Kualitas Kamera Lumia Bakal Keog di Tangan iPhone?

iPhone Akan Berbekal Kamera Berkualitas DSLR – Era teknologi yang semakin canggih, membuat semua orang seolah-olah tak lepas dari kamera. Sehingga saat mereka membeli gadget, sektor fotografi menjadi pertimbangan penting. Kalau kameranya keog, maka akan sangat mungkin berpaling ke tipe gadget yang lain. Kalau kita bicara soal kemampuan kamera di kelas smartphone, untuk saat ini tidak ada jawaban lain selain flagship Lumia. Sebut saja contoh seperti Lumia 1020. Tipe tersebut dilengkapi kamera Carl Zeiss Optic 41 MP, optical image stabilization, auto atau manual focus, serta Xenon & LED flash. Dari spesifikasinya saja, kawan Begawei pasti bisa membayangkan hasil jepretan yang tanpa celah. Melihat hal itu, ternyata Apple tak hanya berdiam diri. Seolah ingin merebut tahta kamera ponsel teryahud, Apple rela merogoh 267 miliar rupiah untuk membeli LinX Imaging—perusahaan pembesut kamera berkualitas tinggi.

kualitas kamera lumia bakal keog di tangan iphone

Dengan mengakuisisi LinX Imaging, maka kedepannya Apple tak akan menunda lagi untuk melengkapi iPhone dengan teknologi-teknologi kamera yang begitu berkualitas milik LinX. Maka tak heran, jika Apple mengklaim bahwa kamera iPhone akan bisa mengalahkan kualitas kamera pada Lumia. Kabarnya, dengan modul kamera yang dimiliki LinX, maka iPhone akan memiliki kamera yang kualitasnya setara DSLR.

Modul kamera ala LinX Imaging memang punya banyak kelebihan. Secara fisik, kamera dari LinX ukuranya hanya setengah dari kamera mobile standard saat ini. Dengan begitu, maka Apple bisa memproduksi device dengan sensor kamera tinggi, tanpa perlu desain lensa yang menonjol keluar. Kesan tipis dan elegan pun masih bisa tetap mereka pertahankan. Teknologi yang dibesut LinX untuk kameranya juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto berkualitas tinggi, meskipun dalam kondisi ruangan yang minim cahaya. Apalagi, kamera tersebut akan minim blur. Jadi, meskipun digunakan dengan tangan yang sedikit bergetar, Kamera ala LinX akan minim blur. Menakjubkan bukan?

Apple sendiri kemungkinan bakal menerapkan teknologi LinX pada berbagai gadget mobile andalannya. Diantaranya adalah iPhone, tablet iPad, bahkan mungkin juga jam pintar Apple Watch. Teknologi LinX diperkirakan mulai bermunculan di produk Apple, 2016 mendatang. Pertanyaannya, mampukah Apple melibas Lumia dalam sektor kemampuan kamera pada handsetnya? Sementara Microsoft sendiri pasti tetap ingin predikatnya sebagai pemegang kamera paling yahud, tetap bertahan di genggaman Lumia. Baca juga Microsoft Patenkan Teknologi Eye Tracking dan Apple iOS 9 dan OS X Akan Dirilis Juni Mendatang

 

 

Top