Harga Huawei SnapTo dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei SnapTo – Apa kabar kawan Begawei? Semua sehat kan? Setelah lama tidak mengulas gadget terbaru, Begawei muncul lagi dengan sajian khas review smartphone paling gres saat ini. Kawan Begawei semuanya, kali ini kita akan kembali mengupas banyak hal di dunia gadget. Edisi review kali ini, Begawei akan mengulas satu lagi ponsel pintar rilisan vendor asal Tiongkok, Huawei. Pabrikan ponsel pintar asal Negeri Tirai Bambu itu menggebrak di pertengahan tahun 2015 dengan merilis Huawei SnapTo sebagai jagoan barunya. Seperti kita ketahui, bahwa pada rilis awal tahun 2015 ini, Huawei dikabarkan telah memperoleh untung yang luar biasa besar. Tak tanggung-tanggung, untuk pertama kalinya dalam sejarah Huawei, perusahaan asal Tiongkok itu mencetak pendapatan melampaui $10 miliar, tepatnya sebesar $12,2 miliar atau sekitar Rp 150 triliun. Profit tersebut merupakan hasil dari penjualan Huawei sepanjang tahun 2014 hingga awal 2015. Setelah mendapat untung besar, tak lantas membuat Huawei berpuas diri. Salah satu inovasi terbaru Huawei adalah kemunculan Huawei SnapTo pada deretan ponsel kelas menengah mereka. Meski ditempatkan pada segmentasi ponsel pintar kelas menengah, Huawei SnapTo ini tetap dibekali dengan segudang teknologi canggih yang membuatnya memiliki kualitas yang bisa diandalkan.

huawei snapto

Bagi kawan Begawei yang membidik smartphone Android kelas menengah ke bawah, Huawei SnapTo bisa dijadikan pilihan. Ponsel pintar racikan Huawei ini memiliki komponen-komponen berkualitas seperti dengan adanya layar TFT capacitive touchscreen dengan kekayaan warna mencapai 16M. Layar pada Huawei SnapTo pastinya akan memanjakan penggunanya dengan tampilan gambar tajam dan corak warna yang “eye catching”. Selain itu, Huawei SnapTo juga dibekali lini fotografi tangguh lewat kamera utama sebesar 5 MP ditunjang oleh LED Flash. Kombinasi teknologi pada lini fotografi Huawei SnapTo ini pastinya akan mampu menghasilkan hasil jepretan foto yang berkualitas. Nah, fitur-fitur tersebut hanya sebagian kecil dari kecanggihan teknologi yang dibawa oleh smartphone terbaru Huawei ini. Semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga Huawei SnapTo terbaru ini? Begawei sudah menyiapkan ulasannya pada segmen-segmen di bawah ini.

hp huawei snapto

Spesifikasi Huawei SnapTo

Desain Manis Mengandalkan Layar TFT

Kali ini, Huawei meluncurkan smartphone dengan ukuran layar sebesar 5 inci. Bentangan layar tersebut memang cukup standar untuk smartphone kelas menengah. Namun, spesifikasi Huawei SnapTo memiliki desain yang minimalis namun tetap nampak elegan. Ponsel pintar asal Tiongkok ini memiliki 4 sudut lengkung dinamis, dipadukan dengan ruang untuk bezel yang mengelilingi layarnya. Layar Huawei SnapTo sendiri merupakan layar beteknologi TFT capacitive touchscreen. Tipe layar TFT sendiri adalah layar yang mampu menyuguhkan tampilan visual yang tajam dan memanjakan mata. Selain itu, layar TFT pada Huawei SnapTo juga mampu merespon perintah lewat sentuhan dengan cepat. Resolusi layar pada produk baru Huawei ini juga cukup tinggi, yakni 720 x 1280 pixels. Resolusi layar tersebut dipadukan dengan kerapatan 294 ppi pixel density dan ragam warna mencapai 16 M. Jadi, jangan remehkan tampilan visual Huawei SnapTo ini! Selain teknologi layar yang didukung oleh komponen berkualitas tinggi tadi, Huawei juga menyematkan teknologi canggih hasil racikannya yang selama ini juga kerap dipasangkan pada ponsel-ponsel premiumnya. Yup! Spesifikasi Huawei SnapTo di sektor visual disempurnakan dengan Emotion UI 2.3. User Interface hasil pengembangan Huawei tersebut akan membuat tampilan layar SnapTo semakin menarik dan mudah digunakan.

Dapur Pacu Andalkan Kolaborasi Android KitKat dan RAM 1 GB

Selain desain manis dan layar yang mumpuni, spesifikasi Huawei SnapTo di sektor dapur pacu juga tak kalah hebatnya. Layaknya ponsel pintar kelas premium, SnapTo juga dibekali dengan teknologi dapur pacu yang “gahar”. Sebagai inti mesinnya, Huawei menyematkan CPU dengan empat inti atau quad-core Cortex-A7, yang bisa dipacu hingga 1.2 GHz. Untuk memaksimalkan mesin pada Huawei SnapTo, ditambahkanlah chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400. Kombinasi antara prosessor dan chipset tersebut semakin sempurna dengan kehadiran RAM sebesar 1 GB. Meski RAM pada Huawei SnapTo ini termasuk RAM yang kapasitasnya medium, namun komponen tersebut tetap bisa menghasilkan tenaga yang optimal. Di sektor grafis, smartphone Android terbaru Huawei ini mengandalkan GPU Andreno 305 yang akan membuat SnapTo mampu memainkan game-game HD kelas menengah dengan tampilan grafis yahud. Sebagai penyempurna, spesifikasi Huawei SnapTo di sektor dapur pacu ditanamkanlah sistem operasi Android KitKat 4.4. Meski bukan OS Android terbaru, Android KitKat tetap menyuguhkan fitur-fitur menarik khas ponsel pintar ber-OS “Si Robot Hijau”.

spesifikasi huawei snapto

Internal Memory Berkapasitas 8 GB

Berpindah ke ruang penyimpanan data, spesifikasi Huawei SnapTo ini dibekali dengan internal memory berkapasitas cukup besar. Disesuaikan dengan segmentasi kelas menengah, ponsel pintar ini memiliki kapasitas internal memory sebesar 8 GB. Ruang ekstra longgar ini akan cukup untuk menampung file-file berukuran besar, mulai dari aplikasi, file audio video, atau file penting lainnya. Jika ruang yang disediakan oleh Huawei SnapTo ini belum cukup untuk mengakomodasi file-file kamu, smartphone terbaru ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk mengekspansi ruang penyimpanan datanya. Dengan menambahkan microSD pada slot Huawei SnapTo, kawan Begawei bisa memaksimalkan ruang penyimpanan data pada ponsel pintar ini hingga mencapai kapasitas 32 GB. Spesifikasi Huawei SnapTo di sektor ruang penyimpanan data memang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna gadget modern yang menghendaki smartphone dengan kapasitas memory ekstra longgar.

Lini Fotografi Kelas Menengah dengan Kamera 5 MP dan 2 MP

Setelah membahas sektor tampilan visual hingga kapasitas memory-nya, saatnya kita melihat seberapa tangguh spesifikasi Huawei SnapTo pada lini fotografinya. Meski bukan yang terbaik, lini fotografi ponsel ini merupakan sektor unggulan dari Huawei. Pada kamera utamanya, Huawei SnapTo dibekali dengan kamera berukuran 5 MP didukung oleh LED Flash. Kamera yang terletak di bagian belakang tersebut mampu menghasilkan foto beresolusi 2592 х 1944 pixels. Hasil foto Huawei SnapTo pun cukup tajam meski tak sebagus hasil jepretan ponsel-ponsel kelas atas lainnya. Selain fungsi fotografi, kamera utama pada Huawei SnapTo ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman cukup baik. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Huawei SnapTo di sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder 2 MP yang terletak di bagian depannya.

spesifikasi hp huawei snapto

Koneksi Lengkap dari 3G Hingga 4G LTE

Selain sektor permesinan dan juga lini fotografi yang menjadi unggulan, spesifikasi Huawei SnapTo di bagian konektivitas juga patut diandalkan. Ponsel pintar yang menurut rencana akan dirilis resmi pada pertengahan April ini dibekali dengan teknologi-teknologi tinggi yang pasti akan memanjakan penggunanya. Di sektor layanan data, Huawei SnapTo dibekali dengan koneksi 4G LTE yang akan menghadirkan layanan internet yang cepat dan stabil. Selain jaringan 4G, Huawei SnapTo juga dilengkapi dengan koneksi 3G guna mengakomodasi pengguna yang daerahnya belum ter-cover oleh jaringan 4G. Meski tak secepat 4G, konektivitas 3G ini tetap bisa diandalkan saat kawan Begawei ingin berseluncur di dunia maya. Selain bervariasinya pilihan di sektor koneksi data, Huawei SnapTo juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth A2DP yang akan memudahkan kawan Begawei untuk mentransfer file secara jarak dekat. Kehadiran teknologi A-GPS pada spesifikasi Huawei SnapTo juga semakin memperkaya fitur konektivitas yang dihadirkan oleh ponsel pintar terbaru ini.

Baterai Kapasitas Medium 2200 mAh

Di bagian akhir pembahasan spesifikasi Huawei SnapTo, kita akan membahas tentang kapasitas daya pada baterainya. Smartphone terbaru racikan Huawei ini memang termasuk ponsel pintar yang boros daya. Hal ini disebabkan karena Huawei SnapTo memiliki layar TFT dan juga CPU yang cukup menguras tenaga. Oleh karena itu, Huawei SnapTo kali ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2200 mAh. Kapasitas tersebut sebenarnya bisa dibilang kurang bisa mengakomodasi keperluan daya pada ponsel ini. Pemasok daya tambahan seperti power bank akan sangat membantu saat kawan Begawei menggunakan Huawei SnapTo sebagai teman beraktivitas selama seharian penuh. Jenis baterai pada spesifikasi Huawei SnapTo ini merupakan baterai Lithium-Ion. Tipe baterai ini termasuk baterai yang mampu bertahan lama meski tak sebagus jenis Lithium Polymer.

Huawei SnapTo

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700)
Kecepatan HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, April 17
Bodi
Dimensi 144.5 x 72.4 x 8.4 mm (5.69 x 2.85 x 0.33 in)
Berat 150 g (5.29 oz)
SIM Dual SIM
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~65.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion UI 2.3
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2200 mAh battery

Harga Huawei SnapTo

Huawei masih setia menggarap kelas ponsel menengah ke atas. Berdasarkan beberapa infomasi yang berhasil himpun, harga Huawei SnapTo memang berada di kisaran segmen tersebut, yakni menengah ke atas. Jika menilik pada spesifikasi yang dibawanya, tak salah memang jika Huawei menempatkan Huawei SnapTo di jajaran ponsel middle-up. Kisaran harga Huawei SnapTo memang sedikit banyak dipengaruhi oleh komponen-komponen yang dibawanya. Mulai dari CPU quad-core dan dipadukan dengan chipset racikan Snapdragon yang sudah kita akui kualitasnya. Selain itu, harga Huawei SnapTo yang dipatok di kelas menengah juga dipengaruhi adanya RAM 1 GB yang akan menjamin performa tangguh pada ponsel pintar ini.

harga huawei snapto

Sebelumnya, Huawei juga merilis Huawei Y360 yang dipatok untuk segmen kelas menengah ke bawah. Harga Y360, yang merupakan ponsel terakhir sebelum SnapTo, memang jauh di bawah harga Huawei SnapTo yang terbaru ini. Meski bukan produk se-level, bisa dibilang Huawei SnapTo ini merupakan penyempurnaan dari produk Huawei sebelumnya itu. Kisaran harga Huawei SnapTo sendiri berada pada angka USD 179, atau setara dengan sekitar Rp. 2,3 jutaan. Harga ini sebenarnya sepadan dengan spesifikasi dan juga fitur yang dibawa oleh SnapTo. Namun, kisaran harga Huawei SnapTo tersebut sepertinya masih bisa berubah sesuai dengan perkembangan pasar gadget dunia yang selalu bergerak dinamis, termasuk di Indonesia.

harga huawei snapto terbaru

Kemunculan ponsel pintar terbaru racikan Huawei ini sebenarnya terjadi pada waktu yang tepat. Kisaran harga Huawei SnapTo sepertinya juga akan mudah dijangkau oleh masyarakat kelas menengah ke bawah di Indonesia, mengingat harganya masih di bawah angaka Rp. 3 juta. Selain Huawei Y360, Huawei SnapTo juga akan mendapatkan saingan dari Lenovo K3 Note. Keunggulan produk Huawei terbaru ini jika dibandingkan racikan Lenovo tersebut adalah terletak pada sektor dapur pacunya yang lebih mumpuni. Meski harga Huawei SnapTo berada lebih sedikit di atas Lenovo K3 Note, namun jaminan kualitas mesin dan kecanggihan fitur yang dibawa SnapTo merupakan daya tarik tersendiri dari smartphone asal Tiongkok ini. Nah, bagi kawan Begawei yang sedang berburu ponsel murah namun berkualitas, kisaran harga Huawei SnapTo dan juga kualitas yang ada di dalamnya bisa menjadi jawaban kebutuhan kamu. Baca juga review lain khas Begawei mengenai Oppo A31 dan Lenovo K3 Note.

Top