Samsung Galaxy Note 5 Dibekali Layar Ultra HD?

Samsung Siapkan Galaxy Note 5 Berkonsep Baru – Setelah baru saja merilis varian Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, kini vendor smartphone raksasa asal Korea, Samsung, tengah bersiap untuk kembali menggebrak dunia gadget internasional. Belum cukup dengan inovasi yang diterapkan pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Samsung sudah menyiapkan teknologi terbaik mereka untuk disematkan pada varian terbarunya yang akan segera datang, yaitu Samsung Galaxy Note 5.

samsung-siapkan-galaxy-note-5-berkonsep-baru

Seperti sudah ditegaskan pada acara Analyst Days tahun lalu, perusahaan asal Negeri Ginseng yang telah lama berkecimpung di dunia teknologi informasi tersebut akan membekali varian smartphone terbarunya dengan teknologi Ultra HD lengkap dengan fitur Super Amoled. Salah satu ponsel pintar tipe baru yang akan menyandang kombinasi layar berteknologi tinggi tersebut adalah Samsung Galaxy Note 5.

Sejumlah kabar juga menyatakan bahwa Galaxy Note 5 akan memiliki ukuran layar 5.78 inci, yang akan membuat generasi terbaru dari Galaxy Note ini akan masuk dalam jajaran phablet atau phone tablet. Dengan disematkannya teknologi Ultra HD serta kerapatan layar sebesar 762 ppi, maka dipastikan Samsung Galaxy Note 5 akan mampu menampilkan visualisasi yang tajam pada penggunanya.

Rumor lain yang kencang berhembus adalah, Samsung juga akan membuat Galaxy Note 5 dalam dua versi. Versi yang pertama adalah Samsung Galaxy Note 5 Dual Edge. Varian ini merupakan Galaxy Note 5 yang memiliki desain tepi melengkung. Kemudian, tipe kedua adalah Galaxy Note 5 reguler yang memiliki desain tepi datar. Versi reguler ini diprediksi akan dibekali Samsung dengan dimensi layar yang lebih lebar, yakni 5.89 inci berkerapatan 748 ppi.

Pada gadget yang baru saja dirilisnya, Galaxy S6 dan S6 Edge, sebenarnya Samsung juga telah membekali kedua gadget baru tersebut dengan teknologi layar mendekati Ultra HD, yaitu WQHD. Meski belum setajam UHD, teknologi layar pada varian Galaxy S6 tersebut mampu menampilkan visual yang memukau. Layar Ultra HD sendiri adalah tipe layar yang memiliki resolusi 3.840 x 2.160 piksel. Kehebatan layar UHD racikan Samsung ini masih akan disempurnakan dengan fitur Super Amoled sebagai protektor layarnya. Baca juga Huawei Siap Luncurkan Huawei Honor 4C Play dan LG Display Perkenalkan Layar LCD QHD Terbaru.

Top