Intel Compute Stick Mendukung Windows dan Ubuntu Kini Sudah Tersedia

Intel Compute Stick Kini Sudah Tersedia – Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin meningkat pesat akhir-akhir ini memang menghadirkan berbagai macam perangkat baru yang canggih dengan keunggulan, teknologi dan inovasi yang terbaru. Baru-baru ini sebuah perusahaan komputer dan rancangan serta produksi mikro prosesor ternama di dunia yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Intel telah meluncurkan produk terbarunya yang berupa perangkat komputer atau PC berukuran super mungil. Bahkan ukurannya hampir setara dengan flash drive atau flash disk saat ini. Perangakat komputer yang super mungil tersebut adalah Intel Compute Stick. Dimana beberapa saat lalu Intel baru mengumumkan kehadiran produk perangkat komputer andalan terbarunya tersebut dan saat ini perangkat komputer ini telah tersedia di beberapa layanan jual beli online, seperti Amazon.

Intel Compute Stick Mendukung Windows dan Ubuntu Kini Sudah Tersedia

Perangkat komputer berukuran mungil yang bernama Intel Compute Stick ini memang merupakan sebuah perangkat berbentuk kecil yaitu menyerupai flash drive yang dapat mengubah sebuah TV menjadi sebuah Komputer PC tanpa harus memiliki PC atau CPU berukuran yang besar. Rupanya didalam perangkat komputer yang berbentuk flash drive ini memiliki beberapa hardware yang disusun oleh Intel sehingga menghasilkan fungsi komputasi yang handal dengan ukuran mungil. Mulai dari prosessornya yang mengandalkan CPU Intel Atom Z3735F di dukung dengan GPU Intel HD Graphics. Tidak ketinggalan Intel juga menanamkan memori RAM sebesar 2 GB dan memori internal berjenis eMMC berkapasitas 32 GB. Dengan jeroan hardware tersebut maka perangkat komputer berbentuk stik ini akan menghasilkan kinerja yang cukup baik untuk kebutuhan yang standar.

Dari informasi yang ada, Intel Compute Stick ini hadir dalam dua varian. Varian tersebut adalah TCK1A32WFC dan STCK1A8LF, yang mana masing-masing varian Intel Compute Stick tersebut mampu mendukung sistem operasi yang berbeda. Mulai dari Windows 8.1 yang bekerja sama dengan Bing dapat dijalankan dengan spesifikasi diatas. Serta pada sistem operasi Linux yaitu Ubuntu juga mampu dijalankan dengan spesifikasi yang ada.

Menariknya lagi pada perangkat komputer se ukuran flash drive tersebut juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Mulai dari Wi-Fi, Bluetooth sampai dengan port HDMI dan port USB 2.0. Diketahui banderol harga Intel Compute Stick versi Windows 8.1 mencapai USD149 atau setara degan Rp2 jutaan. Baca juga Intel Raih Penghargaan Processor Seluler Terbaik dan Intel Luncurkan Notebook dengan Teknologi Isi Ulang Nirkabel.

Top