Samsung Indonesia Resmi Pasarkan Smart TV OS Tizen Terbarunya

Samsung Indonesia Resmi Pasarkan Smart TV OS Tizen – Baru-baru ini perusahaan perangkat elektronik dan komunikasi asal negeri Gingseng yaitu Samsung, diketahui telah meluncurkan perangkat televisi pintar terbarunya di Indonesia. Perangkat televisi pintar besutan Samsung tersebut adalah Smart TV SUHD, yang mana TV pintar tersebut memiliki sistem operasi baru andalan Samsung yaitu Tizen. Dari informasi yang ada televisi pintar yang dapat terkoneksi dengan internet tersebut hadir dalam tiga varian ukuran yang berbeda, mulai dari 55 inci, 66 inci, dan 78 inci.

Samsung Indonesia Resmi Pasarkan Smart TV OS Tizen Terbarunya

Ketiga varian Smart TV SUHD yang dipasarkan di Indonesia tersebut semuanya memiliki teknologi layar 4K yang mana diklaim oleh Samsung dapat menampilkan warna dengan realistis. Diketahui istilah SUHD yang disematkan pada televisi pintar Samsung ini merupakan penyebutan dari Samsung UHD (Ultra High-Definition).

Dari pernyataan yang disampaikan oleh Yooyoung Kim selaku Presiden Direktur Samsung Elektronics Indonesia pada peluncuran Smart TV SUHD yang dikutip dari Tribunnews Tecno, Rabu (22/4/2015), menyatakan bahwa Kini Samsung SUHD TV akan memberikan pengalaman menonton TV yang baru bagi masyarakat Indonesia. Smart TV SUHD terbaru ini pun disebut-sebut sebagai TV pintar andalan Samsung Indonesia.

Dari informasi yang ada Samsung telah menerapkan teknologi baru, yaitu Teknologi Nano Kristal yang membuat produksi warna dapat dihasilkan secara natural pada televisi pintar ini. Berbagai warnyanya akan lebih baik dan realistis, misalnya Merah dan Biru.

Memang bentuk dari televisi pintar Samsung ini di desain dengan melengkung atau mencekung karena diklaim dengan desain tersebut akan membuat pengalaman menonton TV oleh pengguna akan semakin baik dan maksimal. Selain itu TV pintar ini tidak memberikan tayangan menonton biasa saja, melainkan juga memiliki kemampuan entertainment device yang dapat memberikan hiburan lebih dari sekedar TV biasa.

Namun sayang sekali banderol harga yang ditawarkan oleh Samsung untuk Smart TV SUHD ini tergolong sangat mahal. Untuk varian termurahnya saja yaitu berukuarn 55 inci dibanderol Rp,59 juta. Sedangkan untuk yang paling besar yaitu 78 inci dibanderol seharga Rp140 juta. Wow, fantastis bukan? Baca juga Di Jepang Kini Tak Ada Lagi Samsung dan Qualcomm Gandeng Samsung Kembangkan Snapdragon 820.

Top