PT XL Axiata Targetkan Tiga Juta Pengguna Layanan 4G LTE

XL Axiata Targetkan Tiga Juta Pengguna Jaringan 4G – Salah satu provider seluler besar Tanah Air, PT XL Axiata, Tbk., kembali menunjukkan komitmen besarnya guna memajukan dunia teknologi informasi di Indonesia. Setelah meluncurkan program Sisternet yang bertepatan dengan Hari Kartini pada 21 April 2015 lalu, kini XL kembali berkonsentrasi untuk mengembangkan coverage jaringan 4G miliknya.

xl-axiata-targetkan-tiga-juta-pengguna-jaringan-4g

Dian Suswarini, Presiden Direktur sekaligus CEO Xl Axiata menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan jaringan 4G milik XL. Dian menambahkan bahwa saat ini XL telah meng-cover jaringan internet 3G Tanah Air sebesar 55 persen. Sedangkan untuk jaringan 4G LTE, XL berjanji akan terus berusaha meluaskan jangkauan 4G XL ke daerah-daerah di Indonesia.

Dian juga menerangkan bahwa saat ini seluruh operator seluler di Indonesia tengah bekerja keras guna memenuhi target yang dibebankan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara telah menandatangani Keputusan Menteri atau Kepmen terkait layanan 4G di 1.800 Mhz (Jilid II) pada 14 April 2015 yang lalu.

CEO baru XL yang menggantikan Hasnul Suhaimi tersebut memaparkan bahwa XL dan semua penyedia jasa layanan seluler di Indonesia tetap mengerahkan daya dan upaya sekuat tenaga untuk memenuhi tenggat waktu yang diberikan Menkominfo Rudiantara, meski saat ini pihak XL dan semua operator Indonesia mengaku tak mudah untuk mewujudkan coverage XL sesuai dengan target Kemenkominfo.

Perkembangan pengguna layanan 4G XL sendiri sampai saat ini sudah mencapai sekitar 40.000 hingga 50.000 pengguna. Dian sendiri menargetkan bahwa nantinya pengguna layanan 4G XL akan mencapai angka 3.000.000 pengguna. Target 3 juta pelanggan 4G ini adalah target yang dipatok Dian dan XL Axiata yang harus terwujud sebelum masuk 2016. Dian juga menyampaikan bahwa, jika pengguna layanan 4G XL terus meningkat dan bisa mencapai angka 3 juta pelanggan, maka target dari Menkominfo bisa tercapai. Untuk mencapai target 3 juta pelanggan tersebut memang salah satu caranya adalah dengan aktivasi frekuensi 1.800 Mhz, pungkas Dian. Baca juga XL Rilis Bundling Xiaomi Redmi 2 dan XL Kenalkan Program Baru Spesial Untuk Para Ibu.

Top