LG G4, Punya Layar yang Lebih “Sakti”

LG G4 Hadir Dengan Layar Lebih Yahud – Juni tahun lalu, para penggila gadget begitu digelitik oleh kehadiran LG G3. Handset tersebut menarik perhatian para pecinta teknologi, dengan layarnya yang berkemampuan begitu menarik. Panel True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen yang menggawanginya, menghasilkan visual yang berkualitas tinggi. Kawan Begawei yang sudah memilikinya, pasti bisa sangat merasakan, kalau handset tersebut menyodorkan tampilan visual yang begitu mumpuni. Sukses dengan  LG G3 dan pengembangannya, seperti LG G3 S, LG G3 Dual LTE dll, LG akan segera meluncurkan LG G4. Kabarnya, perangkat baru tersebut, bakal memiliki layar yang kemampuannya lebih “sakti”, daripada generasi sebelumnya. Sesakti apa? Begawei punya infonya.

LG G4 punya layar yang lebih sakti

Sebelumnya, berkembang rumor, bahwa handset baru ini tak akan lagi memboyong layar berukuran 5,5 inci. Namun LG Display, salah satu divisi LG sudah  mengumumkan detail pertama terkait panel display atau layar perangkat itu. Smartphone flagship generasi baru itu akan mengusung layar 5,5 inci,  resolusi 1440 x 2560 (538 ppi). Jika dilihat dari sisi ukuran dan resolusi layar , LG G4 dan pendahulunya—LG G3, punya ukuran dan resolusi layar yang sama. Namun, LG mengklaim, bahwa pihaknya menyajikan layar dengan kemampuan yang meningkat di sisi teknologi, pada LG G4.

Peningkatan teknologi yang disebut signifikan itu, terdapat pada kehadiran ‘color gamut’ 120 persen. Dengan kehadiran teknologi tersebut, maka warna yang muncul pada visualnya lebih realistis dan lebih kaya. Lebih dari itu, LG G4 membawa rasio kontras 50 persen lebih tinggi, dibandingkan layar QHD lainnya. Layarnya juga akan 30 persen lebih cerah, tanpa harus memakan daya baterai yang besar. Bisa dibayangkan, visual berkualitas seperti apa yang akan ditangkap oleh penglihatan pengguna?

Peningkatan teknologi layar lainnya, juga terdapat pada kehadiran teknologi advanced in-cell touch (AIT). Dengan teknologi tersebut, LG G4 dimungkin untuk memiliki sensor sentuh yang ditanamkan pada layar LCD ketimbang menempatkannya di atas LCD. Dengan begitu,memungkinkan layar untuk merespon sentuhan, walaupun terdapat genangan atau bercak air di atas layar. Rencananya, LG G4 bakal resmi dipertontonkan akhir April ini. Baca juga Tanda-Tanda Android Terjangkit Malware dan Menkominfo Lakukan Penataan Jaringan 4G Difrekuensi 1.800 Mhz.

 

Top