Perkaya Sistem Operasi, OnePlus Luncurkan OxygenOS

OxygenOS, Sistem Operasi Ala Oneplus – Kali ini kita bicara soal sistem operasi, atau yang dikenal dengan sebutan singkat OS. Kawan Begawei, apa sistem operasi yang anda gunakan pada perangkat anda saat ini? Kalau kita bicara soal OS, mungkin pikiran anda akan lari ke Android, BlackBerry, atau iOS. Ketiganya memang yang menadominasi dunia gadget saat ini. Tapi jangan salah, masih banyak lagi sistem operasi yang tersedia untuk perangkat digital. Sebut saja OS Java, Linux, Tizen dan masih banyak lagi. Nah, memperkaya sederetan nama sistem operasi, akhir minggu kemarin muncul nama OxygenOS. OS milik siapa itu?

OxygenOS sistem operasi dari oneplus

Jika kawan Begawei masih ingat, sebuah vendor belum lama ini meluncurkan produk smartphone pertamaya, yakni OnePlus One. Yak…!!! OnePlus, yang bisa dibilang nama baru di dunia gadget, memang sedang mengembangkan diri. OnePlus pun, semakin menunjukkan eksistensinya melalui OxygenOS. Sistem operasi itu merupakan versi modifikasi dari Android 5.0 Lollipop, yang dioptimalkan untuk perangkat smartphone buatan mereka. Bisa dibayangkan, bagaimana kemampuannya?

“Tujuan kami membuat OxygenOS adalah untuk memberikan update yang lebih cepat dan berarti, serta layanan terintegrasi yang lebih baik untuk semua pengguna OnePlus,” tutur Co-founder OnePlus, Carl Pei.

Dirilisnya OS ala OnePlus itu, dikonfirmasi melalui akun Twitter resmi Co-founder OnePlus itu, Sabtu, 4 April kemarin. OnePlus sendiri mendeskripsikan OxygenOS dengan istilah “back to basic” serta “;ight and essential”.

“Deep breath. OxygenOS is here” begitu tulis Pei melalui akun Twitternya, disertai dengan tautan menuju blog OnePlus yang menjelaskan tentang OxygenOS.

Dengan keberaniaannya membesut sistem operasi sendiri, OnePlus berharap bisa semakin mengetahui keinginan penggunanya. Hal ini terkait juga dengan status new entry, yang disandang perusahaan tersebut. Namun, walaupun OnePlus merupakan pendatang baru, sebagian besar karyawannya adalah mantan karyawan Oppo. Jadi, kinerja mereka pun cukup handal, untuk menyajikan hal-hal spektakuler di dunia gadget.

“Dengan membuat sistem operasi sendiri, maka kami bisa merespon masukan pengguna,” demikian tulis Carl Pei.

Setelah berhasil merilis smartphone versi perdananya, produsen smartphone asal negeri tirai bambu itu segera merilis OnePlus Two. Menariknya produk flagship terbaru itu, bakal memiliki teknologi laser. Baca juga Android OnePlus Terbaru Akan Dibekali Laser dan Spesifikasi dan Harga Android Oneplus One.

 

Top