Instagram Bakal Hadir di Apple Watch?

Instagram Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch – Wearable device terbaru ala Apple, yakni Aplle watch, memang cukup menarik hati banyak orang. Jam tangan pintar yang satu ini juga memiliki banyak kelebihan, dibandingkan smartwatch yang lainnya. Secara fisik, Apple Watch memiliki sistem navigasi instan berupa digital crown. Komponen yang berbentuk seperti putaran jam tangan ini, bisa memperbesar tampilan aplikasi dan berpindah dari satu menu ke menu lain lebih mudah. Selain digital crown, Apple watch masih memiliki berbagai kelebihan, termasuk untuk urusan aplikasi. Sebut saja aplikasi kesehatan yang kabarnya bisa menghitung mundur alias memprediksi waktu kematian tuannya. Menarik kan?

instagram akan hadir di apple watch

Nama Apple Watch yang begitu tersohor, ternyata membuat Instagram tertarik untuk membesut aplikasi khusus bagi jam tangan cerdas ini. Kalau bicara soal instagram dan aplikasi, layanan berbagi foto itu memang belum pernah merilis aplikasi resmi untuk smartwatch merk apapun. So, ini adalah project aplikasi pertama Instagram untuk perangkat wearable. Apple Watch lah yang akan mendapatkannya.

Ian Silber, desainer aplikasi Instagram mengatakan bahwa project ini merupakan tantangan tersendiri bagi Instagram.  Untuk menampilkan Instagram ke dalam perangkat yang begitu kecil, tentunya bukan menjadi hal yang mudah. Maka jalan yang akan ditempuh oleh Instagram adalah, membesut sebuah aplikasi yang memiliki desain sederhana.

“Membuat aplikasi untuk Watch terasa menyenangkan meski pihak Apple memastikan aplikasi yang dibuat untuk Watch berada dalam batasan yang telah mereka tentukan. Hal ini adalah langkah yang benar karena dengan begitu, mereka dapat mengendalikan jenis aplikasi yang muncul pada Apple Watch pertama ini. Anda tidak ingin aplikasi dengan berbagai macam fitur pada smartwatch Anda; Anda akan menginginkan sebuah aplikasi sederhana yang akan menunjukkan pada Anda informasi yang paling penting,” kata Silber.

Lalu seperti apa aplikasi yang khusus dibesut oleh Instagram untuk Apple Watch? Sampai dengan saat ini, masih belum diketahui bagaimana aplikasi seperti Instagram dapat digunakan di Apple Watch. Maka, bagaimana sambutan para fans Apple Watch pun belum terdeteksi.  Namun yang pasti, saat ini jumlah pemesan Apple Watch tercatat membludag di negara asalnya—Amerika Serikat. Setelah proses preorder Apple Watch dibuka pada 10 April 2015 lalu, tercatat pemesan jam tangan pintar racikan Apple Inc tersebut mencapai hampir 1 juta orang. Baca juga Apple Watch Dipesan Hampir Sejuta Orang dan Apple Habiskan Jutaan Dollar Demi Iklan iPhone 6 dan Apple Watch.

 

Top