Rumor: Google Bakal Beli Twitter?

Google Bakal Beli Twitter – Menjadi salah satu perusahaan besar dan terpopuler di dunia, memang membuat Google semakin bernafsu melebarkan sayapnya untuk menjadi yang terbaik dan nomer satu pada bidang teknologi dan informasi. Telah kita ketahui bersama Google, selalu berusaha menjadi yang terbaik pada setiap periodenya. Baik itu dengan cara membeli suatu layanan populer atau mengakuisisinya.

Rumor Google Bakal Beli Twitter

Baru-baru ini rumor terbaru beredar bahwa Google berencana untuk membeli sebuah media sosial ternama dan populer di dunia yakni Twitter. Saat rumor tersebut beredar pun, nilai media sosial yang memiliki lambang burung berkicau tersebut langsung meningkat tajam hingga mencapai US$ 1.5 miliar. Begitu pula pada sisi saham yang ada, membuat saham Twitter meningkat drastis. Sampai-sampai dikabarkan Twitter berencana menyewa Goldman Sachs sebagai penasihat untuk menolak tawaran Google.

Sesuai informasi yang dirilis dari laman Briefing melalui Metronews Teknologi,Kamis (9/04/2015) menyatakan Twitter telah dihubungi oleh 2 perusahaan yang berniat untuk membeli Twitter. Dari kedua perusahaan yang berniat untuk membeli Twitter, Google adalah salah satunya.

Meskipun Twitter merupakan salah satu layanan media sosial yang tergolong berumur sedang yakni baru 9 tahun, namun siapa sangka nilai kapitalisasi pasar yang telah dihasilkan mencapai US$ 34 miliar. Media sosial berlambang burung berkicau tersebut pun memiliki pengguna aktif yang sangat banyak yakni mencapai 288 juta pada setiap bulannya.

Seperti yang kita ketahui meski Google memiliki layanan media sosial buatannya sendiri yakni Google + dan meskipun dari Google + tersebut memiliki pengguna aktif sebanyak 300 juta pengguna aktif per bulannya. Namun tetap membuat Google + kesulitan bersaing dengan dua media sosial ternama di dunia yakni Twitter dan Facebook.

Saat ini impian Google untuk membeli Twitter memang agaknya semakin nyata. Mengingat dengan dana sangat banyak yang dimiliki Google akan membuat mudah proses pembelian Twitter.

Saat ini diketahui saham Twitter meningkat sebanyak US$ 2.42 ( Rp. 31 ribu) yang menjadikan nilai meningkat menjadi US$ 53.28 (Rp. 687 ribu). Sedangkan saham kelas C yang dimiliki Google juga meningkat sebesar US$ 4.39 (Rp. 56.5 ribu) yang menjadikan nilainya melonjak sebesar US$ 541.16 (Rp. 6.97). Sebenarnya rumor ini diketahui telah beredar selama beberapa tahun lalu. Baca juga Google Segera Buat Android Wear Kompatibel dengan iOS dan Video dari iPhone Bisa Diunggah ke Twitter.

Top