Nokia Bantah Rumor “Comeback” ke Industri Smartphone

Nokia Bantah akan Kembali ke Industri Smartphone – Beberapa saat lalu sempat beredar rumor bahwa mantan penguasa industri ponsel tahun 2000 an awal yaitu Nokia akan kembali ke persaingan smartphone saat ini dengan meluncurkan produk terbaru andalannya. Dikatakan bahwa produk smartphone Nokia terbaru yang beredar di dunia maya memiliki nama Nokia Power Ranger, yang mana rumornya smartphone tersebut memiliki dua os yang berbeda yaitu Windows dan Android. Namun secara terang terangan perusahaan yang berasal dari Finlandia yaitu Nokia Technologies membantah secara mentah-mentah rumor yang menyatakan bahwa mereka berencana akan kembali bersaing di industri smartphone.

Nokia Bantah Rumor “Comeback” ke Industri Smartphone

Pihak Nokia Technologies pun langsung mengklarifikasi bahwa rumor yang beredar tersebut salah, yang menyatakan bahwa Nokia belakangan ini telah mengembangkan smartphone Nokia terbarunya pada fasilitas R&D yang berpusat di Tiongkok. Dengan dikatakan bahwa rumor tersebut salah, ternyata juga diketahui dalam rumor tersebut terdapat beberapa komentar yang sebenarnya tidak dikatakan oleh pihak eksekutif Nokia sendiri.

Sangat disayangkan memang, karena publik pencinta gagdet khususnya ponsel Nokia memang sedang menunggu kembalinya vendor penguasa ponsel beberapa periode yang cukup lama lalu. Dari rumor yang beredar, menyebutkan bahwa Nokia sedang mengerjakan sebuah proyek rahasia. Dikatakan bahwa proyek rahasia oleh Nokia ini merupakan pembuatan dan pengembangan sebuah smartphone Nokia terbaru yang juga dirumorkan bahwa produk ponsel terbaru ini akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Namun dengan pernyataan yang di klarifikasi oleh pihak Nokia, memutus harapan akan kembalinya vendor ponsel terbesar beberapa periode silam. Dimana produk berkualitas yang seperti dahulu telah ditunggu-tunggu oleh penggemar ponsel Nokia.

Memang vendor ponsel asal Finlandia ini sempat mendominasi pasar ponsel dengan periode yang cukup lama. Namun mereka gagal beradaptasi saat muncul tren baru berupa smartphone dengan layar sentuh. Tidak lama setelah itu, Nokia dengan cepat tertinggal oleh Samsung dan Apple. Bahkan yang cukup mengejutkan bahwa Nokia secara resmi di beli oleh Microsoft, sehingga secara resmi perusahaan gadget dan ponsel asal Finlandia tersebut keluar dari persaingan era smartphone layar sentuh. Baca juga Sony Siapkan Smart TV Super Tipis Terbaru dan Alasan Acer Belum Terjun Langsung Pada Pasar Smartwatch.

Top