Harga Smartfren Andromax C3Si dan Spesifikasi dengan Rasa yang Berbeda!

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C3Si – Pasar smartphone murah Tanah Air sepertinya memang sedang menggeliat.  Tak hanya para vendor raksasa yang bermain di kelas entry level ini, kini banyak vendor lokal yang ternyata mampu menyaingi dominasi vendor-vendor kelas dunia, seperti Samsung atau Lenovo. Salah satu vendor lokal yang menunjukkan eksistensinya di kelas low-end gadget adalah Smartfren. Baru-baru ini, vendor yang kondang dengan tagline “I Hate Slow” itu merilis Smartfren Andromax C3Si yang akan melengkapi deretan ponsel pintar berharga murah milik Smartfren. Sebelumnya, Smartfren juga telah mengenalkan Andromax C3s. Nah, Smartfren Andromax C3Si ini sebenarnya memiliki detail spesifikasi yang sama dengan C3s. Namun, tetap ada beberapa fitur yang membuat Smartfren Andromax C3Si ini sediki lebih unggul dari saudaranya itu.

smartfren andromax c3si

Ditempatkan pada segmen yang sama dengan C3s, Smartfren Andromax C3Si ini tetap memiliki beberapa fitur pembeda yang membuatnya sedikit lebih unggul, walau kelasnya tetap sama. Salah satu fitur unggulan smartphone Android ini adalah sektor audio yang mengandalkan Dolby Digital Plus. Fitur audio pada Smartfren Andromax C3Si ini dipastikan akan menghasilkan dentuman suara yang nyaring dan enak di telinga. Selain fitur audio tersebut, Smartfren Andromax C3Si juga memiliki kapasitas baterai yang lebih bertenaga, yakni 1500 mAH. Nah, buat kawan Begawei yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Smartfren Andromax C3Si yang serupa tapi tak sama dengan C3s, kali ini Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segemen-segmen di bawah ini.

hp smartfren andromax c3si

Spesifikasi Smartfren Andromax C3Si

Visualisasi Mengandalkan Layar WVGA 4 Inci

Secara fisik, spesifikasi Smartfren Andromax C3Si di sektor visual memang serupa dengan tipe Andromax C3s. Smartphone ini masih mengandalkan layar WVGA 4 inci. Layar pada Smartfren Andromax C3Si ini juga memiliki resolusi sama dengan saudaranya C3s, yakni 480 x 800 pixels. Namun, ada beberapa hal yang membedakan ponsel pintar ini dengan Andromax C3s. Perbedaan yang pertama, seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, Smartfren Andromax C3Si ini sudah menggunakan audio Dolby Digital Plus. Selain itu, spesifikasi Smartfren Andromax C3Si pada tampilan luar juga dibedakan dalam dua pilihan warna, yaitu Pure White dan Dark Grey.

Sektor Dapur Pacu Masih Sama dengan Tipe Andromax C3s

Berpindah ke sektor dapur pacu. Detail spesifikasi Smartfren Andromax C3Si di sektor dapur pacu juga serupa dengan Andromax C3s. Smartphone ini masih mengandalkan CPU Sanpdragon dual-core 1.2 GHz Cortex A7 racikan Qualcomm. Meski merupakan komponen mesin kelas bawah, namun kehadiran OS Android KitKat di dalamnya mampu sedikit “menolong” kinerja Smartfren Andromax C3Si ini. Selain prosesor dual-core dan sistem operasi yang sama, Smartfren Andromax C3Si juga tetap mengandalkan kartu pengolah grafis yang sama dengan tipe Andromax C3s. Komponen grafis yang digunakan pada spesifikasi Smartfren Andromax C3Si di sektor dapur pacu adalah GPU Andreno 302. Jadi, kinerja yang dihasilkan smartphone ini masih sama dengan varian Andromax C3s.

spesifikasi smartfren andromax c3si

Kapasitas Storage Kelas Menengah

Berpindah ke bagian storage dari spesifikasi Smartfren Andromax C3Si, kita juga disuguhi dengan kapasitas internal memory yang sama dengan tipe C3s. Kapasitas ruang penyimpanan data pada Smartfren Andromax C3Si ini adalah sebesar 4 GB. Internal memory tersebut memang cukup untuk mengakomodasi file sistem dan juga file lain. Namun, Begawei menyarankan agar kawan Begawei menambahkan external memory pada Smartfren Andromax C3Si ini guna memisahkan file sistem dengan file-file non sistem. Spesifikasi Smartfren Andromax C3Si di sektor storage juga dilengkapi dengan slot external memory card yang kapasitasnya bisa ditingkatkan hingga mencapai 32 GB.

Lini Fotografi Tetap Mengandalkan Kamera Utama 5 MP

Seperti yang sudah sempat Begaewei singgung di bagian depan tadi, spesifikasi Smartfren Andromax C3Si memang mengunggulkan lini fotografinya. Seperti halnya C3s, smartphone ini juga mengandalkan kamera utama 5 MP. Kamera utama pada Smartfren Andromax C3Si ini juga dilengkapi dengan fitur LED Flash yang akan membantu kawan Begawei untuk menghasilkan foto berkualitas bagus meski berada di tempat yang minim cahaya. Selain itu, kamera utama pada Smartfren Andromax C3Si juga bisa difungsikan untuk menghasilkan rekaman video HD beresolusi 720 p. Spesifikasi Smartfren Andromax C3Si disektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera depan 3 MP yang juga dilengkapi dengan fitur LED Flash. Jadi, kamu mau selfie malam-malam? Tenang! Kamera depan pada ponsel pintar ini mampu menghasilkan foto yang tak kalah bagusnya dengan kamera utamanya.

spesifikasi andromax c3si

Koneksi Data Andalkan Jaringan EVDO Rev. A

Berpindah ke spesifikasi Smartfren Andromax C3Si di sektor konektivitas. Kita akan disuguhi teknologi yang sama dengan tipe Andromax C3s. Smartphone ini tetap mengandalkan koneksi EVDO Rev. A (3.5G) / CDMA2000-1X yang menyajikan koneksi data seluler cepat dan stabil. Selain koneksi data yang setara dengan jaringan 3.5G GSM tersebut, Smartfren Andromax C3Si juga dilengkapi dengan teknologi Dual SIM stand-by. Satu slot untuk kartu CDMA Smartfren, dan yang satu lagi untuk kartu GSM. Namun, koneksi data Smartfren Andromax C3Si ini hanya bisa menggunakan kartu CDMA-nya saja, seperti halnya smartphone Smartfren lainnya. Spesifikasi Smartfren Andromax C3Si di sektor konektivitas juga semakin lengkap dengan adanya fitur Bluetooth A2DP dan juga teknologi navigasi A-GPS.

Baterai Berkapasitas Rendah 1500 mAH

Pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi Smartfren Andromax C3Si ini, kita akan menilik kapasitas pemasok dayanya. Sedikit berbeda dengan tipe Andromax C3s, kali ini Smartfren Andromax C3Si hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 1500 mAH. Meski masih terhitung sebagai baterai berkapasitas rendah, namun dengan baterai yang lebih bertenaga, Smartfren Andromax C3Si ini bisa bertahan lebih lama dalam penggunaan normal. Selain itu, spesifikasi Smartfren Andromax C3Si di sektor pemasok daya juga sudah dilengkapi dengan teknologi Qualcomm Quick Charge yang mampu mengisi daya baterai 40 persen lebih cepat.

Smartfren Andromax C3Si

Jaringan
TeknologiEVDO Rev. A (3.5G) / CDMA2000-1X
Dual ModeOn
GSMYes, phone and SMS only
Kecepatan3.1 Mbps
Pengumuman
Pengumuman2015, April
StatusAvailable, April 2015
Bodi
Dimensi –
Berat –
SIMDual SIM (CDMS + GSM)
Layar
TipeWVGA
Ukuran4 inches
Resolusi480 x 800 pixels
MultitouchYes
Dapur Pacu
CPUSnapdragon Dual-Core 1.2 GHz Cortex A7
GPUAndreno 302
OSAndroid KitKat 4.4
Memori
InternalROM 4GB, RAM 512MB
MicroSD slotExtended up to 32GB
Kamera
Kamera Belakang5 MP with LED Flash
Kamera Depan3 MP with LED Flash
Suara
Alert typeVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerDolby Digital Plus
AudioSnapdragon Audio
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWiFi and Hot Spot capability
BluetoothA2DP support
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, Ambient Light Sensor
NavigasiBuilt in GPS with A-GPS
Baterai
Li-Ion 1500 mAH

Harga Smartfren Andromax C3Si

Pada dasarnya ponsel pintar ini memang serupa dengan tipe Andromax C3s. Bahkan, harga Smartfren Andromax C3Si dengan Andromax C3s pun hampir sama. Selain kisaran harga yang sama, spesifikasi pada Smartfren Andromax C3Si ini memang disusun menggunakan komponen yang sama, mulai dari sektor dapur pacu, lini fotografi, hingga sektor internal memory. Namun, meski harga Andromax C3Si ini sama dengan saudaranya, ada sedikit fitur yang membedakan C3Si dengan C3s. Kualitas audio pada smarttphone ini sedikit lebih baik karena sudah menggunakan Dolby Digita Plus. Selain itu, kisaran harga Smartfren Andromax C3Si juga dipengaruhi oleh kapasitas baterainya yang lebih besar dari tipe Andromnax C3s.

harga smartfren andromax c3si

Menurut beberapa sumber, kisaran harga Smartfren Andromax C3Si ini adalah sekitar Rp. 799.000 per unitnya. Diantara smartphone-smartphone entry level lainnya, kisaran harga Andromax C3Si ini memang salah satu yang paling murah. Nominal harga yang dibanderol Smartfren itu memang sesuai dengan komponen-komponen yang ada pada Smartfren Andromax C3Si ini. Karena memang hanya diplot sebagai ponsel pintar kelas pemula, jadi memang tak salah jika kisaran harga Smartfren Andromax C3Si sangatlah terjangkau di pasaran gadget Tanah Air.

harga andromax c3si

Seperti halnya Andromax C3s, harga Smartfren Andromax C3Si ini memang menyasar mereka pengguna Android pemula. Walu keok di sektor dapur pacu, namun Smartfren Andromax C3Si tetap memiliki sektor unggulan lain, yaitu lini fotografi yang tergolong berkualitas untuk ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Dengan harga Andromax C3Si yang “murah-meriah” ini, Smartfren sendiri meneruskan dominasi mereka di segmen smartphone low-end Tanah Air. Selama ini, vendor smartphone sekaligus penyedia jasa komunikasi seluler ini memang dikenal sering mengeluarkan gadget-gadget murah dengan unggulan utamanya adalah lini konektivitas. Nah, dengan kisaran harga Smartfren Andromax C3Si yang super terjangkau ini, ponsel pintar ini cocok buat kawan Begawei yang berorientasi pada kinerja sambungan data seluler yang cepat dan stabil. Baca juga Smartfren Andromax C3s dan Huawei Y625.

Top