Loyalitas Pengguna Samsung Ternyata Lebih Tinggi Daripada Pemakai Apple

Pengguna Samsung Dinilai Lebih Loyal – Jika anda diminta menyebutkan dua brand ponsel pintar yang salah satu produknya ingin anda miliki, pasti anda akan menyebut dua produsen smartphone terbesar saat ini, Samsung dan Apple. Kedua brand besar tersebut memang menjadi penguasa pasar gadget dunia. Samsung lewat generasi Samsung Galaxy-nya yang terus berkembang, dan Apple menyaingi dengan Apple iPhone yang mengedepankan kemewahan dan eksklusifitas.

pengguna-samsung-dinilai-lebih-loyal

Baru-baru ini, sebuah perusahaan riset dan survey bernama SurveyMonkey melakukan survei mengenai brand-brand dunia yang memiliki konsumen paling loyal, termasuk di dalamnya adalah brand yang bergerak di dunia teknologi informasi. Khusus untuk brand teknologi dunia, perusahaan tersebut telah menyurvei pengguna Samsung, Apple dan juga Microsoft. Lebih mengerucut lagi, survei ini tentu untuk membandingkan dua brand yang mendominasi jagad teknologi dunia, yakni Samsung dan Apple, mengingat keduanya memiliki basis pengguna yang sama-sama loyal.

Dari survei yang digelar SurveyMonkey, hasil yang diperoleh menyatakan bahwa pengguna Samsung ternyata memiliki kadar loyalitas lebih tinggi dari pemakai Apple. Pengguna produk Samsung memperoleh indeks loyalitas di angka 35, yang menunjukkan bahwa pengguna produk perusahaan asal Korea tersebut adalah tipe konsumen yang setia.

Sebenarnya loyalitas kedua pengguna brand raksasa tersebut selalu mendapat “ujian” dengan seringnya Samsung dan Apple merilis produk-produk baru yang bisa melunturkan kesetiaan mereka. Namun ternyata, lewat survei tersebut, pengguna Samsung mampu menjaga kesetiaan mereka dalam menggunakan produk vendor asal negeri ginseng tersebut. Angka 35 poin yang diperoleh pengguna Samsung ini memang sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan angka yang diperoleh pemakai Apple, yakni sebesar 28 poin.

Namun, dibalik indeks loyalitas pengguna Apple yang masih di bawah Samsung, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tetap bisa berbangga diri. Pasalnya, tingkat kepuasan pemakai produk Apple ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan tingkat kepuasan pengguna produk-produk lain. Pemakai produk-produk lansiran Apple Inc memiliki indeks kepuasan mencapai 41 persen. Angka ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tingkat kepuasan pengguna Samsung yang mencapai 25 persen, atau pengguna Microsoft yang hanya memiliki indeks kepuasan konsumen sebesar 19 persen. Baca juga Samsung Gunakan Processor Exynos di Galaxy S7 dan Samsung Racik Chipset untuk iPhone Generasi Baru.

Top