LG Display Perkenalkan Layar LCD QHD Terbarunya

LG Display Perkenalkan Layar LCD QHD Terbaru – Salah satu perusahaan teknologi dan komunikasi yang berasal dari Korea Selatan yakni LG, yang merupakan perusahaan terbesar kedua di negeri Gingseng dan merupakan salah satu innovator dalam teknologi panel layar di dunia akhirnya mengumumkan ketersediaan penel LCD terbarunya yang memiliki resolusi QHD (Quad High Definition).

LG Display Perkenalkan Layar LCD QHD Terbarunya

Dari informasi yang beredar, inovasi yang dihadirkan oleh LG dengan menciptakan panel layar LCD terbaru ini diperuntukkan khusus bagi smartphone yang akan membawa lompatan besar dalam beberapa fitur kunci. Termasuk di dalamnya adalah tingkat spectrum warna, tingkat kecerahan layar, tingkat sentuh, konsumsi daya dan tingkat ketipisisan dimensi yang lebih baik.

Dikatakan oleh Byeong-Koo Kim, selaku Vice President of IT / Handphone Development Group LG Display, menyatakan bahwa pihaknya telah memulai produksi massal untuk panel LCD terbaru ini dengan teknologi IPS yang dapat digunakan pada perangkat smartphone premium LG Electronics. Dimana rencananya akan segera diperkenalkan pada akhir bulan ini.

Kabarnya, panel layar LCD buatan LCD Display ini memiliki tingkat keluasan spectrum warna yang lebih besar dibandingkan panel layar konvensional yaitu 20% lebih tinggi yang dihitung berdasarkan sRGB.

Perhitungan tersebut merupakan perhitungan standar dimensi warna RGB (Red Green Blue) yang didirikan bersama oleh HP dan Microsoft pada tahun 1996 untuk tingkat warna yang digunakan pada monitor, printer dan internet. Sementara itu pada sisi resolusinya yang berukuran QHD membuat panel LCD terbaru tersebut memiliki resolusi tinggi 2K HD yakni 1440 x 2560 piksel dan terhitung empat kali lebih tinggi dari resolusi HD standar yakni 720 x 1280 piksel. Menariknya lagi dengan ukuran bentang layar yang sebesar 5.5 inci di dukung dengan kepadatan piksel yang sangat tinggi yakni 538 ppi. Sehingga bisa dipastikan akan menghasilkan tampila interface yang sangat memukau.

Selain itu panel layar LCD terbaru ini menawarkan kontras rasio lebih besar 50% dibandingkan panel layar LCD QHD sebelumnya. Baca juga Pengisian Daya Baterai Tercepat dan Square Trade Uji Daya Tahan Samsung Galaxy S6 Edge.

Top