Harga Huawei Y625 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Y625 – Salah satu perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi asal Tiongkok, Huawei, pada tahun 2015 ini memang sangat “jor-joran” dalam meluncurkan berbagai produk smartphone Android terbaru. Setelah bebrapa waktu lalu mengenalkan gadget kelas premium P8 Series, kini perusahaan yang berpusat di Shenzen tersebut mengenalkan Huawei Y625 yang akan melengkapi deretan smartphone terbarunya. Sedikit berbeda dengan varian P8 Series yang menduduki posisi smartphone kelas atas, kali ini Huawei menempatkan Huawei Y625 di level ponsel pintar entry level. Kemunculan ponsel pintar murah ini sekaligus menunjukkan bahwa Huawei tak hanya berfokus pada pasar gadget premium, namun juga tetap memelihara eksistensi mereka di pasar smartphone murah. Kali ini, meski hanya ditempatkan pada level menengah ke bawah, Huawei Y625 tetap dibekali dengan beberapa keunggulan.

huawei y625

Untuk dapur pacunya, Huawei Y625 memang tak bisa terlalu diandalkan. Meski begitu, smartphone Android ini tak lantas dibekali dengan komponen mesin ala kadarnya. Huawei menanamkan RAM 1 GB dan OS Android KitKat untuk memperkuat Huawei Y625 di sektor dapur pacu. Keunggulan lain yang dibawa oleh ponsel pintar ini adalah sektor fotografinya. Untuk level smartphone entry level, Huawei Y625 membawa “senjata” ampuh berupa kamera utama 8 MP lengkap dengan fitur LED Flash. Selain itu, ponsel pintar ini juga memiliki bentangan layar 5 inci yang memberikan tampilan lega pada penggunanya. Nah, semakin penasaran dengan ponsel pintar terbaru racikan Huawei ini kan? Khusus untuk pembaca setia Begawei, kami sudah menyiapkan ulasan detail mengenai spesifikasi dan harga Huawei Y625 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp huawei y625

Spesifikasi Huawei Y625

Desain Klasik dengan Dukungan Layar IPS LCD 5 Inci

Baiklah, kita akan memulai ulasan spesifikasi Huawei Y625 dengan melihat tampilan luarnya dulu. Ponsel pintar ini memiliki ukuran 142 x 72.6 x 9.6 mm dengan bobot mencapai 160 gram. Dengan ukuran dan bobot tersebut, ponsel ini akan terasa pas dan nyaman di genggaman. Untuk mendukung penampilan visualnya, Huawei Y625 dibekali dengan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki ukuran 5 inci. Layar yang kualitasnya cukup bagus itu juga didukung oleh kekayaan warna mencapai 16 M, serta tingkat kerapatan sebesar 196 ppi pixel density. Kombinasi teknologi pada layar Huawei Y625 ini akan memberikan visualisasi yang tajam dan mampu menghadirkan gambar yang cukup jernih. Smartphone ini juga dibekali dengn User Interface menarik bernama Emotion Lite 2.3, yang merupakan UI racikan Huawei sendiri. Namun, seperti kebanyakan smartphone entry level lainnya, spesifikasi Huawei Y625 di sektor layar tidak didukung dengan proteksi layar yang tangguh, sehingga kawan Begawei harus menambahkan pelindung layar tambahan secara manual.

Dapur Standar Mengandalkan CPU Quad Core 1.2 Ghz

Berpindah ke spesifikasi Huawei Y625 di sektor dapur pacu, kali ini kita dihadapkan dengan smartphone kelas pemula. Jadi, secara teknis komponen-komponen pada ponsel ini memang tak terlalu istimewa. Smartphone racikan Huawei ini mengandalkan CPU quad-core yang memiliki kecepatan 1.2 Ghz. Guna mendukung kinerja prosesor tersebut, pada Huawei Y625 disematkanlah RAM berkapasitas 1 GB. Ukuran RAM tersebut memang ukuran standar, namun sudah bisa mengoptimalkan kinerja prosesor pada Huawei Y625 ini. Untuk chipset, sayang sekali Begawei belum mendapatkan informasi mengenai jenis chipset yang digunakan oleh ponsel pintar ini. Sebagai pendukung sektor grafis, Huawei Y625 mengandalkan GPU Andreno 302 yang memiliki kualitas cukup baik. Dengan dukungan kartu grafis bertipe sedang tersebut, ponsel ini mampu menjalankan game-game HD kelas menengah. Sebagai “otak” yang akan mengatur proses kerjanya, spesifikasi Huawei Y625 pada sektor dapur pacu didukung oleh sistem operasi Android KitKat versi 4.2. Meski hanya mesin kelas menengah, namun dengan adanya fitur-fitur pendukung yang lumayan baik, ponsel pintar ini memiliki kinerja baik dan mampu menerima perintah multijari secara responsif.

spesifikasi huawei y625

Storage Ukuran Sedang dengan Internal Memory 4 GB

Bergerak lebih ke dalam, sekarang kita akan membahas spesifikasi Huawei Y625 di sektor ruang penyimpanan data. Karena hanya diplot sebagai smartphone entry level, kapasitas internal memory yang apa pada Huawei Y625 pun terhitung berukuran sedang. Kapasitas sorage pada ponsel pintar ini adalah sebesar 4 GB. Kapasitas ini sebenarnya sudah cukup untuk mewadahi berbagai file, mulai file audio video, gambar, atau file penting lainnya. Namun, jika kapasitas bawaan Huawei Y625 itu belum cukup, kawan Begawei masih bisa menambahkan external memory guna meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan data pada ponsel ini. Spesifikasi Huawei Y625 di sektor storage dilengkapi dengan slot microSD yang bisa kamu maksimalkan hingga mencapai ukuran 32 GB.

Lini Fotografi Cukup Bagus dengan Kamera Utama 8 MP

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Huawei Y625 di sektor unggulannya, yakni fotografi. Meski hanya ditempatkan pada level menengah ke bawah, ternyata ponsel pintar ini dibekali dengan lini fotografi yang cukup berkualitas. Pada kamera utamanya, Huawei Y625 dipersenjatai dengan kamera 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus. Dengan kamera utama yang beresolusi besar serta dilengkapi LED Flash, kawan Begawei akan tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus mesti berada di tempat yang minim cahaya. Selain itu, kamera utama pada Huawei Y625 juga bisa menghasilkan rekaman video berkualitas HD dengan resolusi 720p. Untuk melengkapi spesifikasi Huawei Y625 pada lini fotografi, vendor asal Tiongkok tersebut juga menyematkan kamera sekunder berukuran 2 MP yang terletak pada bagian depannya.

spesifikasi hp huawei y625

Konektivitas Dual SIM Mengandalkan Jaringan HSPA

Untuk sektor konektivitas, spesifikasi Huawei Y625 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini guna mendukung aktivitas penggunanya. Smartphone ini menggunakan jaringan GSM yang bisa ditangkap melalui dua buah slot SIM Card di dalamnya. Meski belum menggunakan jaringan 4G, namun koneksi internet pada smartphone ini cukup bisa diandalkan. Huawei Y625 dibekali dengan jaringan data seluler HSPA. Melalui jaringan ini, kamu bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 21,1 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, smartphone ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 5,76 Mbps. Selain dukungan koneksi data seluler yang cepat dan stabil, Huawei Y625 juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung tambahan, antara lain WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, serta slot microUSB guna mendukung koneksi jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Huawei Y625 di sektor konektivitas, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS. Meski bukan teknologi navigasi terbaik, namun fitur ini cukup untuk membantu penggunanya dalam menemukan arah atau lokasi suatu tempat.

Pasokan Daya Lemah Hanya Dibekali Baterai 2000 mAh

Pada ulasan spesifikasi Huawei Y625 bagian terakhir, kita akan menilik kapasitas pemasok daya yang ditanamkan pada ponsel pintar ini. Mengingat segmentasinya sebagai smartphone level menengah, maka kapasitas baterai yang ada pada Huawei Y625 ini hanyalah baterai berkapasitas standar. Kapasitas pemasok daya pada ponsel pintar ini hanya berukuran 2000 mAh saja. Ukuran tersebut sebenarnya tergolong lemah. Untuk mendukung kelangsungan hidup Huawei Y625 selama satu hari penuh pun sepertinya akan kurang. Jadi, kami sarankan agar pengguna ponsel ini selalu menyiapkan pemasok daya cadangan. Namun, dibalik kapasitasnya yang rendah, ternyata spesifikasi Huawei Y625 kali ini dibekali dengan tipe baterai yang cukup baik. Yup! Smartphone ini telah menggunakan baterai jenis Lithium-Polymer yang kualitasnya lebih baik jika dibandingkan dengan baterai jenis Lithium-Ion.

Huawei Y625

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Available. Released 2015, April
Bodi
Dimensi 142 x 72.6 x 9.6 mm (5.59 x 2.86 x 0.38 in)
Berat 160 g (5.64 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~66.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion Lite 2.3 UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 302
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Yes
Video Yes
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Baterai
Li-Po 2000 mAh battery

Harga Huawei Y625

Akhirnya, kita sampai juga pada segmen terakhir yang akan mengulas mengenai harga Huawei Y625 ini. Namun, sebelum Begawei membisikkan banderol harga Huawei Y625 ini, seperti biasa kami akan memberikan kesimpulan dari detail spesifikasi yang sudah kita bahas di atas tadi. Menurut Begawei, kualitas Huawei Y625 ini memang tergolong cukup baik. Meski hanya smartphone kelas menengah ke bawah, namun kualitas yang dibawa ponsel pintar ini sangatlah mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dunia digital masa kini. Dari mesinnya, ponsel telah dibekali prosesor quad-core 1.2 Ghz yang dipadukan dengan OS Android KitKat dan RAM 1 GB. Meski masih tergolong mesin standar, namun kualitas dapur pacu ponsel ini cukup bisa diandalkan. Nah, kira-kira harga Huawei Y625 ini berapa ya?

harga huawei y625

Sesuai dengan segmentasi yang ditargetkan oleh Huawei, yakni untuk kelas menengah bawah, maka banderol harga Huawei Y625 ini tergolong terjangkau untuk semua kalangan. Sesuai dengan informasi yang Begawei dapatkan, harga Huawei Y625 ini diperkirakan sebesar 109 Euro, atau bernilai sekitar Rp. 1,5 jutaan. Jika harga tersebut akan benar-benar berlaku, maka banderol tersebut akan sangat sebanding dengan spesifikasi yang dibawa oleh Huawei Y625 ini. Meskipun spesifikasi tergolong pas-pasan, namun kisaran Huawei Y625 yang sangat terjangkau tadi bisa menjadi alternatif bagi kawan Begawei yang sedang berburu smartphone berlayar lebar dengan harga “miring”.

harga huawei y625 terbaru

Nominal harga Huawei Y625 tadi memang masih perkiraan. Namun jika menilik pada spesifikasinya, Begawei memprediksi, saat ponsel pintar ini benar-benar dirilis maka harganya tak akan melebihi Rp. 3 jutaan. Huawei Y625 sendiri menurut rencana akan resmi dirilis pada akhir April 2015 ini. Kehadiran smartphone racikan Huawei ini juga akan menjadi kompetitor bagi produk lainnya, seperti HTC Desire 326G Dual SIM yang akan meluncur awak Mei 2015 mendatang. Dengan perkiraan harga Huawei Y625 yang terjangkau tadi, bisa dipastikan persaingan gadget kelas menengah akan semakin sengit. Dengan sektor fotografi yang menjadi unggulan, kisaran harga Huawei Y625 yang bersahabat ini bisa menjadi pilihan bagus bagi kawan Begawei yang menginginkan smartphone Android yang murah namun tidak murahan. Baca juga HTC Desire 326G Dual SIM dan Huawei Honor 4C.

Top