Nikon Terlambat Besut Tongsis

Tongkat Narsis Buatan Nikon – Walaupun bisa dibilang sudah mereda, namun masih banyak orang Indonesia yang menggunakan selfie stick, atau yang lebih dikenal sebagai tongsis. Perangkat unik yang satu ini, memang begitu berguna untuk membantu mengambil gambar dengan kamera handphone. Namu, lain di Indonesia, lain juga di luar negeri. Di beberapa negara, tongsis justru telah dilarang penggunaannya.

nikon terlambat besut tongsis

Namun, seakan tak mau ketinggalan trend selfie yang merebak dimana-mana, Nikon begitu pede membesut perangkat selfie stick. Bahkan, Nikon seolah-olah tak peduli, kalau mereka sudah cukup terlambat meluncurkan perangkat aksesoris kamera ini. Disebut terlambat, karena saat ini, tongsis justru semakin dilarang penggunaannya. Selain itu, ternyata teknologi yang diusung pun lebih tertinggal, dibandingkan produk-produk tongsis murah di pasaran.

Adalah Nikon MP001, merk yang disematkan untuk tongsis ala perusahaan Jepang itu.  Secara fisik, tongsis tersebut punya panjang sekitar 70 cm, jika direntangkan secara penuh. Bobotnya sekitar 200 gram, serta disebutkan bisa menopang kamera dengan berat hingga 400 gram. Lapisan foam, cukup mendominasi bagian gagangnya. Dengan lapisan tersebut, selfie stick Nikon MP001 menjadi lebih mantap untuk digenggam. Namun, jika dilihat dari teknologi yang tersemat di dalamnya, tongsis besutan Nikon itu lumayan tertinggal. Ia tidak dilengkapi dengan mekanisme shutter release, seperti yang terdapat pada tongsis dengan fasilitas Bluetooth. Dengan begitu, kawan Begawei memang harus cukup memutar otak, untuk menemukan cara lain, dalam membidik foto. Misalnya saja, anda bisa memakai timer kamera atau remote control, yang bisa dibeli terpisah.

Nikon sendiri memang memperuntukkan MP001, bagi jenis kamera saku seri Coolpix. Dari seri kamera tersebut, banyak jenis yang Nikon suguhkan untuk para penikmat fotografi. Diantaranya adalah Coolpix S3500. Kamera digital dari Nikon itu, memang berukuran mini. Namun kemampuannya begitu mumpuni.

Sementara itu, menyoal tentang pelarangan, tomgsis memang telah dilarang penggunaannya oleh berbagai pihak.Sebuah museum di Paris, Perancis, melarang pengunjungnya masuk dengan membawa selfie stick. Tongsis juga dilarang masuk ke stadion, dalam pertandingan klub sepakbola Arsenal. Sementara itu, baru-baru ini tongsis juga dilarang penggunaannya pada festival-festival musik di Amerika. Tongsis dilarang penggunaannya, karena dinilai bisa menjadi barang yang berbahaya. Baca juga Giliran konser Musik yang Mengharamkan Tongsis dan Brica B-Pro 5 Alpha Edition, Action Camera Murah.

 

Top