Preorder Dibuka, Sejuta Warga AS Pesan Apple Watch

Apple Watch Dipesan Hampir Sejuta Orang – Meski sempat terhalang masuk ke sejumlah negara, salah satunya adalah Swiss, jam tangan pintar Apple Watch ternyata mendapat sambutan positif pada saat peluncuran di negara asalnya, Amerika Serikat. Setelah proses preorder Apple Watch dibuka pada 10 April 2015 lalu, tercatat pemesan jam tangan pintar racikan Apple Inc tersebut mencapai hampir 1 juta orang.

apple-watch-dipesan-hampir-sejuta-orang

Perusahaan pencatat data perdagangan digital, Slice Intelligence, merilis bahwa pemesan Apple Watch sudah menyentuh angka satu juta pemesan. Menurut laporan pada Minggu (12/4/2015) lalu, sekitar 957 ribu orang telah melakukan preorder pada hari Jumat sebelumnya. Data tersebut diambil dari penghitungan e-receipt para pemesan Apple Watch.

Dari sekitar sejuta pemesan tersebut, 62 persen dari jumlah totalnya adalah mereka yang memesan varian termurah dari Apple Watch, yakni Apple Watch Sport. Rata-rata pemesan mengeluarkan dana sebesar USD 503,83 demi mendapatkan jam tangan generasi baru tersebut. Namun, laporan Slice Intelligence tidak menyebutkan jumlah pemesan varian jam yang paling mahal, yaitu Apple Watch Edition. Dalam rilis tersebut juga diinformasikan bahwa ada beberapa pemesan ada yang memesan lebih dari satu unit jam tangan.

Apple Watch sendiri hadir dalam dua varian pilihan. Varian pertama adalah Apple Watch dengan ukuran chasing 38 milimeter dan kedua adalah tipe 42 milimeter. Selain itu jam tangan pintar tersebut juga tersedia dalam beberapa varian warna, antara lain Aluminium Space gray, Stainless Steel, Aluminium Silver serta Stainless Steel Space Back. Warna favorit yang banyak dipesan adalah varian chasing Aluminium Space Gray.

Jumlah pemesan preorder yang dihitung Slice Intelligence tersebut juga merupakan pemesan yang hanya berasal dari Amerika Serikat saja. Sebagai negara asal Apple Inc, warga Negeri Paman Sam tersebut memang beruntung karena menjadi yang pertama bisa menikmati jam tangan canggih racikan perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs tersebut. Penjualan Apple Watch sendiri secara resmi akan dimulai pada 24 April 2015 mendatang. Negara-negara selain AS yang akan menjadi tujuan jam tangan pintar ini meliputi, Australia, Kanada, Tiongkok, Perancis, Jerman, Hongkong, Jepang dan juga Inggris. Baca juga Apple Habiskan Jutaan Dollar Demi Iklan iPhone 6 dan Apple Watch dan Apple Watch Bermaterial Emas.

Top