Harga Oppo R1X dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo R1X – Hai kawan Begawei semuanya! Begawei hadir lagi untuk kamu para pecinta teknologi. Kali ini Begawei akan mengulas ponsel pintar terbaru rilisan vendor asal Tiongkok, Oppo. Yup! Oppo baru saja mengenalkan Oppo R1X yang melengkapi line-up smartphone kelas premium racikannya. Kalau kita bicara soal Oppo, maka kita akan bicara tentang salah satu pabrikan smartphone baru namun cukup inovatif. Deretan gadget racikan Oppo memang selalu membawa keunikan dan ciri khasnya masing-masing yang mampu membuat publik jatuh cinta pada ponsel pintar asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Sebelum memperkenalkan Oppo R1X, Oppo sudah terlebih dahulu merilis varian smartphone lainnya, antara lain Oppo R5 dan juga Oppo N1. Kedua produk Oppo terkini itu membawa kecanggihan yang berbeda-beda. Oppo R5 dengan desain super tipis namun memiliki mesin bertenaga, sedangkan Oppo N1 adalah smartphone yang mengusung kamera putar pada lini fotografinya. Nah, untuk Oppo R1X, vendor asal Tiongkok tersebut juga melengkapi ponsel pintar terbarunya ini dengan segudang fitur canggih dan pastinya desain luar yang elegan khas Oppo.

oppo r1x

Dilihat dari luar, penampilan Oppo R1X ini memang kental dengan nuansa smartphone kelas premium. Meski dimensi bodinya belum dipublikasikan, secara kasat mata memang ponsel pintar ini terlihat simple namun tetap memancarkan aura mewah yang elegan. Kemewahan yang dibawa Oppo R1X dimulai dengan layar tipe capacitive touchscreen 5 inci. Bentangan layar tersebut akan menampilkan display visual yang lega kepada penggunanya. Beralih ke lini fotografi, Oppo R1X juga dilengkapi dengan komponen-komponen kelas wahid. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 13 MP yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Masuk ke dalam ruang dapur pacu, publik pecinta gadget pasti akan terpana melihat komponen mesin yang ada dalam gadget ini. Bagaimana tidak, smartphone ini menggunakan CPU octa-core dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi mesin “gahar” pada dapur pacu Oppo R1X dipastikan akan memberikan jaminan kinerja maksimal pada ponsel pintar ini. Perpaduan fitur canggih dan juga mesin berkualitas ini memang disesuaikan dengan segmentasi ponsel pintar ini yang ditempatkan di jajaran smartphone kelas menengah ke atas. Agar kawan Begawei semakin faham detail informasi mengenai smartphone terbaru racikan Oppo ini, Begawei sudah siapkan ulasan lengkap spesifikasi dan harga Oppo R1X pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

hp oppo r1x

Spesifikasi Oppo R1X

Desain Fisik Elegan Didukung Layar Berkualitas

Kita awali bahasan mengenai spesifikasi Oppo R1X dengan melihat desain fisiknya terlebih dahulu. Seperti sudah Begawei singgung di awal tadi, desain luar ponsel pintar ini memang memancarkan aura kemewahan. Meski dimensinya belum diketahui secara pasti, namun Oppo R1X ini tetap terlihat menarik karena memiliki lengkungan-lengkungan khas smartphone premium buatan Oppo. Layar yang disematkan pada Oppo R1X adalah layar tipe capacitive touchscreen yang memiliki bentangan sebesar 5 inci. Dengan tipe layar berkualitas tersebut, dipastikan juga ponsel pintar ini memiliki kemampuan multitouch yang mumpuni. Selain itu, layar pada smartphone terbaru Oppo ini juga memmiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel serta dilengkapi dengan kekayaan warna mencapai 16 M. Kombinasi teknologi pada layar Oppo R1X dipastikan akan memberikan tampilan visual yang prima dan memanjakan mata penggunanya. Namun, spesifikasi Oppo R1X belum menyertakan info detail mengenai proteksi layar yang digunakannya. Oppo sendiri juga belum memberikan informasi apakah akan membekali varian terbarunya ini dengan pelindung layar kelas wahid yang biasa terpasang pada smartphone premium lainnya.

Mesin Bertenaga dengan RAM 2 GB

Beralih ke sektor dapur pacu, spesifikasi Oppo R1X ini dibekali dengan komponen-komponen berkelas untuk menunjang performanya. Sektor permesinan ponsel pintar ini digawangi oleh prosessor berinti delapan, atau biasa disebut dengan teknologo octa-core sebagai pusat CPU-nya. Prosessor Oppo R1X ini berkolaborasi dengan chipset besutan Qualcomm Snapdragon 615. Mesin quad-core dalam smartphone ini memiliki clock speed 1.5 Ghz. Jadi, dengan “kolaborasi maut” antara CPU dan chipset berkualitas tinggi tersebut mampu memberikan jaminan kinerja optimal kepada pengguna Oppo R1X ini. Selain itu, ponsel pintar ini juga didukung dengan kehadiran RAM 2 GB. Kehadiran RAM berkapasitas besar tersebut akan semakin meringankan kinerja mesin pada ponsel pintar ini. Disematkannya OS Android KitKat juga akan menyempurnakan spesifikasi Oppo R1X di sektor dapur pacu. Kombinasi antara prosessor berkualitas, kapasitas RAM besar serta sistem operasi yang tangguh dipastikan akan memberikan pengalaman seru kepada pecinta gadget saat mengoperasikan smartphone terbaru ini.

spesifikasi oppo r1x

Internal Memory Ekstra Longgar Sebesar 16 GB

Berpindah ke ruang penyimpanan data, spesifikasi Oppo R1X di sektor ini juga dibekali dengan komponen-komponen kelas satu. Smartphone ini memiliki kapasitas internal memory sebesar 16 GB. Ruang seluas itu sudah lebih cukup untuk menyimpan segudang file-file penting kawan Begawei dalam satu ponsel saja. Kamu bias membawa file gambar, audio video, aplikasi dan juga file penting lain yang berukuran besar dalam Oppo R1X ini. Namun, jika kamu masih merasa ruang sebesar 16 GB tadi belum cukup, Oppo R1X juga dilengkapi dengan slot external memory guna menambah kapasitas ruang penyimpanannya. Kapasitas ruang penyimpanan pada spesifikasi Oppo R1X ini memang upgradeable alias bisa ditambah kapasitasnya. Dengan kartu microSD tambahan, kamu bisa mengekspansi memory pada ponsel pintar ini hingga mencapai 128 GB.

Sektor Fotografi Mumpuni Berbekal Kamera Utama 13 MP

Bergerak ke sektor fotografi, spesifikasi Oppo R1X di lini ini juga dipersenjatai dengan teknologi tercanggih dari Oppo. Pada bagian belakang ponsel pintar ini, disematkanlah kamera utama sebesar 13 MP. Pada kamera belakang tersebut juga dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus dan juga fitur Geo-Tagging. Jadi, dengan menggunakan kamera utama Oppo R1X, kawan Begawei bisa menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas. Hasil jepretan smartphone terbaru ini bahkan bisa diadu dengan foto hasil jepretean kamera DSLR sekalipun. Keberadaan LED Flash juga akan membantu kamu saat ingin mengambil gambar di ruang yang minim cahaya. Selain kamera utama yang berkualitas tadi, Oppo R1X juga dilengkapi dengan kamera sekunder yang juga berkualitas. Kamera yang diletakkan di sisi depan tersebut memiliki resolusi sebesar 5 MP. Meski memiliki resolusi lebih rendah dari kamera utamanya, kamera depan tersebut mampu menghasilkan foto yang tak kalah bagusnya dengan kamera di sisi belakang. Selain fungsi fotografi, deretan kamera pada spesifikasi Oppo R1X di lini fotografi tersebut juga bisa difungsikan untuk merekam video yang hasilnya cukup baik.

spesifikasi hp oppo r1x

Pilihan Konektivitas Lengkap

Saatnya kita membedah spesifikasi Oppo R1X di sektor konektivitas. Informasi mengenai koneksi yang dibawa ponsel pintar terbaru dari Oppo ini sebenarnya masih simpang siur. Namun beberapa sumber yang bisa dipercaya menyatakan bahwa Oppo R1X ini akan dilengkapi dengan koneksi 4G LTE. Meski belum dipublikasikan secara resmi ke publik, namun rasanya koneksi 4G LTE benar-benar akan disematkan pada smartphone generasi terbaru dari Oppo ini. Keberadaan 4G LTE juga semakin diperkuat dengan segmentasi Oppo R1X yang memang akan ditujukan untuk pasar ponsel pintar kelas premium. Jadi, jangan khawatirkan koneksi yang akan dibawa smartphone terbaru ini! Selain koneksi data 4G LTE, ponsel pintar ini dipastikan akan dilengkapi dengan koneksi data lain, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Sesuai segmentasi premium-nya, Oppo R1X memang dilengkapi dengan koneksi super cepat yang akan memanjakan penggunanya. Selain kelengkapan koneksi data, ponsel pintar ini juga dibekali fitur lain sebagai pendukungnya. Untuk keperluan transfer data jarak dekat, ponsel pintar ini dilengkapi dengan Bluetooth A2DP dan NFC yang akan memudahkan kamu dalam pemindahan data secara nirkabel. Spesifikasi Oppo R1X di sektor konektivitas juga dilengkapi dengan adanya teknologi A-GPS with GLONASS yang akan memberikan kemudahan navigasi kepada penggunanya.

Baterai Berkapasitas 2420 mAh

Pada bagian terakhir pada pembahasan spesifikasi Oppo R1X, kita akan melihat kapasitas pemasok daya pada smartphone terbaru ini. Oppo membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan baterai berjenis Lithium-Ion berkapasitas 2420 mAh. Sebenarnya, kapasitas baterai pada Oppo R1X ini terhitung masih kurang. Hal ini karena dapur pacu pada ponsel ini memang dipenuhi komponen-komponen kelas satu yang lumayan boros dalam hal konsumsi daya. Selain itu, baterai pada Oppo R1X ini juga masih menggunakan tipe Lithium-Ion yang bisa dibilang “ketinggalan jaman”. Kebanyakan ponsel pintar kelas premium masa kini memang sudah menggunakan baterai tipe Lithium-Polymer. Namun, dibalik catatan “minor” spesifikasi Oppo R1X di sektor pemasok dayanya, ponsel pintar ini tetap mampu untuk menemani aktivitas kawan Begawei selama seharian penuh. Keberadaan OS Android KitKat di dalam ponsel pintar ini mampu untuk mereduksi “keborosan” mesinnya.

Oppo R1X

Jaringan
TeknologiMicro SIM/2G/3G
GPRSYes
EDGEYes
3GYes
4GYes
Pengumuman
DiumumkanApril 2015
StatusComing soon. Exp. release May 2015
 Bodi
Dimensi –
Berat –
Layar
TipeCapacitive Touch Screen Display
Ukuran5.0 Inches
Resolusi20 x 1280 Pixels
MultitouchYes
16 M Color
Dapur Pacu
CPU 1.5 GHz Octa Core Processor
GPUAdreno 304
CHIP-SETQualcomm Snapdragon 615
OS Android v4.4 (kitkat) OS
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP
FiturAuto focus, LED Flash, Geo-Tagging, Touch Focus, Panorama, Face Detection.
VideoYes
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetoothv4.0,A2DP
GPSYes,A-GPS,GLONASS
NFCYes
USBMicro USB v 2.0
Fitur
SensorAccelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor
PesanMMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserYes
JavaYes
Baterai
2420 mAh (Li-Ion)

Harga Oppo R1X

Bagaimana? Puas dengan ulasan spesifikasi ponsel pintar terbaru Oppo ini? Yup! Meski beberapa detail spesifikasinya belum dipublikasikan, ulasan Begawei tadi pasti sudah memberikan gambaran kepada kawan Begawei mengenai wujud smartphone terbaru Oppo ini. Nah, sekarang saatnya kita bahas kisaran harga Oppo R1X yang menurut rencana akan dirilis secara resmi ke publik pecinta gadget dunia pada akhir Mei 2015 ini. Namun, seperti biasa, sebelum Begawei informasikan harga Oppo R1X ini, kami akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Sesuai segmentasinya, Oppo R1X memang dibekali dengan segudang komponen berkualitas. Mulai dari CPU octa-core, chipset racikan Qualcomm, hingga RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, penyematan GPU Andreno 304 pada ponsel ini juga akan memberikan tampilan tajam saat diajak memainkan game-game HD. Perpaduan komponen-komponen kelas wahid inilah yang akhirnya mempengaruhi banderol harga Oppo R1X di pasaran ponsel pintar dunia. Hmmm.., berapa ya harganya?

harga oppo r1x

Dengan tujuan penggunanya yang memang untuk masyarakat mobile kelas atas, harga Oppo R1X memang tergolong tinggi. Meski beberapa detail spesifikasinya belum diungkap secara jelas ke publik, namun pecinta gadget dunia rasanya tak perlu meragukan kualitas yang dimiliki Oppo. Selama ini, Oppo memang dikenal sangat baik dalam meracik ponsel-ponsel premiumnya. Meski tak secanggih Samsung Galaxy S6, namun Oppo R1X tetap saja membawa keunikannya sendiri. Dan benar saja, kisaran harga Oppo R1X memang lumayan menguras kocek. Banderol harga yang diberikan Oppo pada ponsel pintar terbarunya ini adalah USD 463, atau setara dengan Rp. 6 jutaan. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, harga Oppo R1X yang “selangit” tersebut memang masuk kategori “sangat mahal”.

harga oppo r1x terbaru

Setelah merilis Oppo R5 dan N1, kini Oppo lagi-lagi mengenalkan varian smartphone terbarunya. Meski dengan harga Oppo R1X yang masuk kategori premium atau menengah ke atas, namun, menurut prediksi Begawei, smartphone canggih ini akan mendapat sambutan positif saat benar-benar meluncur ke pasaran gadget dunia. Dengan membawa mesin kelas wahid, tak salah jika Oppo R1X ditempatkan di segmen smartphone kelas premium. Jika menilik produk lain yang berada pada satu level, seperti Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, harga Oppo R1X ini memang sangat kompetitif. Meski reputasi Oppo belum sebanding dengan Samsung, namun dengan teknologi mesin yang tangguh dan juga kisaran harga Oppo R1X yang kompetitif tadi, bukan tak mungkin ponsel pintar ini akan menyaingi penjualan produk-produk dari Korea tersebut. Baca juga Oppo A31 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Top