Kreatif! Teknisi ini Ciptakan PC dari Potongan Balok-Balok LEGO

Perpaduan LEGO Hasilkan Unit Komputer Unik – Imajinasi seseorang memang tak ada batasnya. Berbekal kratifitas tanpa batas, seseorang mampu menciptakan temuan unik dan tetap bermanfaat, termasuk di dunia teknologi. Baru-baru ini, sebuah hasil kreatifias yang dipadukan dengan teknologi berujung pada sebuah unit PC atau personal computer yang dibangun menggunakan potongan-potongan LEGO. Hmmm… kok bisa ya?

perpaduan-lego-hasilkan-unit-komputer-unik

Adalah Mike Schropp, seorang teknisi komputer yang berhasil memadukan “otak kreatif” yang dimilikinya dengan teknologi terkini guna menghasilkan unit komputer yang unik. Berawal dari kebosanannya dengan komputer yang biasa-biasa saja. Mike mulai bereksperimen untuk membuat PC yang berbeda dari kebanyakan. Kali ini, yang jadi bahan kreatifitasnya adalah potongan-potongan LEGO yang berupa balok-balok mainan yang sering diapakai bermain-main oleh anak kecil. Namun jangan salah, PC LEGO hasil kreasi Mike Schropp ini mempunyai sertifikasi dan kemampuan yang tidak kalah dengan komputer-komputer “normal” lainnya.

Dalam PC LEGO hasil rakitannya, Mike menyematkan RAM berkapasitas 8 GB untuk menopang kinerja grafis Intel HD4600. Selain itu, Mike juga menempatkan internal memory atau hardisk sebesar 120GB sebagai ruang penyimpanan data. PC LEGO unik karya Mike juga dilengkapi dengan port WiFi 802.11ac serta heatpipe dan fan 140mm Noctuna untuk mendinginkan mesinnya.

Komputer LEGO hasil karya Mike Schropp ini juga mampu untuk memainkan game-game terbaru yang biasa dimainkan pada PC biasa. Untuk kualitas, PC racikan tangan kreatif Mike ini berani untuk diadu. Meski bukan game-game HD dengan grafis kelas tinggi, namun PC LEGO milik Mike cukup mampu untuk memainkan game dengan pengaturan sedang. Selain itu, komputer unik ini juga mampu untuk memainkan video 4K yang memanjakan mata.

Sang Kreator PC LEGO ini juga menyediakan variasi pilihan yang bisa dipesan oleh calon pembelinya. Untuk spesifikasi PC LEGO dengan prosessor dual core Intel Core i3, Mike mematok harga sebesar US$ 999. Jika ingin PC ini tampil lebih powerful dan tangguh, Mike Schropp juga menyediakan opsi lain berupa PC LEGO dengan prosessor Intel Core i5 seharga US$ 1.049, dan juga PC LEGO Intel Core i7 dengan banderol US$ 1.199. Tertarik memiliki komputer unik dan langka ini? Baca juga SK Telecom Hadirkan Prototipe Robot yang Digerakkan Manusia dan Google Shop, Cara Google Dekatkan Diri dengan Konsumen.

Top