Harga Oppo Joy Plus dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo Joy Plus – Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan Oppo R1X yang melengkapi deretan smartphone kelas premium, kini Oppo merilis Oppo Joy Plus yang diplot sebagai ponsel pintar kelas entry level atau menengah ke bawah. Tak seperti Oppo R1X yang dibekali dengan spesifikasi mesin kelas atas dan fitur super canggih, tipe Oppo Joy Plus ini hanya dipersenjatai dengan mesin standar dan fitur terbatas. Namun bukan berarti Oppo meracik varian terbarunya ini secara “asal-asalan”. Dengan reputasi Oppo yang mulai dipandang sebagai vendor baru yang mampu berbicara banyak di dunia gadget internasional, Oppo Joy Plus kali ini tetap dibekali dengan komponen-komponen yang bisa diandalkan meski dalam balutan serba minimalis.

oppo joy plus

Dengan penambahan label ‘Plus’ di belakang namanya, sudah bisa dipastikan bahwa Oppo Joy Plus ini merupakan versi penyegaran dari tipe Oppo Joy sebelumnya. Lagi-lagi, meski hanya ditempatkan pada pangsa pasar gadget kelas pemula, namun smartphone Android terbaru racikan Oppo ini tetap membawa “jeroan” yang tetap bisa diandalkan. Mulai dari CPU-nya, Oppo Joy Plus ini dibekali dengan RAM 1 GB yang “diotaki” oleh OS Android KitKat. Meski hanya mesin kelas standar, namun dengan dukungan RAM yang mencukupi tersebut, kinerja mesin pada ponsel pintar ini dapat berjalan lancar. Untuk menambah kemudahan pada penggunanya, Oppo Joy Plus juga dilengkapi dengan User Interface buatan Oppo sendiri, yakni ColorOS 2.1.1. UI racikan Oppo ini dipastikan akan membuat tampilan Oppo Joy Plus menjadi semakin menarik. Bagaimana? Semakin penasaran dengan kemampuan smartphone terbaru ini kan? Nah, spesial buat kawan Begawei semuanya, kami sudah siapkan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo Joy Plus pada segmen-segmen di bawah ini.

hp oppo joy plus

Spesifikasi Oppo Joy Plus

Interface Menarik dengan ColorOS versi 2.0.1

Kita awali pembahasan spesifikasi Oppo Joy Plus dari sisi penampilan luarnya. Dari luar, penampilan smartphone ini memang standar, sama dengan desain fisik ponsel pintar kelas menengah ke bawah lainnya. Layar yang digunakan Oppo pada produk barunya ini adalah tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen 4 inci. Dimensi layar pada Oppo Joy Plus adalah 124 mm x 64 mm x 9.9 mm dengan bobot sekitar 125 gram. Dengan ukuran layar dan dimensi bodi tersebut, Oppo Joy Plus terasa pas di genggaman sehingga mempermudah pemakainya saat mengoperasikan ponsel pintar ini. Layar tersebut juga memiliki resolusi sebesar 480 x 800 pixels dengan tingkat kerapatan sebesar 233 ppi serta memiliki kekayaan warna hingga 16 M. Selain layar yang lumayan canggih, Oppo Joy Plus juga dipersenjatai dengan ColorOS 2.0.1 sebagai User Interface-nya. UI racikan Oppo ini akan memberikan tampilan yang menarik bagi pemakainya. Namun sayang sekali, seperti kebanyakan smartphone entry level

Kinerja Mesin Maksimal Berkat Dukungan RAM 1 GB

Bergerak ke sektor dalam, kali ini kita akan membedah spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor dapur pacu. Sesuai dengan segmentasinya, ponsel pintar ini memang hanya dibekali dengan spesifikasi mesin yang biasa-biasa saja. Namun jangan salah, meski komponen-komponen mesin Oppo Joy Plus hanyalah mesin standar, namun performa yang dihasilkan smartphone ini tetap bisa diandalkan. Sebagai perangkat inti di dalam dapur pacunya, Oppo menyematkan CPU berprosesor dual-core yang memiliki kecepatan 1.3 GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor tersebut, Oppo Joy Plus juga dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT 6572. Sebagai penunjang tampilan grafisnya, Oppo juga menyematkan GPU Mali 400 pada ponsel pintar barunya ini. Sebagai penyempurna spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor dapur pacu, ditanamkanlah OS Android KitKat yang akan menjadi “otak” smartphone terbaru racikan Oppo ini. Meski tak bisa digunakan untuk memainkan game-game HD, namun kinerja smartphone ini untuk penggunaan normal tetap bisa diandalkan.

spesifikasi oppo joy plus

Storage Cukup Luas dan Upgradeable

Berpindah sedikit lebih dalam, pada segmen ini kita akan membahas spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor ruang penyimpanan data. Seperti halnya yang ada pada ponsel pintar entry level pada umumnya, Oppo Joy Plus hanya dibekali dengan kapasitas storage standar. Meski hanya berkapasitas rendah, namun internal memory pada Oppo Joy Plus tetap bisa diandalkan untuk mewadahi file-file penting yang kawan Begawei miliki. Kapasitas internal memory pada Oppo Joy Plus ini adalah sebesar 4 GB. Ruang sebesar 4 GB tersebut sudah cukup untuk menampung banyak file, mulai dari file audio video, aplikasi game, atau file penting lainnya. Jika kamu belum puas dengan storage 4 GB, spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor ruang penyimpanan data juga menawarkan kemudahan. Internal memory pada smartphone ini bisa diekspansi menggunakan slot external memory card hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Standar Namun Bisa Diandalkan

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Oppo Joy Plus pada lini fotografi. Bisa dikatakan, sektor fotografi ini merupakan sektor paling lemah pada Oppo Joy Plus ini. Pada kamera utamanya, Oppo hanya membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan kamera 3.15 MP. Kamera utama tersebut mampu menghasilkan jepretan foto berukuran 2048 x 1536 pixels. Meski hanya kamera tipe rendah, namun kamera pada Oppo Joy Plus ini sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga Double Exposure yang bisa menambah ketajaman hasil fotonya. Selain fungsi fotografi, kamera utama yang terletak di sisi belakang Oppo Joy Plus tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi video 720p. Sebagai pelengkap spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor fotografi, disematkanlah kamera VGA sebagai kamera sekunder yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi hp oppo joy plus

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Dual SIM Card

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor konektivitas. Sebagai ponsel pintar kelas menengah ke bawah, lini konektivitas pada ponsel ini sangatlah lengkap. Meski belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, namun Oppo Joy Plus tetap menghadirkan koneksi cepat internet lewat jaringan 3.5 G HSPA. Dengan jaringan 3.5 G ini, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 21 Mbps. Selain koneksi data, Oppo Joy Plus juga sudah dilengkapi dengan fitur koneksi data nirkabel lainnya, seperti fitur Bluetooth A2DP, dan juga fitur navigasi modern. Sayangnya, spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor navigasi hanya mengandalkan teknologi A-GPS yang kurang cepat saat menentukan suatu titik lokasi.

Kapasitas Baterai Kurang Bertenaga

Pada segmen terakhir pembahasan spesifikasi Oppo Joy Plus ini, kita akan membahas mengenai kapasitas baterai yang ada di dalamnya. Kapasitas baterai memang menjadi sangat penting pada spesifikasi ponsel pintar modern, termasuk Oppo Joy Plus ini. Baterai merupakan sumber pemasok daya utama pada suatu smartphone, sehingga kapasitasnya akan sangat menentukan kelangsungan hidup smartphone tersebut. Nah, karena Oppo Joy Plus ini hanya ditempatkan pada level ponsel pintar kelas premium, jadi kapasitas baterainya pun tergolong standar. Kapasitas baterai pada spesifikasi Oppo Joy Plus di sektor pemasok daya ini hanya 1700 mAh. Dengan penggunaan normal, ponsel pintar ini hanya bisa bertahan selama kurang lebih hanya seharian saja.

Oppo Joy Plus

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
Kecepatan HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensio 124 x 63 x 9.9 mm (4.88 x 2.48 x 0.39 in)
Berat 125 g (4.41 oz)
SIM Dual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.0 inches (~58.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– ColorOS 2.0 UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6572
CPU Dual-core 1.3 GHz
GPU Mali-400
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video 720p
Kamera Depan VGA
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Baterai
Li-Ion 1700 mAh battery

Harga Oppo Joy Plus

Nah, itu tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi ponsel pintar terbaru racikan Oppo. Sekarang, kita akan membahas kisaran harga Oppo Joy Plus yang menurut rencana akan resmi dirilis pada Mei 2015 mendatang. Meski hanya berlabel ponsel pintar entry level, namun Oppo Joy Plus ini tetap membawa beberapa sektor yang menjadi andalan. Misalnya, sektor dapur pacu yang dibekali dengan RAM 1 Gb. Selain itu, harga Oppo Joy Plus di pasaran juga terdongkrak dengan adanya konektivitas 3.5 G yang menyajikan sambungan data internet sengat cepat kepada pemakainya. Kisaran harga Oppo Joy Plus juga sedikit banyak dipengaruhi oleh kecanggihan layar yang disematkan padanya, yaitu layar tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen 4 inci. Hmmm.., dengan fitur standar namun tetap fungsional ini kira-kira harga Oppo Joy Plus berapa ya?

harga oppo joy plus

Sesuai dengan segmentasinya yang ditempatkan pada level menengah ke bawah, kisaran harga Oppo Joy Plus memang akan sangat terjangkau, terutama di pasaran gadget Indonesia. Benar saja, kisaran harga Oppo Joy Plus ini adalah sekitar USD 100, atau jika dikonversikan ke mata uang Rupiah adalah sekitar Rp. 1,3 jutaan. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Begawei memprediksi bahwa Oppo Joy Plus ini akan laris di pasaran Indonesia saat dirilis resmi pada Mei mendatang. Kisaran harga Oppo Joy Plus ini juga sangat cocok bagi mereka para pemula yang baru ingin mencoba serunya dunia Android.

harga oppo joy plus terbaru

Seperti kita ketahui sebelumnya, Oppo juga baru saja merilis Oppo R1X dan Oppo A31. Kedua smartphone tersebut memang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, namun kisaran harga Oppo Joy Plus jauh lebih rendah dari kedua tipe tersebut. Memang benar, Oppo Joy Plus adalah varian terendah diantara ketiga produk baru Oppo. Penempatan varian terbaru dari Oppo ini memang ditujukan untuk memenuhi permintaan pasar akan ponsel pintar yang murah, namun tetap berkualitas. Dengan spesifikasi mesin yang lumayan baik, kisaran harga Oppo Joy Plus yang sangat kompetitif ini juga merupakan keuntungan sendiri bagi calon pembelinya. Kisaran harga Oppo Joy Plus juga akan “memanaskan” persaingan ponsel pintar kelas menengah ke bawah Tanah Air yang sebentar lagi juga akan kedatangan tipe-tipe terbaru. Baca juga Oppo A31 dan Huawei Y625.

  • Doni Bie

    Gan saya ada budged 1,4 kira 2 smartpon apa yg pas bingung pilih2 smartpon?

Top