Harga Lenovo K80 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Lenovo K80 – Vendor asal Tiongkok sepertinya sedang “menggempur” pasar gadget dunia dengan serangan bertubi-tubi. Seakan tak kehabisan produk, kali ini salah satu vendor besar asal Tiongkok kembali merilis gadget barunya. Yup! Setelah beberapa lalu merilis tipe S60, kini Lenovo kembali menghadirkan Lenovo K80 yang diplot di segmen smartphone kelas menengah ke atas. Sebelumnya, Lenovo juga telah merilis Lenovo S60 yang merupakan gadget compact dengan layar 5 inci. Nah, kali ini, Lenovo K80 hadir dengan bentangan layar yang lebih lebar, yakni 5.5 inci. Meski sama-sama menempati gadget kelas menengah ke atas, namun antara S60 dengan Lenovo K80 ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Selain layar yang berbeda hampir 0.5 inci, Lenovo K80 ini juga memiliki spesifikasi yang lebih baik dari saudaranya tersebut.

lenovo k80

Ditempatkan pada segementasi pasar kelas menengah ke atas, mendekati premium, membuat Lenovo K80 ini dibekali dengan “peralatan perang” yang mumpuni. Mulai dari mesinnya, Lenovo menanamkan prosesor quad-core 1.8 GHz yang dikombinasikan dengan pilihan RAM yang bervariasi : 2 GB dan 4 GB. Selain mesin Lenovo K80 yang sudah pasti “gahar”, smartphone Android terbaru racikan Lenovo ini juga dipersenjatai dengan lini fotografi kelas wahid. Untuk kamera utamanya saja, Lenovo K80 mengusung kamera beresolusi 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Bagaimana, semakin penasaran dengan smartphone terbaru dari Lenovo ini kan? Tenang! Khusus untuk kamu yang selalu setia menyimak ulasan Begawei, kami sudah menyiapkan informasi lengkap tentang spesifikasi dan harga Lenovo K80 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp lenovo k80

Spesifikasi Lenovo K80

Desain Kokoh Didukung Layar LCD 5.5 Inci

Kita mulai “membedah” spesifikasi Lenovo K80 ini dari sektor display-nya. Seperti halnya tipe Lenovo S60 yang memiliki desain elegan, smartphone terbaru racikan Lenovo ini juga mengusung tema yang sama, yaitu desain minimalis namun tetap memiliki aura elegan. Walau dimensi tubuhnya belum diketahui, secara kasat mata Lenovo K80 ini memiliki ukuran yang tak jauh berbeda dengan seri S60. Namun, smartphone ini memiliki ketebalan 8.5 mm yang artinya lebih tebal dari saudaranya tersebut. Selain lebih tebal, bentangan layar Lenovo K80 ini juga lebih lebar dari tipe S60. Smartphone ini memiliki bentangan layar mencapai 5.5 inci. Ukuran layar ini akan memberikan visualisasi yang lega kepada pemakainya. Selain lega, layar pada smartphone ini juga memiliki kualitas visual yang mumpuni. Untuk jenis layarnya, Lenovo K80 menggunakan layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang biasa digunakan pada gadget-gadget kelas atas. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan ketebalan 401 ppi pixel density serta memiliki kekayaan warna hingga 16 M. Jadi, dengan kombinasi teknologi layar yang berkualitas pada spesifikasi Lenovo K80 di sektor penampilan, maka visualisasi yang dihasilkan oleh smartphone ini akan sangat tajam dan memanjakan mata pemakainya.

Dapur Pacu Bertenaga dengan Pilihan RAM 2 GB atau 4 GB

Selanjutnya, kita akan menilik spesifikasi Lenovo K80 di sektor dapur pacu. Seperti halnya dengan seri Lenovo S60, smartphone tipe K80 ini juga dibekali dengan komponen-komponen dapur pacu yang sangat berkualitas. Untuk CPU-nya, Lenovo K80 ini menggunakan prosesor quad-core 1.8 GHz. Prosesor tangguh ini masih didukung dengan kehadiran RAM yang disediakan dalam dua varian pilihan. Untuk Lenovo K80 tipe pertama, kawan Begawei disuguhi dengan smartphone yang memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB. Tipe berikutnya, ponsel pintar terbaru racikan Lenovo ini dihadirkan dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 4 GB. Jadi, kawan Begawei bisa memilih tipe mana yang sesuai dengan keperluan sehari-hari. Selain kapasitas RAM yang bervariasi dan juga prosesor yang bertenaga, kinerja mesin pada spesifikasi Lenovo K80 juga didukung oleh kehadiran OS Android Lollipop 5.0.

spesifikasi lenovo k80

Internal Memory Tersedia dalam Dua Varian : 32 GB dan 64 GB

Bergerak ke spesifikasi Lenovo K80 di sektor ruang penyimpanan data, kali ini Lenovo juga berinovasi dengan menghadirkan K80 dalam dua pilihan kapasitas internal memory. Kapasitas internal memory pada Lenovo K80 ini juga disesuaikan dengan tipe mesinnya. Paket yang pertama, Lenovo menghadirkan Lenovo K80 dengan kombinasi RAM 2 GB + internal memory 32 GB. Kapasitas ini pastinya akan sanggup menampung semua file-file penting yang kamu miliki. Namun, jika kamu menghendaki smartphone yang berkapasitas lebih besar, kamu bisa memilih varian Lenovo K80 yang kedua. Pada tipe kedua, spesifikasi Lenovo K80 memiliki kapasitas RAM dan internal memory yang lebih besar, yaitu RAM 4 GB + internal memory 64 GB.

Lini Fotografi Dipersenjatai dengan Kamera Utama 13 MP

Sekarang, kita akan mengulas spesifikasi Lenovo K80 di sektor fotografi. Seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, Lenovo memang menempatkan lini fotografi sebagai sektor unggulan pada produk smartphone terbarunya ini. Pada kamera utamanya, Lenovo K80 dibekali dengan kamera 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization dan juga LED Flash. Dengan teknologi ini, kamu bisa menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels yang pastinya tajam dan mendetail. Kehadiran fitur LED Flash pada kamera Lenovo K80 juga akan memungkinkan kamu untuk tetap menghasilkan jepretan foto yang tetap jelas meski di tempat yang minim cahaya. Sebagai pelengkap fungsi fotografi, kamera utama pada smart phone ini juga bisa untuk menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Spesifikasi Lenovo K80 di sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder yang terletak di sisi depannya.

spesifikasi hp lenovo k80

Koneksi Internet Super Kencang via Jaringan 4G LTE

Apa jadinya jika smartphone canggih tapi koneksinya lemot? Pasti kawan Begawei akan sangat kecewa. Namun, kekecewaan itu tidak akan kamu temukan pada smartphone ini. Guna memenuhi kebutuhan akan koneksi internet yang cepat dan stabil, spesifikasi Lenovo K80 di sektor konektivitas ini dilengkapi dengan pilihan jaringan yang beragam. Sebagai koneksi andalan, Lenovo K80 dibekali dengan jarigan 4G LTE yang akan memberikan pengalaman akses internet yang super cepat dan stabil pada pemakainya. Dengan jaringan super kencang 4G LTE tersebut, kawan Begawei tak akan lagi kesal dengan koneksi internet yang lemot. Namun, bagaimana jika kawan Begawei tinggal di bukan area yang ter-cover 4G. Tenang saja! Lenovo K80 ini juga dilengkapi dengan pilihan jaringan yang lengkap, mulai dari GSM hingga HSPA. Selain pilihan koneksi yang super lengkap tadi, smartphone terbaru racikan Lenovo ini juga dibekali dengan fitur-fitur pelengkap lainnya. Spesifkasi Lenovo K80 di sektor konektitivitas telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, portable hotspot, serta slot microUSB untuk keperluan transfer data jarak dekat.

Kapasitas Baterai Tahan Lama 4000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Lenovo K80 di sektor pemasok dayanya. Kali ini, Lenovo benar-benar membekali smartphone terbarunya ini dengan komponen-komponen yang sangat berkualitas, termasuk di sektor pemasok dayanya. Jika tipe Lenovo S60 hanya dibekali baterai standar, kali ini Lenovo K80 di bekali dengan baterai berkapasitas sangat besar, yaitu 4000 mAh. Kapasitas baterai yang sangguh bertahan hingga berjam-jam itu memang disesuaikan dengan spesifikasi mesin Lenovo K80 yanng memang sangat boros dalam pemakaian daya. Namun sayangnya, meski memiliki kapasitas yang ekstra besar, spesifikasi Lenovo K80 di sektor pemasok daya ini masih menggunakan baterai tipe lama, yaitu baterai Lithium-Ion yang secara kualitas masih di bawah tipe Lithium-Polymer.

Lenovo K80

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, April 30
Bodi
Dimensi 8.5 mm thickness
Berat
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.8 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 64 GB, 4 GB RAM
32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization,

autofocus, dual-LED flash

Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 4000 mAh battery

Harga Lenovo K80

Nah, jika tadi kita sudah membahas spesifikasinya, sekarang kita akan membahas kisaran harga Lenovo K80 yang menurut rencana akan resmi meluncur ke pasaran pada akhir April 2015 ini. Namun, sebelum Begawei menyebutkan harga Lenovo K80 ini, kami akan memberikan sedikit kesimpulan dari detail spesifikasi yang telah kita bahas tadi. Smartphone ini sepertinya memang sengaja dimunculkan oleh Lenovo untuk menyaingi Asus Zenfone 2 atau BlackBerry Leap. Namun, secara teknis, Lenovo K80 ini memiliki komponen-komponen yang lebih unggul dari kedua kompetitornya tersebut. Dari sektor dapur pacu, smartphone ini lebih unggul karena memiliki prosesor quad-core Intel Atom 64 bit 1.8 GHz. Selain prosesor kelas wahid, smartphone ini juga tersedia dalam pilihan kapasitas RAM yang bervariasi, 2 GB dan 4 GB. Komponen-komponen berkualitas inilah yang mempengaruhi kisaran harga Lenovo K80 di pasaran.

harga lenovo k80

Berdasarkan beberapa informasi yang beredar, kisaran harga Lenovo K80 ini adalah sekitar EUR 280. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka kisaran harga Lenovo K80 tersebut akan setara dengan Rp. 3,9 jutaan. Perkiraan harga tersebut memang masuk kategori mahal, apalagi untuk pasaran gadget Tanah Air. Namun, kisaran harga yang dibanderol Lenovo pada varian Lenovo K80 ini sebenarnya sudah sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Meski ditempatkan pada level menengah, namun kisaran harga Lenovo K80 ini memang menyasar mereka pengguna gadget yang terbiasa dengan smartphone kelas premium.

harga lenovo k80 terbaru

Lagi-lagi, kita dihadapkan dengan gadget berkualitas asal Tiongkok. Meski harga Lenovo K80 ini masih terhitung mahal, namun bagi pecinta gadget yang memang berorientasi pada kualitas, harga tersebut tak akan menjadi masalah. Sebelum kehadiran Lenovo K80, publik pecinta gadget Tanah Air juga baru saja dihebohkan dengan rencana Xiaomi untuk melepas Xiaomi Mi 4i ke pasaran gadget Indonesia. Dengan kisaran harga Lenovo K80 yang sangat kompetitif dengan produk satu levelnya, smartphone terbaru andalan Lenovo ini bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu yang sedang mencari gadget tangguh dan memiliki layar yang cukup lebar. Nah, untuk detail harga Lenovo K80 secara resmi, kita tunggu saja rilis resmi dari Lenovo! Baca juga Lenovo S60 dan BlackBerry Leap.

  • Abeck Milanisti

    Pake intel pasti panas berat
    Kamera depan kurang jelas spesifikasinya

Top