Samsung Bakal Pakai Processor Buatannya Sendiri di Galaxy S7

Samsung Gunakan Processor Exynos di Galaxy S7 – Saat ini perkembangan processor untuk perangkat mobile memang berkembang dengan pesat. Berbagai pabrikan processor terus mengembangkan produk CPU terbaru mereka demi menghasilkan kinerja yang lebih baik. Bahkan tidak hanya produsen CPU saja yang terang-terangan mengembangkan otak pemrosesan pada perangkat mobile saat ini, melainkan produsen gadget terang-terangan ikut menciptakan dan mengembangkan chip canggih ini. Tercatat jika Apple telah memiliki processor cukup tangguh yang bernama Cyclone, dimana processor Apple tersebut memiliki beberapa inti pemrosesan yang telah ditanamkan pada berbagai perangkat iOS buatannya. Jika Apple menciptakan processornya sendiri, maka Samsung juga tidak mau kalah. Perusahaan perangkat elektronik dan komunikasi asal Korea Selatan tersebut pun berencana segera menciptakan processor buatannya sendiri untuk digunakan pada perangkat gadget andalan mereka. Padahal diketahui berbagai produsen chip canggih lainnya pun telah menciptakan processor generasi terbaru mereka, mulai dari Qualcomm yang memiliki Krait serta processor terbaru Kryo, Huawei dengan Kirin serta MediaTek dengan processor terbarunya yang memiliki nama Helio.

Samsung Bakal Pakai Processor Buatannya Sendiri di Galaxy S7

Sesuai dengan informasi yang dilansir dari Phone Arena, Selasa (7/4/2015) menyatakan saat ini memang Samsung memang belum memiliki processor buatannya sendiri untuk di tanamkan pada berbagai smartphone Samsung yang ada. Karena diketahui perusahaan asal negeri Gingseng tersebut memang masih menggunakan processor milik ARM Cortex core technology, yang di modifikasi namun tidak terlalu signifikan.

Tentu saja kondisi tersebut membuat berbagai pihak merasa dikecewakan. Namun bukan Samsung namanya jika tak mengembangkan teknologi secara maksimal. Diketahui produsen smartphone yang sudah sangat populer di dunia ini nampaknya akan mengatasi masalah tersebut dengan menyiapkan processor yang benar-benar buatannya sendiri pada tahun depan. Diperkirakan processor terbaru buatan Samsung tersebut akan ditanamkan pada smartphone Flagship tertinggi Samsung selanjutnya yakni Samsung Galaxy 7. Menariknya dari rumor yang beredar, Samsung bahkan telah menciptakan processor buatannya sendiri yang telah mendekati tahap penyelesaian akhir pada proses produksi yang dilakukan. Baca juga Samsung Racik Chipset untuk iPhone Generasi Baru dan Square Trade Uji Daya Tahan Samsung Galaxy S6 Edge.

Top