Penjualan Samsung Galaxy S6 Kalahkan Apple Watch

Penjualan Samsung Galaxy S6 Saingi Apple Watch – Meski baru dimulai penjualannya lewat cara preorder, pemasaran Apple Watch mulai mendapatkan tekanan dari vendor ponsel pintar “musuh bebuyutan” Apple Inc, yaitu Samsung. Jika Apple mengeluarkan jam tangan pintar sebagai produk barunya, maka pesaing Apple asal Korea Selatan tersebut merilis ponsel pintar paling gres-nya, yakni Samsung Galaxy S6. Meski berbeda jenis, ternyata penjualan kedua gadget ini tak bisa lepas dari persaingan di pasar teknologi informasi dunia.

penjualan-samsung-galaxy-s6-saingi-apple-watch

Seperti diberitakan Bloomberg pada Rabu (15/4/2015), meski Apple Watch memiliki permintaan yang sangat tinggi, namun bisa saja produk jam tangan pintar racikan Apple Inc tersebut tak akan menjadi gadget dengan penjualan tertinggi tahun ini. Hali ini disebabkan, karena pada saat yang hampir bersamaan, publik juga baru saja menerima kehadiran smartphone Android terbaru dalam wujud Samsung Galaxy S6 dan juga Samsung Galaxy S6 Edge.

Selain Bloomberg, Korea Times juga memberitakan bahwa pemesan Samsung Galaxy S6 dan juga Samsung Galaxy S6 Edge kini sudah menyentuh angka 20 juta pemesan. Tingginya animo pemesan ini juga membuat Samsung bergerak cepat dengan menambah unit smartphone yang dikirim ke negara-negara tempat tinggal pemesan.

T-Mobile, sebuah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dari Amerika Serikat juga menginformasikan bahwa penjualan S6 kali ini lebih banyak dua kali lipat dari pada penjualan Samsung Galaxy S5. Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy S5 sendiri merupakan varian ponsel pintar racikan Samsung paling populer di seluruh dunia.

Analis dari IBK Securities menjelaskan, penjualan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge diprediksi akan mencapai sekitar 55 juta unit. Di sisi lain, penjualan Apple Watch diperkirakan hanya akan mencapai kisaran 14 juta unit.

Total penjualan seluruh produk jam tangan pintar sendiri diprediksi ada sekitar 28,1 juta unit untuk tahun 2015 ini. Angka ini memang terpaut tipis jika dibandingkan dengan total penjualan Samsung untuk S6 dan S6 Edge. Namun, ada berita baik untuk Apple. Meski penjulan Apple Watch-nya terus ditekan Galaxy S6 racikan Samsung, produk sejenis Samsung untuk jam tangan cerdas, yakni Samsung Gear, masih belum menunjukkan sinyal akan bisa menyaingi Apple Watch. Baca juga Galaxy S6 Tak Pergunakan Chipset Qualcomm dan Apple Watch Dipesan Hampir Sejuta Orang.

Top