Intel Luncurkan Notebook dengan Teknologi Isi Ulang Daya Tanpa Kabel

Intel Luncurkan Notebook dengan Teknologi Isi Ulang Nirkabel – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk dan rancangan mikroposesor yaitu Intel, memang salah satu perusahaan yang tergolong memiliki perkembangan sangat pesat di bidang teknologi masa kini. Baru-baru ini, Intel diketahui telah merilis inovasi terbarunya yang berupa komputer jinjing alias Laptop (Notebook) yang memiliki teknologi “Wire-Free” atau tanpa kabel.

Intel Luncurkan Notebook dengan Teknologi Isi Ulang Daya Tanpa Kabel

Diketahui Notebook Intel yang memiliki teknologi “Wire-Free” atau tanpa kabel tersebut dapat melakukan isi ulang daya dan dapat melakukan koneksi dengan berbagai perangkat lainnya tanpa menggunakan kabel atau bisa juga disebut nirkabel. Intel mengklaim bahwa komputer jinjing yang diciptakan dengan teknologi terbaru ini merupakan notebook pertama yang menggunakan teknologi ini.

Diketahui aktivitas pengisian daya baterai yang sewaktu-waktu di inginkan dapat dilakukan dengan cara menaruhnya di atas meja atau permukaan yang mendukung pengisian daya secara nirkabel. Selain itu komputer jinjing buatan Intel ini pun dapat terhubung dengan perangkat lainnya menggunakan konektivitas nirkabel. Fungsi tersebut dapat menampilkan tampilan eksternal pada layar lainnya yang mendukung fitur Wireless Display (Wi-Di). Sehingga dengan cara ini tampilan laptop untuk suatu layar atau display tidak harus repot-repot menggunakan kabel. Baik itu menggunakan kabel HDMI, VGA maupun kabel eksternal lainnya.

Dari pernyataan yang dirilis oleh Pihak Intel pada acara Intel Developer Forum di Tiongkoh menyatakan bahwa Notebook ini akan menjadi PC pertama di dunia yang tidak membutuhkan sambungan kabel. Diketahui konsep teknologi ini sebenarnya telah diangkat sejak tahun lalu tepatnya bulan Juni 2014.

Selain Notebook buatan Intel ini memiliki keunggulan teknologi konektivitas tanpa kabel. Diketahui laptop ini juga dilengkapi dengan processor terbaru Intel, Skylake yang baru akan masuk ke pasar teknologi global tahun ini.

Meskipun Intel memiliki visi yang baik pada teknologi ini. Namun agaknya dukungan yang masih kurang pada teknologi yang mereka hadirkan tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi dan membuat Intel harus mengubah mindset yang ada. Saat ini Intel diketahui sudah melakukan pendekatan terhadap beberapa fasilitas umum untuk bekerja sama dalam menyediakan stasiun pengisian daya baterai secara nirkabel ini. Baca juga Apple Habiskan Jutaan Dollar Demi Iklan iPhone 6 dan Apple Watch dan Nokia Akan Menjual Here.

Top