Harga Huawei P8max dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei P8max – Setelah beberapa saat lalu mengenalkan Huawei P8 dan juga Huawei P8 Lite, kini vendor ponsel pintar asal Tiongkok, Huawei, kembali merilis ponsel pintar yang merupakan versi tertinggi dari seri Huawei P8. Yup! Kali ini kita akan membahas Huawei P8max  yang diplot sebagai varian terbaik diantara ketiga seri Huawei P8. Jika versi yang lain adalah gadget berupa smartphone, maka Huawei P8max yang akan kita bahas kali ini adalah gadget berjenis phablet atau phone tablet. Menurut rencana, phablet ini juga akan dirilis bersama dengan varian lainnya, yakni pada medio Mei mendatang. Sama dengan yang lain juga, Huawei P8max  juga akan diplot pada deretan gadget-gadget kelas premium.

huawei p8max

Sebagai varian tertinggi, tentu saja Huawei P8max juga dibekali dengan komponen-komponen yang berkualitas di atas saudara-saudaranya tadi. Mulai dari dapur pacunya, phone tablet ini dibekali dengan prosessor octa-core racikan HiSilicon, yaitu Kirin 935. Meski dari vendor CPU yang sama, tetapi prosessor dalam Huawei P8max ini lebih baik dari varian lainnya, karena terdiri dari kombinasi prosessor quad-core Cortex-A53 2.2 Ghz dan juga quad-core A53 1.5 Ghz. Selain mesin yang berbeda, kapasitas baterai pada Huawei P8max  juga lebih bertenaga dari tipe-tipe lainnya. Nah, agar kawan Begawei mendapat gambaran lengkap mengenai phablet terbaru ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei P8max  pada segmen-segmen di bawah ini.

hp huawei p8max

Spesifikasi Huawei P8max

Visualisasi Tajam dengan Layar LTPS LCD Capacitive Touchscreen

Dimulai dari sektor desain dari spesifikasi Huawei P8max, kali ini kita dihadapan dengan tipe yang memiliki karakteristik sama dengan P8 dan P8 Lite, yakni gadget stylish dan elegan. Namun ada beberapa perbedaan yang ada pada varian phablet ini. Salah satunya adalah bobot Huawei P8max  yang terhitung paling berat di antara tiga seri Huawei P8. Phablet ini memiliki bobot seberat 228 gram. Namun, dengan bobot tersebut nampaknya membuat Huawei P8max ini tergolong pas di genggaman. Dengan memiliki ukuran dimensi yang lebih besar, yakni 187.2 x 93 x 6.8 mm, juga akan membuat phablet ini memiliki visualisasi yang lega. Pada sektor layarnya, phablet ini memiliki ukuran 6.8 inci yang beresolusi 1080 x 1920 pixel. Jenis layar yang digunakan Huawei P8max adalah jenis LTPS LCD Capacitive Touchcreen berkekayaan warna 16 miliar dan memiliki kerapatan layar mencapai 324 ppi. Teknologi layar ini tentu akan menghasilkan interface yang sangat tajam dan nyaman untuk dipandang. Apalagi dengan dukungan sistem UI (User Interface) dari Huawei, yakni Emotion UI. Sebagai pelengkap spesifikasi Huawei P8max di sektor layarnya, disematkanlah teknologi proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung anti gores pada layar phablet ini.

Dapur Pacu Powerful dengan Dukungan RAM 3 GB

Beralih ke spesifkasi Huawei P8max di sektor dapur pacu. Phablet ini memang memiliki kemampuan yang sangat powerful untuk menunjang kebutuhan gadget modern. Hal itu dikarenakan, phablet Huawei ini telah menggunakan kombinasi mesin yang masing-masing memiliki tenaga dahsyat. Pada mesin pertama, Huawei P8max menggunakan prosessor quad-core Cortex A53 yang memiliki kecepatan maksimal mencapai 2.2 GHz. Kemudian, pada mesin yang kedua, phablet ini dibekali dengan prosessor quad-core  Cortex A53 yang memiliki kecepatan maksimal mencapai 1.5 GHz. Dengan CPU tersebut, maka akan membuat phablet Huawei ini dapat menjalankan kinerja yang sangat cepat dan responsif. Apalagi, dengan dukungan OS Android v5.0.2 yang dipadukan dengan memori RAM 3 GB tentu akan membuat kinerja Huawei P8max semakin ringan dan cepat. Selain kinerja mesin prima, perintah multijari pada phablet ini akan mampu diterjemahkan secara cepat oleh phablet baru racikan Huawei ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang gemar bermain game HD berkualitas tinggi, spesifikasi Huawei P8max di sektor mesin juga mampu mengakomodasi kebutuhan gaming masa kini karena sudah didukung oleh GPU berkualitas tinggi, yaitu Mali-T628.

spesifikasi huawei p8max

Kapasitas Internal Memory Bervariasi : 16 GB dan 64 GB

Kemudian, spesifkasi Huawei P8max di sektor ruang penyimpanan file juga dibekali dengan komponen kelas satu. Phablet ini hadir dengan dua pilihan memori yang tergolong besar. Untuk pilihan memori internal pertama, Huawei P8max dibekali dengan internal memory sebesar 16 GB. Sedangkan varian yang kedua, phablet ini hadir dengan kapasitas internal memory yang lebih besar, yakni, 64 GB. Dengan kapasitas internal memory Huawei P8max yang ekstra longgar tersebut, pastinya akan memberikan keleluasan pada penggunanya dalam meng-install aplikasi dan game dengan jumlah yang lebih banyak. Selain menyediakan varian internal memory yang beragam, spesifikasi Huawei P8max juga dilengkapi dengan slot memori berjenis MicroSD. Slot external memory ini bisa kawan Begawei gunakan untuh menambah kapasitas ruang penyimpanan data pada phablet ini dengan external memory tambahan maksimal 64 GB.

Lini Fotografi Kelas Wahid

Selanjutnya, spesifkasi Huawei P8max di sektor fotografi juga dilengkapi dengan komponen-komponen yang tak kalah berkualitas. Sebagai kamera utamanya, disematkanlah kamera beresolusi 13 MP yang berada di sisi belakangnya. Kamera utama pada Huawei P8max ini mampu menghasilkan jepretan foto yang detail dan tajam. Selain itu, dengan dukungan sensor Autofocus dan beberapa mode pemotretan standar lainnya, phablet ini juga sanggup menghasilkan foto yang semakin menarik dan berkualitas. Kamera utama pada Huawei P8max juga dilengkapi dengan dua buah LED Flash yang berada di samping kamera utamanya. Fitur LED Flash ini akan membantu kawan Begawei saat ingin mengambil foto di tempat yang minim cahaya. Kamera utama pada phablet ini juga bisa digunakan untuk merekam video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Sebagai pelengkap spesifikasi Huawei P8max di lini fotografi, disematkan juga kamera sekunder 5 MP yang terletak di sisi depan phablet ini.

spesifikasi hp huawei p8max

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan Super Cepat 4G LTE

Beroindah ke spesifikasi Huawei P8max di sektor konektivitas, kali ini kita dihadapkan pada gadget yang memiliki pilihan jaringan data yang sangat lengkap. Dengan teknologi Dual SIM all stand-by, kawan Begawei bisa mengaktifkan dua SIM Card untuk berkomunikasi. Namun, untuk sambungan data seluler, kamu hanya bisa menggunakan salah satu SIM Card-nya saja. Pilihan jaringan data seluler pada Huawei P8max juga sangat beragam. Untuk koneksi terbaik, phablet ini dibekali dengan jaringan 4G LTE. DEngan jaringan 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 300 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, Huawei P8max bisa menembus kecepatan 50 Mbps. Jika pengguna berada di luar akses jaringan 4G LTE, phablet ini juga dibekali dengan pilihan akses data lainnya, mulai dari 3.5G HSPA sampai dengan GPRS. Selain pilihan koneksi data seluler yang lengkap, fitur-fitur lain juga ada pada phablet ini. Mulai dari fitur WiFi, Bluetooth A2DP, sampai slot microUSB untuk keperluan koneksi data jarak dekat. Selain itu, spesifikasi Huawei P8max di sektor konektivitas juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS dan GLONASS untuk membantu keperluan navigasi penggunanya.

Baterai Monster Berkapasitas 4360 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Huawei P8max di sektor pemasok daya. Dengan dapur pacu yang “gahar” tadi, mau tak mau membuat Huawei menyematkan baterai berkapasitas ekstra besar. Benar saja, Huawei P8max ini dipersenjatai dengan baterai “monster” berkapasitas 4360 mAh. Baterai tersebut juga berjenis Lithium Polymer yang lebih tahan lama dan memiliki kemampuan life cycle yang lebih baik dibandingkan jenis Lithium Ion atau yang lainnya. Diperkirakan, Huawei P8max ini mampu bertahan hingga 2 harian untuk pemakaian secara normal. Namun, jika digunakan secara berlebihan, nampaknya kawan Begawei tetap harus menyiapkan pemasok daya tambahan. Spesifikasi Huawei P8max di sektor pemasok daya ini juga merupakan baterai terbaik jika dibandingkan dengan varian Huawei P8 atau P8 Lite.

Huawei P8max

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi 182.7 x 93 x 6.8 mm (7.19 x 3.66 x 0.27 in)
Berat 228 g (8.04 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.8 inches (~74.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
– Emotion UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
CPU Quad-core 2.2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628 MP4
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus,optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio TBC
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 4360 mAh battery

Harga Huawei P8max

Nah, itulah tadi review spesifikasi phablet terbaru racikan Huawei dari berbagai sisinya. Bagaimana, sangat lengkap dan menarik bukan? Tidak terasa ya kita telah sampai pada segmen terakhir, yang akan mengulas harga dari Huawei P8max ini. Namun sebelum Begawei membisikkan harga Huawei P8max terbaru ini, maka ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai phablet Huawei ini. Menurut Begawei, komponen-komponen yang dibawa Huawei P8max ini memang layak membuatnya ditempatkan sebagai varian tertinggi. Bagaimana tidak, dengan memiliki prosessor octa-core dan RAM 3 GB, phablet ini akan memberikan jaminan kinerja tangguh pada kawan Begawei. Selain itu, lini fotografi pada phablet ini juga sangat bagus. Nah, kira-kira berapa ya harga Huawei P8max ini?

harga huawei p8max

Dengan segmentasi yang ditargetkan untuk kelas atas, maka tentu saja akan membuat banderol harga Huawei P8max ini tergolong tinggi. Benar saja, sesuai dengan informasi yang ada, harga phone tablet terbaru dari Huawei ini mencapai 550 Euro atau sekitar Rp. 7,5 jutaan. Meski harga Huawei P8max yang dibanderol tersebut sangat mahal, namun hal ini sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran Huawei P8max juga akan membuat persaingan gadget premium di pasaran akan semakin “memanas”. Sebelumnya, kelas ponsel pintar kelas menengah ke atas baru saja kedatangan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Namun, dengan harga Huawei P8max yang berada di bawah kedua produk asal Korea tersebut, rasanya phablet Huawei ini akan mendapatkan tempat tersendiri di pasaran gadget dunia.

harga huawei p8max terbaru

Dengan komponen-komponen terbaik yang dibawanya, memang tak salah jika varian gadget yang satu ini ditempatkan sebagai yang terbaik diantara tipe P8 lainnya. Meski harga Huawei P8max juga merupakan yang tertinggi, namun kisaran harga mahal tersebut akan terbayar lunas oleh kualitas dan juga performa yang dibawanya. Varian Huawei P8max ini akan sangat cocok bagi kawan Begawei yang merupakan pelaku bisnis dan membutuhkan partner gadget yang tangguh dan memiliki kinerja optimal. Selain itu, harga Huawei P8max juga akan bersaing ketat dengan Oppo R1X yang juga ponsel pintar kelas menengah ke atas. Nah, bagi kamu yang butuh gadget tangguh dan stylish, harga Huawei P8max tadi rasanya tak akan menjadi masalah. Baca juga Huawei P8 dan Huawei P8 Lite.

  • Leo

    Keren… Semoga tdk terllu besar…

Top