Samsung Luncurkan Update OS Android Lollipop 5.0.2 untuk Galaxy Alpha

Samsung Hadirkan OS Android Lollipop 5.0.2 pada Galaxy Alpha – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya ada juga smartphone yang menggunakan sistem operasi Android terbaru. Kehadiran versi terbaru dari OS Android Lollipop 5.0.2 memang sudah menjadi hal yang sangat dinanti-nanti oleh pecinta gadget dunia, termasuk Indonesia.

samsung-hadirkan-os-android-lollipop-5.0.2-pada-galaxy-alpha

Nah, kali ini, salah satu vendor gadget besar dunia, Samsung, telah merilis update OS terbaru racikan Google, yakni sistem operasi Android. Gadget Android yang bisa “ditanami” sistem operasi Android terbaru dari Google tersebut adalah Samsung Galaxy Alpha. Seperti telah kita ketahui bersama, sistem operasi terbaru dari Google tersebut menawarkan beberapa fitur baru yang akan semakin memanjakan para pengguna Android.

Seperti dikutip dari Ibtimes pada Selasa (28/4/2015), para pengguna Samsung Galaxy Alpha bisa meng-update OS mereka secara over the air (OTA). Update OS terbaru itu bisa didownload melalui cara OTA maupun lewat Samsung Kies. Selain melalui kedua cara tersebut, para pengguna Samsung Galaxy Alpha juga bisa melakukan update OS secara manual.

Namun sayanganya, pembaruan sistem operasi tersebut baru bisa dilakukan oleh pengguna Samsung yang berada di Korea Selatan. Update OS Android Lollipop 5.0.2 sendiri disediakan oleh operator telekomunikasi setempat. Jadi, para pengguna Samsung Galaxy Alpha atau lainnya yang berada di negara lain harus menunggu hingga update OS tersebut sampai ke negara masing-masing.

Ibtimes menyampaikan bahwa, uodate OS Android Lollipop secara global akan mulai disebar beberapa minggu kedepan.

Seperti telah disampaikan oleh Google sebelumnya, bahwa OS Android Lollipop 5.0.2 akan membawa sejumlah hal baru yang akan menambah pengalaman seru para pengguna Android. Fitur-fitur baru tersebut antara lain meliputi desain material yang mencakup User Interface (UI), peningkatan daya tahan baterai, serta peningkatan pada fitur notifikasi.

Tak hanya itu saja, pembaruan ini juga akan meningkatkan kinerja smartphone menjadi lebih baik. Samsung Galaxy Alpha sendiri merupakan smartphone racikan Samsung yang dibuat dari bahan logam. Smartphone ini dibekali dengan prosesor octa-core (quad-core 1.8 GHz dan quad-core 1.2 GHz) atau quad-core 2.5 GHz serta dilengkapi dengan kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Untuk OS-nya, Galaxy Alpha sendiri sebelumnya masih menggunakan OS Android KitKat 4.4.4. Baca juga Di Jepang Kini Tak Ada Lagi Samsung dan Qualcomm Gandeng Samsung Kembangkan Snapdragon 820.

Top