MediaTek Siap Luncurkan Processor Mobile Terkencang

MediaTek Umumkan Processor Mobile Terkencang – Jika mengikuti trend perkembangan teknologi khususnya pada segmentasi smartphone saat ini memang tidak ada habisnya. Berbagai produsen smartphone berlomba-lomba meluncurkan smartphone andalan terbarunya yang memiliki spesifikasi tinggi saat ini. Eits, tapi jangan salah. Mungkin saja spesifikasi tinggi yang diusung oleh smartphone tertentu saat ini akan ketinggalan jaman di beberapa tahun yang akan mendatang.

MediaTek Siap Luncurkan Processor Mobile Terkencang

Benar saja, baru-baru ini perusahaan perangkat teknologi yang memproduksi berbagai produk semikonduktor berfitur tinggi dengan harga terjangkau yakni MediaTek telah mengenalkan produk processor terbarunya. Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut mengenalkan processor MediaTek terbaru yang merupakan processor SoC (System on Chip) dengan nama MediaTek Helio X dan MediaTek Helio P.

Telah kita ketahui bersama bahwa MediaTek memang menyasar pasar teknologi kelas menengah ke bawah. Namun siapa sangka dengan segmentasi tersebut tetap memberikan performa processor yang mumpuni. Bahkan mereka dapat bersang dengan Qualcomm. Sejauh ini, diketahui perusahaan asal Taiwan tersebut memang belum memiliki processor unggulan kelas atas yang dapat bersaing dengan Qualcomm dan Samsung. Maka dari itu diciptakanlah MediaTek Helio X dan MediaTek Helio P.

Seperti informasi yang dilansir dari GSMDome melalui Metronews Teknologi, menyatakan bahwa MediaTek Helio X dan MediaTek Helio P ini akan menjadikan processor mobil dengan target pasar kelas atas. Kondisi tersebut berarti membuat processor ini merupakan produk flagship dari processor MediaTek sebelmnya dan memiliki performa yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Dari informasi yang ada diketahui MediaTek Helio X ini merupakan processor dengan arsitektur 64 bit yang dikembangkan berdasarkan teknologi ARM Cortex-A53. Diketahui bahwa MediaTek Helio X ini memiliki 8 inti pemrosesan, yang mana tiap pemrosesannya memiliki kecepatan maksimal mencapai 2.2 Ghz yang mendukung refresh rate sampai dengan 120 Hz dan dilengkapi dengan teknologi MiraVision serta Smart Screen. Kemampuan MediaTek Helio X ini dapat menjalankan video berformat H.265 dengan resolusi maksimal yang dapat diputar adalah 4K dengan kecepatan 30 fps. Tidak hanya itu dengan adanya processor ini, gadget juga dapat menangkap fokus yang cepat dan juga dapat menangkap gambar slow motion. Sangat hebat dan menarik bukan? Baca juga Bocoran Penampakan HTC One M9+ dan HTC Siap Rilis One E9+.

Top