Kelewat Canggih, Samsung Galaxy S6 Bakal Susah Diperbaiki Jika Rusak

Samsung Galaxy S6 Susah Diperbaiki – Kamu salah satu pengguna Samsung Galaxy S6? Jika iya, sebaiknya kamu harus ekstra hati-hati dalam penggunaannya. Pasalnya, smartphone terbaru racikan Samsung ini ternyata akan sulit diperbaiki jika mengalami kerusakan, baik kerusakan kecil maupun berat.

samsung-galaxy-s6-susah-diperbaiki

Seperti dilansir dari Ubergzimo pada Rabu (15/4/2015) lalu, smartphone Android racikan vendor asal Korea ini diberi skor 4 dari skala 10 dalam hal perbaikannya. Nilai tersebut diberikan oleh iFixit. iFixit sendiri merupakan komunitas global yang membantu orang lain untuk memperbaiki perangkat-perangkat yang dimilikinya.

Dalam hal komponen modular yang ada pada Samsung Galaxy S6, iFixit sebenarnya memberikan pujian pada ponsel pintar ini. Namun ternyata, dibalik pujian yang dilayangkannya, iFixit juga menjelaskan bahwa ada beberapa komponen yang  karena kecangggihan dan kekuatannya malah tidak akan bisa diganti jika rusak. Contoh paling nyata adalah layar Galaxy S6. Layar pada Samsung Galaxy S6 memang tergolong layar paling canggih di kelasnya, namun karena saking canggih dan tangguhnya, jika layar itu rusak maka akan sulit sekali untuk memperbaikinya. Kalaupun diganti dengan layar baru, tetap tidak akan “nyetel” dengan spesifikasi original-nya.

Lebih jelasnya, iFixit menerangkan bahwa mengganti layar tanpa merusak tampilan Samsung Galaxy S6 sangat tidak mungkin dilakukan.

Meski memiliki resiko tinggi jika rusak, namun ada beberapa komponen pada Samsung Galaxy S6 yang lumayan mudah untuk diperbaiki jika mengalami kerusakan. Pemasok daya atau baterai pada Galaxy S6 bisa diganti dengan baterai baru tanpa menghapus motherboard-nya.

Walaupun memperoleh skor “jeblok” dari iFixit, para pengamat teknologi tetap berpendapat bahwa varian Samsung Galaxy S6 merupakan salah satu smartphone yang memiliki kinerja mesin dan desain terbaik yang pernah dihasilkan oleh Samsung. Bahkan, beberapa sumber mengatakan bahwa pihak Samsung sendiri kewalahan menghadapi tingginya permintaan pasar terhadap Samsung Galaxy S6. Generasi terbaru dari keluarga Samsung Galaxy S series ini memang benar-benar telah membius pecinta gadget dunia dan menganggap smartphone ini sebagai “masterpiece” Samsung, mengalahkan Galaxy S5 yang sebelumnya menjadi primadona. Baca juga Penjualan Samsung Galaxy S6 Saingi Apple Watch dan Square Trade Uji Daya Tahan Samsung Galaxy S6 Edge.

Top