Mudahnya Perluas Kapasitas Penyimpanan MacBook dengan MicroSSD

Perluas Kapasitas Penyimpanan MacBook dengan MicroSSD – Suatu produk perangkat komputer yang diciptakan oleh berbagai produsen perangkat computer memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Apple memiliki produk komputer jinjing yang memiliki kelebihan akan tipisnya dimensi yang bisa ditemukan di poduk computer jinjing yang sangat populer saat ini yakni MacBook. Namun siapa sangka, salah satu produk andalan Apple tersebut memiliki kekurangan dalam hal penyimpanan yang tergolong minm. Hal tersebut diketahui dari beberap penggunanya yang mengeluh akan kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh perusahaan yang memiliki lambang apel telah digigit tersebut. Tetapi, perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut rupanya tidak hanya diam dengan kondisi tersebut. Terbukti Apple telah menyediakan perangkat MicroSSD yang dapat menutupi kekurangan yang dimiliki oleh MacBook terbaru saat ini.

Mudahnya Perluas Kapasitas Penyimpanan MacBook dengan MicroSSD

Diketahui MicroSSD merupakan sebuah perangkat penyimpanan file tambahan atau eksternal yang dapat dipasangkan pada notebook MacBook saat ini. Sesuai dengan namanya maka bisa dipastikan kemampuan dari MicroSSD ini memiliki transfer data yang cukup tinggi karena diambil dari memori berukuran kecil yakni MicroSD dan harddisk berkemampuan tinggi yakni SSD. Meskipun begitu, dari ukuran yang tersedia jelas perangkat ini tidak bisa disandingkan dengan memori SSD (Solid State Drive) yang biasa ditemukan di laptop atau PC terbaru saat ini.

Perangkat MicroSSD ini memiliki bentuk seperti sebuah USB ataupun Adapter dari memori chip Micro SD. Setiap adapter mendukung MicroSD dengan kapasitas mencapai 128 GB. Tentu hal ini berbeda dengan flash drive, dimana MicroSSD ini memiliki dimensi yang lebih kecil dan tidak begitu menonjol sehingga membuat MacBook akan dapat dimasukkan ke dalam tas dengan mudah.

Jika semua slot USB dan SD Card yang ada pada MacBook dimanfaatkan maka total ruang penyimpanan tambahan membengkak menjadi 384 GB. Tentu saja dengan kapasitas yang sangat besar tersebut akan membuat kekurangan dalam hal penyimpanan di MacBook dapat diatasi dengan mudahnya. Tetapi telah kita ketahui bahwa harga MicroSD saat ini cukup mahal. Bagaimana tertarikkah? Baca juga Google Shop, Cara Google Dekatkan Diri dengan Konsumen dan Komputer Sebesar Flashdisk Ala Google.

Top