Nikon J5, Kamera Mirrorless Berpenamilan Retro dengan Teknologi Terbaru

Kamera Mirrorless Nikon J5 – Saat ini kamera mirrorless yang memiliki kemampuan fotografi yang tergolong mumpuni memang sudah mulai populer di jagat fotografi. Bahkan beberapa kamera mirrorless yang ada memiliki kemampuan fotografi yang dapat disandingkan dengan kamera DSLR professional. Namun memang kemampuan kamera mirrorless ini tidak dapat disejajarkan lebih tinggi lagi dari kamera DSLR profesional kelas atas. Diketahui saat ini kamera mirrorless yang ada pun memiliki teknologi terbaru masa kini yang tentunya dapat memudahkan penggunanya saat dibutuhkan sewaktu-waktu.

Nikon J5

Salah satunya adalah kamera mirrorless buatan pabrikan kamera yang berasal dari negeri Sakura atau Jepang yakni Nikon. Baru-baru ini Nikon mengumumkan kamera mirrorless terbarunya yang memiliki seri Nikon J5. Kamera mungil yang memiliki kemampuan fotografi mumpuni ini termasuk ke dalam line up kamera kompak pada seri 1. Kamera mirrorless terbaru buatan Nikon ini memiliki desain klasik yang bergaya Retro. Namun siapa sangka dibalik tampilan klasik ini menyimpan teknologi yang modern masa kini. Mulai dari layar tiltable yang berukuran 3 inci dengan detail 1.04 juta dot.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman nbcnews, Senin (6/4/2015), bahwa layar kamera mirrorless terbaru andalan Nikon ini dapat berputar hingga 180 derajat. Sehingga akan memberikan kemudahan fungsional untuk kebutuhan apapun termasuk dalam pengambilan gambar diri sendiri atau Selfie.

Kamera mirrorless Nikon J5 ini dilengkapi dengan control dial sekunder serta on-chip phase detection, Sedangkan pada sisi konektivitasnya kamera mirrorless Nikon ini dibekali dengan dukukan koneksi Wi-Fi dan NFC yang dapat berbagi jepretan foto dengan mudahnya pada perangkat lainnya.

Untuk jeroannya sendiri kamera mirrorless Nikon ini memiliki sensor berukuran 1 inci dengan resolusi kamera sebesar 20.8 MP, yang memiliki sistem autofocus dengan detail 171 contrast detect dan 105 phase-detect point. Fungsi fotografi tersebut akan diatur oleh processor Expeed 5A yang memungkinkan dapat mengambil jepretan foto cepat pada mode continuous focus 20 FPS dan 60 FPS pada single fokus.

Selain itu kamera mirrorless Nikon J5 ini pun sangat mumpuni untuk merekam video, yang mana dapat menghasilkan kualitas Full HD 4K pada kecepatan 15 FPS. Untuk harganya sendiri Nikon J5 ini akan dibanderol USD 500 atau sekitar Rp. 6.4 juta yang sudah termasuk dengan lensa kit basic 10-30 mm f/3.5-5,6. Baca juga Tongkat Narsis Buatan Nikon dan Brica B-Pro 5 Alpha Edition, Action Camera Murah.

Top