Lama Menghilang, iPod Generasi Baru Segera Lahir

Apple Siapkan iPod Generasi Terbaru – Setelah lama ditinggalkan oleh sang penciptanya, kini gadget pemutar musik yang sempat populer, yaitu iPod, siap dirilis kembali dalam bentuk yang lebih fresh. Apple, sebagai sang pencipta gadget iPod, dikabarkan memang sedang mengembangkan generasi terbaru dari pemutar musik ikonik ciptaan perusahaan yang berbasis di Negeri Paman Sam, AS, tersebut.

apple-siapkan-ipod-generasi-terbaru

Seperti dikutip dari laman Apple Insider pada Senin (27/4/2015), seseorang dari lingkaran dalam Apple menyebutkan bahwa sekarang Apple sedang menyiapkan generasi terbaru dari iPod. Kabarnya, generasi terbaru dari iPod ini akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2015 ini. Sebagai salah satu produk Apple yang sangat populer, iPod sendiri terakhir kali muncul pada tahun 2012 lalu, lewat iPod Touch yang juga menjadi spesies terakhir dari iPod.

Beberapa kabar juga menyebutkan bahwa iPod terbaru ini akan mengusung layar yang lebih lebar. Generasi terbaru iPod juga akan dibuat terintegrasi dengan perangkat mobile buatan Apple lainnya, seperti iPhone. Selain mengembangkan model terbaru, Apple juga berencana untuk “mengawinkan” iPod dengan produk-produk di bawah brand Beats, yang sebelumnya telah diakuisisi oleh perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs tersebut. Dengan rencana integrasi itu, banyak kalangan memprediksi bahwa iPod nantinya akan dibekali dengan aplikasi Beats Music serta akan dipasarkan dengan metode bundling bersama headphone Beats.

Selain konsep yang akan menghubungkan iPod dengan aplikasi lain, Apple juga berencana untuk menyematkan storage yang lebih luas, mencapai 128 GB, pada iPod generasi terbarunya nanti. Kapasitas ini akan membuat iPod memiliki storage yang sama dengan saudara tuanya, iPhone 6.

Meski sempat populer, sebenarnya Apple sudah menunjukkan keinginannya untuk “mematikan” iPod pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Apple seperti sudah tidak tertarik memproduksi iPod karena penjualan pemutar musik khas Apple itu terus mengalami penurunan. Tercatat, pada akhir tahun 2013 lalu, penjualan iPod mengalami kemerosotan hingga 55 persen. Selain penjualan yang terus anjlok, kontribusi iPod pada pundi-pundi keuangan Apple juga sangat minim. Selama periode 2013 hingga pertengahan 2014, iPod hanya menyumbang 2 persen dari total pendapatan Apple secara keseluruhan. Baca juga Hasil Uji Ketahanan Apple Watch Terhadap Air dan Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch.

Top