Rumor, KakaoTalk Bakal Beli Path Classic?

Rumor, KakaoTalk Bakal Beli Path Classic – Saat ini memang makin banyak saja berbagai aplikasi media sosial yang ber-platform messaging atau perpesanan yang tersedia untuk berbagai jenis perangkat gadget. Dengan hadirnya berbagai aplikasi chatting tersebut, biasanya suatu aplikasi akan mendominasi pada wilayah atau negara tertentu saja. Misalnya seperti KakaoTalk yang berhasil mendominasi pengguna teknologi dan gadget di negara asalnya, Korea Selatan. Lalu Line di Jepang dan beberapa negara-negara Asia Tenggara lainnya, WeChat di Tiongkok dan WhatsApp dan BBM di berbagai penjuru negara di seluruh dunia ini.

Rumor KakaoTalk Bakal Beli Path Classic

Di Indonesia sendiri pun, yang merupakan sebuah negara terbesar di Asia Tenggara yang berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa tersebut akan menjadi incaran bagi berbagai perusahaan aplikasi pengirim pesan yang ada. Tentunya dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat membuat masyarakat Indonesia cepat dalam menggunakan berbagai aplikasi kirim pesan yang ada.

Sesuai informasi yang lansir oleh laman Recode, dikabarkan bahwa KakaoTalk dan Line telah menghabiskan banyak dana untuk mendapatkan pangsa pengguna di negara Indonesia. Namun nampaknya usaha mereka belum sepenuhnya berhasil.

Sementara itu, pendatang aplikasi media sosial baru yang menghadirkan layanan kirim pesan yaitu Path ternyata dengan mudahnya merebut hati masyarakat di Indonesia. Meskipun di negara asalnya yaitu Amerika Serikat, mereka gagal bersaing dengan layanan media sosial lainnya. Saat ini diketahui bahwa Path memiliki pengguna aktif yang mencapai kurang lebih 30 juta orang. Dan tentu saja sebagian besar dari pengguna aktif tersebut merupakan orang Indonesia.

Ternyata dengan makin berkembangnya pengguna Path di Indonesia. Membuat sebuah perusahaan layanan kirim pesan dan media sosial asal benua Asia yaitu Daum Kakao, yang merupakan pemilik dari KakaoTalk tersebut dikabarkan bakal membeli layanan media sosial berwarna oranye yang sedang naik daun di Indonesia yakni Path Classic. Tentu saja jika rumor tersebut menjadi nyata maka Daum Kakao akan mendapatkan pangsa pengguna yang cukup besar di Indonesia. Namun sampai saat ini belum diketahui informasi secara resminya. Kedua belah pihak diketahui menolak memberikan komentar akan informasi tersebut. Baca juga Google Wallet Kini Punya Perlindungan Asuransi dan Kebiasaan Para Pengguna Twitter di Indonesia.

Top