Ini Dia MicroSD Berkapasitas Tertinggi di Dunia untuk Smartphone

SanDisk Luncurkan MicroSD Berkapasitas 200 GB – Perkembangan dunia teknologi yang semakin “wow”, juga membuat kebutuhan kita akan kapasitas storage atau penyimpanan yang besar. Coba kawan Begawei ingat-ingat, ketika kita belum memasuki era ponsel pintar, kapasitas memori yang ciut pada ponsel  sudah menjadi hal biasa dan bukan masalah kan? Tapi coba bandingkan dengan era smartphone saat ini. Ponsel pintar membuat berbagai file digital yang kita inginkan, mendarat dengan begitu mudahnya di ponsel kita. Otomatis, kapasitas penyimpanan yang besar pun kita perlukan. Mengerti hal itu, Sandisk meluncurkan prosuk microSD terbarunya, dengan kapasitas penyimpanan luar biasa besar, hingga 200 GB. Wow…!!!

microSD berkapasitas tinggi dari sandisk

Merk yang sudah begitu terkenal untuk solusi penyimpanan data itu, menyodorkan produk terbaru berupa kartu memori mobile bernama Ultra microSDXC UHS-I200GB card. Tak tanggung-tanggung, kapasitasnya mencapai 200 GB dan bisa digunakan untuk smartphone serta tablet Android. Kapasitas yang begitu fantastis pun, membuat microSD ini diklaim sebagai kartu memori berkapasitas tertinggi di dunia, saat ini. Teknologi dalam kartu tersebut adalah hasil pemanfaatan teknologi eksklusif, yang dikembangkan tahun sebelumnya untuk kartu microSDXC 128 GB.

Ultra microSDXC UHS-I200GB card juga disebut-sebut mampu menyimpan video full HD, dengan durasi hingga 20 jam. Kecepatan transfernya pun mencapai 90 MB/detik dan 1.200 foto/menit. Super ya…?!

“Perangkat mobile benar-benar mengubah permainan. Menurut laporan IDC, tahun ini diperkirakan orang akan mengambil dan berbagi 1,5 triliun gambar. Tujuh dari 10 gambar tersebut akan diambil dengan perangkat mobile. Pada 2019, smartphone dan tablet akan mengambil 9 dari 10 foto, karena kebutuhan pengguna ponsel yang terus berubah, SanDisk berada di garis depan dalam memberikan solusi permintaan ini,” kata Director Product Marketing Managing Asia Pacific SanDisk Corporation, Hon Wai Cheah di Jakarta.

Selain memory card berkapasitas super ini, SanDisk juga baru saja meluncurkan iXpand Flash Drive, yang diperuntukkan khusus untuk iPhone dan iPad dari Apple. Kapasitas maksimal produk itu sendiri adalah 128 GB, yang banderol harganya berkisar hingga Rp. 3,3 jutaan. Baca juga Apple Perkuat iTunes dengan Layanan Streaming dan Nokia Akan Menjual Here.

Top