LeTV Siapkan “Super Phone” tanpa Bezel Bernama LeTV X900

LeTV Kenalkan Smartphone Tanpa Bezel – Menyusul keberhasilan Xiaomi dalam mendobrak pasar gadget dunia yang didominasi oleh pabrikan Korea, Taiwan dan juga Amerika, kini hadir lagi satu vendor asal Tiongkok yang menawarkan produk ponsel pintar baru. Sebuah perusahaan bernama LeTV baru-baru ini memberikan kabar bahwa mereka tengah bersiap untuk meluncurkan produk smartphone terbaru mereka yang diklaim sebagai “super phone”.

letv-kenalkan-smartphone-tanpa-bezel

Sebelum terjun ke dunia gadget, LeTV lebih dikenal sebagai perusahaan perangkat elektronik rumah tangga dan juga penyedia layanan streaming. Untuk mengawali “petualangan” di jagad ponsel pintar dunia, LeTV telah mengembangkan ponsel pintar tanpa bezel yang memilik layar 5.5 inci. Untuk ukuran bentangan layar tersebut, sebenarnya ponsel pintar racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini bisa dikategorikan sebaga phablet atau phone tablet.

Meski merupakan pemain baru di dunia ponsel pintar, tak lantas membuat LeTV main-main dalam meracik gadget barunya yang akan diberi nama LeTV X900 ini. Dengan layar 5.5 inci, LeTV memiliki resolusi layar sebesar 1440 x 2560 yang akan memberikan tampilan visual prima kepada penggunanya. Pada sektor dapur pacu, LeTV X900 didukung oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 810 dengan arsitektur 64 bit. Komponen mesin ini juga dilengkapi dengan kehadiran RAM sebesar 4 GB.

Pihak LeTV sendiri sebenarnya sudah memiliki perangkat ponsel pintar sebelum X900. Smartphone tersebut adalah LeTV X600. Namun varian X600 ini bisa dibilang adalah versi “downgrade” dari X900 karena memiliki spesifikasi yang lebih rendah.

Dengan LeTV X900, yang didukung oleh kamera beresolusi 20.7 MP dilengkapi dengan sensor Sony, vendor asal Tiongkok tersebut memang menjadikan X900 sebagai penyempurna X600. Selain lini fotografi kelas wahid tersebut, LeTV X900 juga dilengkapi dengan port USD tipe C.

Menurut keterangan LeTV, seperti dilansir Phone Arena pada Kamis (9/4/2015) kemarin, LeTV X900 dan juga Le TV X600 akan diperkenalkan secara resmi pada 14 April 2015 mendatang. LeTV memberikan banderol untuk varian X900 dengan harga sekitar USD403, sementara tipe X600 dilego dengan harga lebih murah, yakni sekitar USD161. Baca juga Sony Xperia Z4 Masih Seperti yang Dulu dan Bocoran Smartphone Oppo Terbaru.

Top