Harga LG G Stylo dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga LG G Stylo – Perkembangan teknologi memang telah membuat perangkat mobile menjadi bagian dari gaya hidup, bukan hanya sekedar alat komunikasi. Salah satu contoh perkembangan teknologi terkini adalah semakin digemarinya perangkat gadget berlayar lebar. Hal ini bisa dilihat dari seringnya vendor-vendor smartphone dunia merilis gadget dengan bentangan yang cukup lebar, atau biasa disebut dengan phone tablet (phablet). Salah satu vendor gadget dunia yang “latah” mengikuti trend phablet adalah LG. Baru-baru ini, perusahaan asal Korea itu merilis LG G Stylo yang akan melengkapi deretan phablet kelas premium di pasar gadget dunia. Meski di pasar gadget brand LG belum sekuat Samsung, namun LG G Stylo ini tetap menawarkan sesuatu yang berbeda dari phablet kebanyakan. Sesuai dengan segmentasinya yang ditempatkan pada pasar gadget kelas menengah ke atas, LG G Stylo racikan vendor asal Negeri Ginseng ini dibekali dengan komponen-komponen kelas atas dan juga fitur-fitur canggih.

lg g stylo

Sebagai phablet kelas premium, LG G Stylo membawa bekal yang cukup berkualitas. Di sektor visualisasi, phone tablet racikan LG ini mengusung layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar sebesar 5.7 inci. Selain layar yang ekstra lega, LG G Stylo juga dilengkapi dengan pena stylus yang akan memudakan penggunanya dalam mengoperasikan gadget ini. Sedangkan pada sektor dapur pacunya, LG G Stylo juga dibekali dengan CPU quad-core 1.5 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 1.5 GB. Jadi, tak hanya tampilan visualnya saja yang berkualitas, komponen mesin pada phablet ini juga menjanjikan kinerja tangguh dan performa berkelas. Nah, semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga LG G Stylo ini kan? Tenang, kawan Begawei! Kali ini Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai produk terbaru dari LG ini pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lg g stylo

Spesifikasi LG G Stylo

Desain Stylish Berbalut Kemewahan

Pada bahasan awal spesifikasi LG G Stylo, kita akan mulai “mengupas” phone tablet LG ini dari penampilan luarnya dulu. Sebagai phone tablet kelas atas, gadget terbaru racikan LG ini dibangun dengan dimensi bodi 154.3 x 79.2 x 9.6 mm, serta memiliki bobot 163 gram. Dengan dimensi tubuh seperti itu, LG G Stylo ini akan terasa pas di genggaman. Selain dimensi yang elegan, phone tablet terbaru racikan LG ini juga dibekali layar yang memiliki ukuran 5.7 inci. Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixels. Selain resolusi layar yang mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tajam tersebut, layar pada LG G Stylo juga memiliki tingkat kerapatan layar sebesar 258 ppi serta kekayaan warna hingga 16 M. Dengan layar yang sangat berkualitas tersebut, gadget racikan LG ini mampu menyuguhkan visualisasi yang mantap pada penggunanya. Operasional LG G Stylo juga akan berjalan semakin mudah karena LG melengkapi varian phablet terbarunya ini dengan pena stylus. Namun sayang sekali, meski memiliki layar yang sangat berkualitas, spesifikasi LG G Stylo ini ternyata belum dilengkapi dengan proteksi layar yang mumpuni. Untuk ukuran gadget premium, tentu minus proteksi layar kelas wahid akan menjadi kekurangan tersendiri.

Dapur Pacu Didukung CPU Quad-core dan RAM 1.5 GB

Setelah membahas tampilan luarnya, sekarang kita akan membahas spesifikasi LG G Stylo di sektor dapur pacunya. Sebagai gadget kelas atas, tentu LG tak main-main dengan produk barunya. LG membekali dapur pacu LG G Stylo dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Untuk prosesornya, LG menanamkan CPU quad-core 1.2 GHz Cortex A53. Sedangkan untuk menunjang kinerja mesinnya, LG G Stylo dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Kombinasi mesin ini semakin sempurna berkat kehadiran RAM berkapasitas 1.5 GB. Dengan kombinasi komponen dapur pacu yang berkualitas tinggi tersebut, LG G Stylo menjanjikan kinerja prima dan mampu menjalankan perintah multijari dengan lancar. Selain komponen mesin yang “gahar”, tampilan grafis pada phone tablet terbaru dari LG ini juga sangat menawan karena LG menamkan GPU Andreno 306. Selain tampilan visual kelas wahid, interface yang disajikan phablet LG ini juga sangat menarik karena spesifikasi LG G Stylo di sektor dapur pacu juga didukung oleh kehadiran OS Android Lollipop 5.0.

spesifikasi lg g stylo

Kapasitas Storage Ekstra Longgar

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi LG G Stylo di sektor ruang penyimpanan data. Sektor storage pada phone tablet racikan LG Electronics ini memang menghadirkan kapasitas yang luar biasa besar. Untuk internal memory-nya,LG G Stylo dibekali dengan ruang sebesar 8 GB. Kapasitas sebesar 8 GB ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem. Namun, jika kamu merasa kapasitas 8 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, storage pada LG G Stylo juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia. Tak tanggung-tanggung, slot microSD pada LG G Stylo ini bisa ditambahkan dengan kartu external memory hingga kapasitas 2 TB. Namun, kapasitas super longgar pada spesifikasi LG G Stylo di sektor storage ini sebenarnya akan terasa sia-sia karena sampai saat ini belum ada yang menyediakan kartu microSD berkapasitas 2 TB.

Lini Fotografi Kelas Wahid

Setelah “membedah” mesin dan storage-nya, sekarang kita akan membahas spesifikasi LG G Stylo di sektor fotografi. Lini fotografi pada phablet ini memang menjadi salah satu sektor unggulan, jadi tak salah rasanya jika LG menyematkan komponen-komponen fotografi terbaiknya. Pada kamera utamanya, LG G Stylo dibekali dengan kamera sebesar 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan juga fitur Autofocus. Dengan kamera 8 MP tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan japretan foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixel. Selain mampu menghasilkan foto yang tajam, keberadaan LED Flash pada LG G Stylo juga akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan foto yang berkualitas bagus meski sedang berada di tempat minim cahaya. Selain fungsi fotografi, kamera utama pada LG G Stylo juga mampu digunakan untuk merekam video Full HD dengan resolusi 10800 p. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi LG G Stylo di sektor ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP yang terletak di bagian depannya.

spesifikasi hp lg g stylo

Konektivitas Andalkan Jaringan 4G LTE

Berpindah ke spesifikasi LG G Stylo pada lini konektivitas, kita akan disuguhi dengan teknologi-teknologi terbaik yang mendukung konektivitas produk terbaru dari LG ini. Produk terbaru LG ini hadir dengan membawa konektivitas data terbaik saat ini, yaitu jaringan 4G LTE. Lewat dukungan jaringan 4G yang dibawa LG G Stylo ini, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk aktivitas upload, phablet LG ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain jaringan super cepat 4G LTE, LG G Stylo juga dilengkapi dengan teknologi 3.5G HSPA dan juga EDGE. Jadi, bagi kawan Begawei yang daerah tempat tinggalnya belum ter-cover jaringan 4G, tetap bisa menikmati akses internet cepat dengan menggunakan gadget ini. Spesifikasi LG G Stylo di sektor konektivitas juga semakin lengkap berkat hadirnya fitur-fitur modern, seperti Bluetooth A2DP, NFC, serta teknologi navigasi A-GPS.

Baterai Bertenaga Maksimal

Pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi LG G Stylo ini, kita akan menilik kapasitas pemasok daya yang ditanamkan oleh LG pada varian phablet terbarunya ini. Menyesuaikan dengan komponen mesinnya. LG membekali LG G Stylo ini dengan kapasitas baterai yang lumayan bertenaga. Phablet racikan vendor asal Korea ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas tersebut akan cukup untuk mendukung operasional LG G Stylo selama sehari penuh, dengan penggunaan normal. Namun, ada sedikit kekurangan pada spesifikasi LG G Stylo di sektor pemasok daya. Phone tablet terbaru dari LG ini masih menggunakan jenis baterai Lithium-Ion yang kualitasnya tidak sebaik baterai Lithium-Polymer.

LG G Stylo

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi 154.3 x 79.2 x 9.6 mm (6.07 x 3.12 x 0.38 in)
Berat 163 g (5.75 oz)
SIM Yes
– Stylus
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~73.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~258 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, laser autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Harga LG G Stylo

Bagaimana? Puas dengan ulasan Begawei di atas tadi kan? Nah, setelah puas membahas spesifikasinya, sekaranga kita akan membahas kisaran LG G Stylo yang menurut rencana akan mulai dipasarkan di Indonesia pada pertengahan Mei 2015 mendatang. Sesuai dengan segmentasinya, yaitu gadget kelas premium, LG G Stylo ini dibekali dengan komponen-komponen yang sangat berkualitas. Mulai dari mesinnya yang menggunakan prosesor quad-core 1.5 GHz, kemudian kinerja phablet dari LG ini masih disempurnakan dengan kehadiran RAM berkapasitas 1.5 GB. Komponen-komponen inlah yang sedikit banyak mempengaruhi harga LG G Stylo di pasaran gadget dunia, termasuk Indonesia. Lagipula, selain komponen mesin yang sangat berkualitas tadi, phablet ini juga memiliki lini fotografi yang bagus karena dibekali dengan duet kamera 8 dan 5 MP. Nah, kira-kira berapa ya harga LG G Stylo ini?

harga lg g stylo

Berbekal spesifikasi yang cukup bagus, kisaran harga LG G Stylo ini memang akan berada pada level “mahal”, terutama untuk pasaran gadget Tanah Air. Benar saja, sesuai dengan rilis resmi LG untuk pasaran Korea, harga LG G Stylo ini adalah sekitar 500.000 Won. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka kisaran phablet terbaru racikan LG ini adalah sekitar Rp. 5,9 jutaan. Kisaran harga LG G Stylo ini memang “wajar” untuk gadget kelas premium. Dengan spesifikasi kelas atas serta didukung oleh keberadaan fitur-fitur canggih yang ada pada LG G Stylo, LG memang menyasar pengguna-pengguna gadget level menengah ke atas. Spesifikasi dan kisaran harga LG G Stylo ini memang sangat cocok untuk para eksekutif muda yang memiliki aktivitas tinggi dan membutuhkan partner gadget yang berkualitas.

harga lg g stylo terbaru

Meski belum resmi masuk ke pasar gadget Indonesi, namun phablet terbaru racikan LG ini Begawei prediksi akan mendapatkan banyak penggemar. Meski harga LG G Stylo tergolong tinggi, namun bagi pecinta gadget yang berorientasi ke kualitas, rasanya harga tersebut tak akan menjadi masalah. Apalagi LG G Stylo juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berseluncur secara cepat di dunia maya. Kisaran harga LG G Stylo ini juga sangat kompetitif jika dibandingkan dengan produk sekelas yang sudah beredar terlebih dahulu, seperti Huawei P8 Max atau Microsoft Lumia 640 XL. Nah, bagi kawan Begawei yang sedang berburu gadget berlayar lebar yang dilengkapi dengan pena stylus, harga LG G Stylo yang satu level dengan produk-produk Samsung atau Microsoft tadi bisa menjadi pilihan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan gadget kamu. Baca juga Huawei P8 Lite dan Sony Xperia Z4.

Top