Intel Kenalkan Processor Terbarunya

Intel Kenalkan Processor Braswell – Demi memberikan processor yang sesuai dengan kebutuhan saat ini maka sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi mikro pocessor yakni Intel terus mengembangkan produk-produknya. Baru-baru ini diketahui Intel telah mengumumkan kehadiran processor terbaru mereka yang diberi nama Intel Braswell. Sama seperti processor Intel varian yang lainnya, processor yang hadir dalam tiga pilihan ini juga merupakan suksesor Intel Bay Trail. Ketiga varian Intel Braswell ini adalah Intel Pentium, Intel Celeron dan Intel Core i3.

Intel Kenalkan Processor Terbarunya

Diketahui processor Intel Braswell terbaru ini menggunakan fabrikasi 14 nm yang dirancang untuk perangkat notebook maupun desktop yang masuk dalam segmentasi “Entry Level” karena memiliki konsumsi daya yang rendah.

Pada kategori Intel Celeron ini, Intel Braswell hadir dalam tiga varian. Mulai dari Intel Celeron N300, Intel Celeron N3050, Intel Celeron N3150. Untuk dua processor Intel Braswell seri Celeron pertama yakni N3000 dan N3050 merupakan processor dengan 2 inti pemrosesan dimana memori cache L2nya memiliki ukuran 1 MB dan telah mendukung penggunaan RAM DDR3. Intel Celeron N3000 ini memiliki kecepatan mencapai 1.04 Ghz pada setiap intinya yang dapat dimaksimalkan dengan fitur Turbo Boost, sehingga dapat meningkat menjadi 2.08 Ghz yang memiliki konsumsi daya maksimal hanya 4 Watt.

Untuk Intel Celeron N3050 memiliki performa yang sedikit lebih tinggi, yakni berkecepatan 1.6 Ghz. Dengan memiliki fitur Turbo Boost juga dapat meningkatkan clock speed processor tersebut menjadi 2.16 Ghz. Dayanya sendiri hanya membutuhkan tenaga listrik 6 Watt saja. Sedangkan untuk Intel Celeron N3150 memiliki inti yang lebih banyak yakni 4 inti dengan kecepatan perinti mencapai 1.6 Ghz. Menariknya dengan fitur Turbo Boost akan membuat processor ini dapat dimaksimalkan menjadi 2.08 Ghz. Konsumsi dayanya pun hanya memerlukan 6 Watt.

Lalu ada juga varian Pentium yakni Intel Pentium N3700 yang memiliki performa seperti Intel Celeron N3150, namun dengan fitur Turbo Boost clock speed yang standar pun dapat dipacu menjadi 2.4 Ghz. Baca juga Komputer Sebesar Flashdisk Ala Google dan Perluas Kapasitas Penyimpanan MacBook dengan MicroSSD.

Top