Paten Baru Google Dapat Cegah Spoiler

Paten Baru Google Dapat Cegah Spoiler – Apakah sobat Begawei sering menemukan konten yang memberitahukan akhir cerita dari suatu film atau buku yang belum dibaca saat anda sedang mencari informasi mengenai suatu film atau buku tersebut di Internet? Tentu saja hal tersebut cukup membuat kita merasa sebal bukan? Karena dengan informasi mengenai akhir cerita yang didapatkan akan membuat tontonan atau bacaan menjadi kurang begitu menarik lagi. Nah, demi menanggulangi hal tersebut Google menghadirkan teknologi terbaru. Diketahui dengan teknologi baru yang dihadirkan oleh Google ini dapat mencegah masalah hasil pencarian yang memberitahu akhir cerita atau juga bisa disebut ‘Spoiler’.

Paten Baru dari Google Dapat Cegah Spoiler

Saat ini Google baru saja mendapatkan hak paten atas teknologi untuk menanggulangi masalah tersebut yang bernama “System and Method for Processing Content Spoilers”. Teknologi terbaru dari Google tersebut akan bekerja mencari informasi mengenai suatu film, buku atau konten favorit lainnya dengan mencegah potensi hasil pencarian yang memberikan spoiler di feeds media social pengguna.

Dari informasi yang dilansir oleh laman News Softpedia melalui detikOto, Selasa (14/4/2015) menyatakan bahwa filter ini akan bekerja dengan cara yang cukup kompleks. Antara lain akan menggunakan sistem tracking yang mana sistem ini akan mulai mengidentifikasi semua postingan yang ada terkait dengan segala hal yang belum dilihat oleh pengguna.

Hasilnya filter ini akan mencegah pengguna untuk melihatnya, dengan cara menghilangkannya dari news feed dari layanan Google. Misalnya dalam hal ini, anda belum menonton film terbaru yakni Fast & Furious 7. Nah dengan sistem ini Google tahu dan memastikan untuk melacak semua postingan terkait dengan film tersebut agar tak terlihat oleh pengguna.

Diketahui Google memang tidak akan menghapus konten yang ada. Namun hanya membuatnya tidak terlihat oleh penggguna. Sebelumnya Google juga meminta informasi apakah pengguna sudah mengetahui isi cerita atau belum. Selanjutnya Google diketahui juga bakal berencana mengaburkan spoiler yang berhubungan dengan suatu content dan memberikan peringatan jika pengguna menemukan hal yang tidak ingin diketahui. Meskipun begitu jika pengguna memang ingin tahu akan suatu konten maka pengguna dapat mengabaikan perintah tersebut. Namun belum diketahui kapan sistem ini akan diterapkan di sejumlah layanan Google yang ada. Baca juga Google Bakal Beli Twitter dan Android Lollipop Keog di Tangan Kitkat.

Top