Mengejutkan, Cyanogen Resmi Cerai dengan OnePlus!

Cyanogen Resmi Ceraikan OnePlus – Kabar mengejutkan terbaru kali ini datang dari produsen smartphone asal Tiongkok yang menciptakan beberapa smartphone flagship killer tangguh yaitu OnePlus. Dimana diketahui keunggulan sistem operasi custom populer dikalangan pengguna Android dunia andalan OnePlus sebelumnya yaitu CyanogenMod agaknya tidak akan bisa dirasakan lagi pada beberapa smartphone OnePlus terbaru yang akan mendatang.

Mengejutkan, Cyanogen Resmi Cerai dengan OnePlus

Dari informasi yang beredar saat ini memang, Cyanogen resmi memutuskan hubungan atau menceraikan kerjasamanya dengan OnePlus. Sehingga produsen smartphone OnePlus asal Tiongkok tersebut harus mencari sistem operasi Android alternatif lainnya. Dari pernyataan yang dilontarkan oleh Vice President of Engineering Cyanogen yakni Steve Kondik, mengatakan bahwa alasan pemutusan hubungan kerjasama dengan OnePlus tersebut dikarenakan adanya perbedaan visi antara mereka.

Salah satu hal yang menjadi sorotan bagi kedua belah pihak sebelumnya tersebut yakni telah terjadi perseteruan antara Cyanogen dan OnePlus saat produsen smartphone flagship asal Tiongkok tersebut meluncurkan produk OnePlus One di India tahun lalu. Dimana pada saat itu diketahui Cyanogen ternyata menandatangani kerja sama ekslusif dengan Micromax. Sehingga membuat OnePlus harus memblokir pasar teknologi di wilayah tersebut selama beberapa waktu.

Sesuai informasi yang dikutip dari laman Techno Kompas, Rabu (29/04/2015) yang menyatakan bahwa, “Ini mungkin hal terakhir yang Anda lihat pada kerja sama kami. Kedua perusahaan baru ini sama-sama ingin melakukan hal gila, banyak orang yang jadi berseberangan,” ujar Kondik.

Meski begitu sang CEO Cyanogen, yaitu Kirt McMaster pun menyatakan kekecewaannya karena harus mengakhiri kerja sama potensial antara perusahaannya dengan salah satu perusahaan smartphone ternama asal Tiongkok tersebut. Ia merasa bahwa keberadaan custom rom ubahan dari Cyanogen pada smartphone OnePlus membuat produknya tersebut laku keras di Tiongkok.

Ia pun menambahkan pernyataan bahwa, tanpa Cyanogen maka produk yang dihadirkan oleh OnePlus pun tidak akan selaku ini di pasar internasional. Diketahui juga OnePlus telah membangun brand mereka dengan menumpang di punggung Cyanogen.

Dari informasi yang beredar, diperkirakan OnePlus akan kembali mengembangkan sistem operasi customisasinya sendiri yaitu Oxygen OS. Baca juga Samsung Hadirkan OS Android Lollipop 5.0.2 pada Galaxy Alpha dan Nexus 7 “Hilang” Dari Pasaran.

Top