Nokia Bakal Besut Ponsel Lagi Tahun Depan?

Nokia Akan Segera Bangkit – Banyak sosok-sosok legendaris di jagad teknologi. Salah satunya adalah Nokia. Siapa sih yang tidak mengenal merk tersebut? Nokia memang telah diakuisisi oleh Microsoft pada 25 April 2014 lalu. Maka, divisi perangkat dan servis Nokia resmi menjadi milik Microsoft, setelah diakuisisi dengan nilai USD 7,2 miliar. Artinya Microsoft melebarkan sayap sekaligus sebagai petarung baru di segmen pasar perangakat mobile. Alhasil, nama “Microsoft Lumia” pun menggantikan kata “Nokia”. Tapi nyatanya, Nokia memang tak begitu saja bisa digeser dari jagad teknologi. Bahkan kabarnya, tahun 2016 mendatang, Nokia bakal kembali menyambangi dunia teknologi dengan ponsel-ponsel besutannya. Yes…!

nokia akan kembali produksi ponsel tahun 2016

Pasca diakuisisi oleh Microsoft, nama Nokia memang sudah tak terdengar lagi di pasar smartphone. Nokia sempat merilis Z Launcher,  yang disediakan untuk pengguna Android yang menginginkan launcher pintar. Tahun 2014, Nokia kembali muncul dengan tablet Nokia N1. Tapi nyatanya, produk tersebut hanya muncul di daratan China Namun awal 2015 ini, santer terdengar kabar bahwa nokia akan “bangun’ dari mati surinya. Brand “Nokia” memang masih terikat kontrak hukum yang melarang perusahaan asal Finlandia itu terjun ke pasar ponsel Android, hingga kuartal ketiga tahun depan. Jadi jika dihitung-hitung, kuartal ketiga 2016 Nokia akan terbebas dari ikatan kesepakatan itu. So, memang sangat mungkin jika nama legendaris di jagad ponsel itu akan benar-benar kembali ke pasaran.

Jika pada kuartal ketiga 2016 nanti Nokia benar-benar come back, kabarnya ponsel yang dibesut tak akan membawa nama Nokia lagi. Namun kebenarannya memang belum bisa dikonfirmasi. Tapi informasi yang berdar mengatakan bahwa nantinya Nokia akan menggandeng perusahaan lain untuk merakit dan memproduksi handsetnya secara masal untuk dilempar ke pasaran. Pihak perusahaan pun dikabarkan sudah mulai menjalin kerja sama dengan Alcatel-Lucent.

Kabar kembalinya Nokia ke pasaran juga diperkuat dengan “amunisi” yang masih banyak dibawa oleh brand itu. Walaupun masih harus menunggu “pasungan” dari Microsoft dilepas, tapi yang jelas Nokia masih didukung dengan 10 ribu paten yang dimiliki di di sektor mobile phone. Kawan Begawei senang mendengar kabar ini? Kita tunggu saja kebangkitan Nokia tahun depan. Baca juga BenQ Hadirkan Ponsel Selfie B502 dan Samsung Galaxy S6 Susah Diperbaiki

 

 

Top