Harga Lenovo S60 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Lenovo S60 – Salah satu pabrikan ponsel pintar yang mulai menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone dunia, Lenovo, kembali mengenalkan jagoan barunya yang akan melengkapi deretan smartphone racikan vendor asal Tiongkok tersebut. Setelah sebelumnya rajin merilis gadget-gadget murah, kali ini Lenovo merilis Lenovo S60  yang diplot untuk menempati ponsel pintar kelas menengah ke atas. Lenovo sendiri memang akhir-akhir ini lebih sering merilis smartphone murah, baik untuk pasar global maupun lokal, termasuk Indonesia. Sebelum merilis Lenovo S60 , vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut terlebih dahulu merilis Lenovo A6000 Plus dan Harga Lenovo A1900 yang merupakan ponsel pintar berharga murah. Namun, dengan mengenalkan Lenovo S60 ini, Lenovo kembali menyasar pengguna gadget kelas menengah ke atas yang juga merupakan pasar potensial bagi Lenovo.

lenovo s60

Sebagai gadget kelas menengah ke atas, Lenovo S60 hadir dengan bekal mesin yang tangguh dan didukung oleh fitur-fitur canggih. Pada sektor dapur pacunya, smartphone terbaru Lenovo ini dibekali dengan prosesor quad-core 1.2 GHz yang dipadukan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kombinasi mesin pada Lenovo S60 ini akan mampu menghasilkan kinerja yang tangguh dan performa berkelas. Selain sektor dapur pacu, smartphone terbaru Lenovo ini juga dipersenjatai dengan lini fotografi yang mantap. Sektor fotografi pada Lenovo S60 hadir dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Bagaimana, mantap kan? Eiits.., itu belum seberapa. Smartphone ini masih memiliki komponen-komponen canggih lainnya. Nah, khusus untuk kawan Begawei, kami hadirkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo S60 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lenovo s60

Spesifikasi Lenovo S60

Visualisasi Tajam Berbekal Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 5 Inci

Yuk, kita mulai membedah spesifikasi Lenovo S60 ini dari sektor visualnya! Tubuh smartphone ini sebenarnya terlihat sangat ramping meski memiliki layar yang cukup lebar. Smartphone terbaru racikan Lenovo ini memiliki dimensi 143.3 x 72 x 7.7 mm dengan bobot mencapai 128 gram. Meski terlihat lebar, namun Lenovo S60 ini terasa pas di genggaman karena desainnya begitu ramping. Sebagai layarnya, Lenovo menempatkan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan layar mencapai 5 inci. Layar pada Lenovo S60 ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan 294 ppi pixels density. Selain resolusi yang cukup tinggi, layar tersebut juga memiliki corak warna mencapai 16 M. Dengan kombinasi teknologi canggih pada layarnya, Lenovo S60 mampu menampilkan visualisasi yang tajam dan memanjakan mata. Untuk memudahkan pemakainya, Lenovo juga menyematkan User Interface Lenovo Vibe 2.0. Namun sayang sekali, dengan spesifikasi Lenovo S60 pada sektor visual yang berkualitas tersebut, Lenovo belum menanamkan proteksi layar kelas wahid untuk melindungi S60 dari resiko goresan.

Dapur Pacu Maksimal Berkat Kehadiran RAM 2 GB

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Lenovo S60 di sektor dapur pacu. Meski hanya menempati gadget kelas menengah, namun ternyata smartphone terbaru racikan Lenovo ini sudah dibekali teknologi mesin layaknya ponsel premium. Sebagai mesin intinya, Lenovo S60 menggunakan prosesor quad-core Cortex A-53 yang memiliki kecepatan 1.2 GHz. Untuk menopang kinerja mesinnya, Lenovo menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 berseri MSM8916. Kombinasi mesin ini disempurnakan oleh kehadiran RAM 2 GB. Dengan perpaduan komponen mesin seperti itu, Lenovo S60 memberikan jaminan berupa kinerja mesin yang cepat, stabil, dan pastinya responsif. Kemudian, untuk menampilkan detail grafis yang menawan, Lenovo juga membekali smartphone terbarunya ini dengan GPU Andreno 306. Kehadiran OS Android KitKat pada spesifikasi Lenovo S60 juga akan memberikan pengalaman seru kepada pemakai saat menggunakan gadget ini.

spesifikasi lenovo s60

Kapasitas Storage Sebesar 8 GB

Selanjutnya, pada segmen ini kita akan membahas spesifikasi Lenovo S60 di sektor ruang penyimpanan data. Melengkapi spesifikasi yahud pada mesinnya, Lenovo juga membekali Lenovo S60 dengan kapasitas internal memory yang sangat luas. Lenovo menanamkan internal memory berkapasitas 8 GB pada Lenovo S60 ini. Dengan kapasitas yang cukup besar ini, kawan Begawei bisa mewadahi file-file hiburan dan file sistem pada satu tempat saja. Namun, jika kapasitas tersebut masih kurang, spesifikasi Lenovo S60 di sektor storage juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi storage smartphone ini hingga mencapai 32 GB.

Lini Fotografi Kelas Wahid dengan Duet Kamera 13 dan 5 MP

Nah, sekarang kita akan membahas spesifikasi Lenovo S60 di sektor fotografi. Lini fotografi pada smartphone terbaru lansiran vendor asal Tiongkok ini memang menjadi salah satu sektor unggulan karena dibekali dengan perangkat fotografi berkualitas. Untuk kamera utamanya, Lenovo S60 dipersenjatai dengan kamera 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels. Selain mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat tajam, kamera utama pada Lenovo S60 juga dilengkapi dengan LED Flash yang akan membantu kawan Begawei saat mengambil foto di tempat-tempat gelap. Kamera yang terletak di sisi belakang itu juga bisa digunakan untuk merekam video yang memanjakan mata. Sebagai pelengkap spesifikasi Lenovo S60 di sektor fotografi, Lenovo juga menambahkan kamera sekunder sebesar 5 MP di bagian depannya.

spesifikasi hp lenovo s60

Koneksi Data Super Cepat Andalkan Jaringan 4G

Keunggulan lain yang ada pada spesifikasi Lenovo S60 adalah lini konektivitas. Seperti halnya ponsel pintar premium, smartphone terbaru racikan Lenovo ini dibekali dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utamanya, Lenovo S60 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa pemakainya berselancara secara cepat di dunia internet. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Lenovo juga membekali Lenovo S60 dengan beberapa opsi lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur iSHAREit. Spesifikasi Lenovo S60 di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu pemakainya dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat.

Kapasitas Baterai Kelas Menengah 2150 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Lenovo S60 di sektor pemasok daya. Kapasitas baterai yang diberikan Lenovo pada smartphone terbarunya ini terhitung standar. Kali ini, Lenovo menyematkan barerai berkapasitas 2150 mAh pada Lenovo S60 ini. Dengan kapasitas standar tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga 240 jam saat stand by di jaringan 3G. Sedangkan untuk talk time, Lenovo S60 ini mampu bertahan hidup sampai 16 jam 30 menit. Meski hanya memiliki kapasitas standar, namun spesifiaksi Lenovo S60 di sektor pemasok daya ini sudah dibekali dengan jenis baterai Non-removable Li-Po yang memiliki daya tahan lebih baik ketimbang tipe Lithium-Ion.

Lenovo S60

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman2015, January
StatusAvailable. Released 2015, March
Bodi
Dimensi143.3 x 72 x 7.7 mm (5.64 x 2.83 x 0.30 in)
Berat128 g (4.52 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~66.8% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 5 fingers
– Lenovo Vibe 2.0
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v4.4 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection
VideoYes
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2150 mAh battery

Harga Lenovo S60

Sekarang kita akan mengupas kisaran harga Lenovo S60 ini. Namun, sebelum Begawei berikan harganya, kita akan menyimpulkan detail spesifikasi yang sudah kita bahas tadi. Kehadiran Lenovo S60 ini memang sudah ditunggu-tunggu publik pecinta gadget dunia, termasuk Indonesia. Meski hanya smartphone kelas menengah, namun smartphone ini memiliki spesifikasi mesin yang sangat mumpuni. Berbekal CPU quad-core 1.2 GHz dan juga RAM 2 GB, kinerja yang dihasilkan oleh smartphone ini akan sangat tangguh. Komponen-komponen mesin itu pula yang mempengaruhi kisaran harga Lenovo S60 di pasaran. Selain sektor dapur pacu, lini fotografi yang ada pada ponsel pintar ini juga sangat berkualitas. Nah, kira-kira harga Lenovo S60 ini berapa ya?

harga lenovo s60

Menurut beberapa sumber, kisaran harga Lenovo S60 ini adalah sekitar EUR 280. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, harga Lenovo S60 ini akan berada pada kisaran Rp. 3,9 jutaan. Harga ini sebenarnya sangat sebanding dengan spesifikasi yang dihadirkan oleh Lenovo S60 ini. Jika sebelumnya Lenovo merilis gadget-gadget murah, maka kali ini vendor asal Tiongkok tersebut memang sedang mengalihkan fokus ke level atasnya. Ini terbukti dengan kisaran harga Lenovo S60 yang mendekati angka Rp. 4 jutaan tadi.

harga lenovo s60 terbaru

Spesifikasi dan kisaran harga Lenovo S60 ini juga akan bersaing dengan produk-produk lainnya, seperti Oppo R1X atau varian Lenovo yang lebih dulu muncul ke pasaran, yaitu Lenovo Vibe Shot. Dengan spesifikasi kelas wahid serta kisaran harga Lenovo S60 yang kompetitif di level gadget menengah ke atas, tentu kehadiran smartphone ini akan semakin memanaskan persaingan gadget di dunia, termasuk Indonesia. Kehadiran Lenovo S60 sendiri menurut rencana akan terealisasi pada akhir April 2015 ini, meski sebenarnya smartphone ini sudah dikenalkan sejak awal Januari lalu. Meski harga Lenovo S60 ini masuk kategori “mahal” untuk pasaran Indonesia, namun rasanya smartphone ini akan tetap diminati para penggila gadget Tanah Air karena animo pasar gadget kelas menengah di Indonesia sendiri yang sedang menanjak. Baca juga Lenovo K80 dan Oppo R1X.

Top