Samsung Galaxy S6 Edge Bengkok Setelah Lewati Uji Ketahanan Ekstrim

Square Trade Uji Daya Tahan Samsung Galaxy S6 Edge – Sebuah perusahaan asuransi asal Amerika Serikat, Square Trade, baru-baru ini melakukan uji ketahanan terhadap produk-produk gadget kelas dunia. Deretan gadget yang pernah melewati serangkaian uji ketahanan kelengkungan dan tekanan yang dilakukan Square Trade antara lain, iPhone 6 Plus dan juga HTC One M9.

square-trade-uji-daya-tahan-samsung-galaxy-s6-edge

Nah, kali ini yang baru saja mengalami “penyiksaan” ala Square Trade adalah smartphone terbaru racikan vendor besar asal Korea Selatan, Samsung. Ponsel pintar baru Samsung yang berjenis smartphone flagship, Galaxy S6 Edge, ternyata memperoleh hasil pengujian yang hampir sama dengan yang dialami oleh iPhone 6 Plus dan HTC One M9. Samsung Galaxy S6 Edge mengalami kerusakan yang cukup berat setelah menjalani beberapa rangkaian uji daya tahan, yang meliputi uji tekanan dengan beban berat sampai uji kelengkungan yang mengakibatkan ponsel pintar tersebut bengkok.

Seperti dilansir Dailystar pada Senin (6/4/2015) lalu, tak ada satupun smartphone, termasuk phablet racikan Apple, HTC dan juga Samsung, yang mampu bertahan dalam rangkaian uji ketahanan tersebut. Meski demikian, Samsung tetap bisa sedikit tersenyum karena Galaxy S6 Edge racikannya termasuk perangkat yang mengalami kerusakan tidak terlalu parah.

Dalam rangkaian uji daya tahan yang dilakukan Square Trade, HTC One M9 menjadi smartphone yang mengalami kerusakan paling parah. Ponsel pintar lansiran vendor asal Taiwan tersebut tidak bisa berfungsi lagi setelah melewati uji kelengkungan yang mengakibatkan tombol power yang berada di tengah perangkat mengalami rusak berat.

Sebelumnya, pihak Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S6 dan S6 Edge telah lolos dari uji zat CO2 dan mendapatkan label Carbon Trust di Inggris. Selain itu, smartphone racikan pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut juga mendapatkan sertifikasi Vitality Leaf Certifications di wilayah Brasil dan Rusia.

Dari kedua sertifikat tersebut, sebenarnya dua produk baru Samsung tersebut telah lulus uji dan memenuhi kriteria sebagai produk yang bebas racun, ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan energi. Namun, setelah melihat uji daya tahan yang dilakukan oleh Square Trade, sepertinya Samsung akan mengkaji ulang mengenai ketahanan dua produk smartphone andalannya tersebut. Baca juga Bocoran Smartphone Oppo Terbaru dan Sony Xperia Z4 Masih Seperti yang Dulu.

Top