Samsung Berikan Diskon untuk Smartwatch Galaxy Gear S

Samsung Berikan Potongan Harga untuk Smartwatch-nya – Persaingan panas antara Samsung dan Apple ternyata tak hanya di pasar smartphone saja. Tensi tinggi dua vendor beda negara tersebut kini berlanjut ke gadget smartwatch. Setelah Apple mulai membuka proses preorder untuk pemasaran Apple Watch-nya, kini giliran Samsung yang membuat gebrakan guna menggenjot penjualan jam tangan pintar racikannya.

samsung-berikan-potongan-harga-untuk-smartwatchnya

Seperti kita ketahui, penjualan smartwatch Samsung memang masih kalah pamor dengan Apple Watch. Jam tangan pintar Samsung, yang diberi nama Samsung Galaxy Gear, ternyata sepi peminat. Sadar akan hal ini, pihak Samsung baru-baru ini melego smartwatch-nya dengan potongan harga alias diskon yang lumayan besar.

Seperti dilansir laman jual beli online Expansys, Samsung Galaxy Gear S kini dipasarkan dengan banderol USD 411 hingga USD 412. Harga ini jauh dibawah harga resminya yang mencapai USD 494. Jika dikalkulasikan, potongan harga yang diberikan Samsung pada jam tangan pintarnya tersebut adalah sekitar USD 82, atau setara dengan Rp. 1 jutaan.

Meski belum diketahui motif dibalik diskon “gede-gedean” yang dilakukan Samsung pada salah satu gadget andalannya tersebut, para pengamat pasar memperkirakan bahwa langkah yang ditempuh Samsung tersebut merupakan strategi instan yang dipilih Samsung agar smartwatch-nya itu laku di pasaran.

Meski tak semewah Apple Watch, Samsung Galaxy Gear S sendiri sebenarnya juga dibekali dengan komponen berkualitas dan didukung oleh fitur-fitur canggih. Pada panel kacanya, Samsung menyematkan sertifikasi IPS67 guna melindungi Gear S dari air serta debu yang bisa merusaknya. Selain itu, jam tangan pintar Samsung ini juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 400 dual-core 1 GHz.

Mesin Samsung Galaxy Gear S juga dipersenjatai dengan RAM 512 MB serta storage berkapasitas 4 GB. Smartwatch racikan vendor asal Korea ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar untuk ukuran jam tangan, yakni 300 mAh.

Samsung Galaxy Gear S sendiri menggunakan sistem operasi Tizen yang merupakan OS racikan Samsung sendiri. Smartwatch hasil pengembangan Samsung tersebut juga dilengkapi dengan slot SIM Card yang memungkinkan pemakainya untuk mengirim pesan teks (SMS), dan juga melakukan panggilan telefon. Baca juga Samsung Gear S dan Samsung Galaxy Gear 2.

Top