Harga Huawei P8 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei P8 – Pada pertengahan 2015 ini, Huawei merilis informasi bahwa keuntungan mereka sepanjang 2014 lalu mencapai USD 12 miliar. Vendor asal Tiongkok tersebut memperoleh keuntungan dari segmen smartphone kelas menengah yang selama ini menjadi penyumbang profit terbesar pada Huawei. Namun, memasuki pertengahan 2015 kali ini, Huawei seperti mengubah haluan karena mulai merangsek naik untuk menyasar pangsa ponsel pintar kelas premium. Salah satu produk terbaru vendor asal Negeri Tirai Bambu itu adalah Huawei P8, yang menurut rencana akan dirilis ke pasar gadget dunia pada medio Mei 2015 mendatang. Smartphone bernama Huawei P8 ini sebenarnya merupakan salah satu varian dari seri P8 lainnya. Mengusung komponen-komponen mesin tangguh serta fitur-fitur canggih, Huawei menempatkan Huawei P8 pada deretan ponsel pintar kelas menengah ke atas.

huawei p8

Huawei P8 series sendiri hadir dalam 3 varian, yakni P8 sendiri, lalu ada Huawei P8 Lite, dan yang terakhir adalah Huawei P8max. Ketiga smartphone Android tersebut merupakan gadget kelas menengah ke atas semua. Khusus kali ini, Begawei akan memberikan ulasan lengkap mengenai Huawei P8, mulai dari detail spesifikasi mesin hingga kapasitas baterainya. Menempati deretan ponsel pintar kelas menengah ke atas, Huawei P8 dibekali dengan spesifikasi mumpuni yang bisa dilihat dari kapasitas RAM yang mencapai 3 GB. Selain itu, ponsel pintar ini juga memiliki layar yang lebih lebar jika dibandingkan dengan P8 Lite. Smartphone terbaru ini memiliki bentangan layar 5.2 inci yang akan memberikan tampilan lega pada penggunanya. Lini fotografi pada Huawei P8 juga dibekali dengan komponen kelas satu. Pada kamera utamanya, ponsel pintar ini dipersenjatai dengan kamera 13 MP yang pastinya akan menghasilkan hasil jepretan yang berkualitas. Sudah puas? Eitts.., tunggu dulu! Ponsel pintar terbaru ini masih memiliki segudang fitur canggih dan keunggulan lain yang menjadi andalannya. Nah, khusus buat kawan Begawei semua, kami hadirkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei P8 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp huawei p8

Spesifikasi Huawei P8

Desain Khas Ponsel Premium

Diantara tiga varian P8, spesifikasi Huawei P8 berada di tengah-tengah. Jika P8 Lite memilik layar 5 inci, maka smartphone yang kita bahas ini memiliki bentangan layar yang sedikit lebih lebar. Bentangan layar pada Huawei P8 adalah 5.2 inci. Sama seperti tipe P8 Lite, ponsel pintar ini menggunakan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kekayaan warna mencapai 16 M. Dengan layar seperti itu, ponsel ini akan menampilkan visualisasi yang tajam dan mendetail. Selain itu, layar pada Huawei P8 juga memiliki tingkat kerapatan mencapai 424 ppi pixel density. Kombinasi teknologi tinggi pada layar yang dibawanya membuat ponsel ini akan membuat penggunanya betah berlama-lama menggunakan ponsel ini. Kemudian, secara ukuran fisik, Huawei P8 memiliki bodi berukuran 144,9 mm x 72,1 mm x 6,4 mm dengan bobot seberat 144 gram. Dengan ukuran tersebut, ponsel ini akan pas di genggaman pemakainya. Sebagai ciri khas ponsel premium, tak lupa Huawei menyematkan proteksi layar terbaik pada produk barunya ini. Yup! Spesifikasi Huawei P8 di sektor layar telah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu Kelas Wahid dengan Dukungan RAM 3 GB

Sebagai penghuni smartphone kelas menengah ke atas, spesifikasi Huawei P8 pada sektor dapur pacu tak perlu diragukan lagi. Ponsel pintar asal Tiongkok ini digawangi oleh CPU yang mengandalkan prosessor quad-core Cortex-A53 bertenaga 2 GHz yang berkolaborasi dengan mesin kedua yang tak kalah bertenaga, yaitu quad-core Cortex-A53 bertenaga 1.5 GHz. Sebagai pendukung, disematkanlah chipset besutan HiSilicon Kirin 935. Untuk menyempurnakan kerja CPU-nya, Huawei P8 dibekali juga dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kombinasi komponen-komponen pada dapur pacu tersebut memberikan jaminan ponsel ini tak akan menemui masalah untuk memainkan game-game HD atau diajak menjalankan aplikasi berat lainnya. Kinerja grafis pada Huawei P8 juga sangat bagus dengan adanya GPU Mali-T628. Meski tak sebaik GPU Andreno, namun GPU pada ponsel pintar terbaru Huawei ini tetap bisa diandalkan. Kinerja Huawei P8 di sektor dapur pacu juga semakin sempurna berkat kehadiran sistem operasi terbaik saat ini, yaitu OS Android Lollipop. Untuk membuat tampilannya semakin menarik, spesifikasi Huawei P8 juga dibekali dengan Emotion 3.1 UI. User Interface racikan Huawei ini akan membuat penggunanya bebas untuk meng-customize tampilan layar pada ponsel pintar ini.

spesifikasi huawei p8

Internal Memory Tersedia Dalam Dua Pilihan : 16 GB dan 64 GB

Berpindah ke sektor ruang penyimpanan data, spesifikasi Huawei P8 kali ini hadir dengan dua jenis pilihan kapasitas internal memory. Varian yang pertama adalah smartphone yang memiliki kapasitas internal memory sebesar 16 GB. Tipe yang kedua, Huawei P8 hadir dengan kapasitas internal memory yang lebih besar, yakni 64 GB. Kedua varian tersebut, meski memiliki kapasitas internal yang berbeda, rasanya sudah lebih dari cukup untuk mewadahi file-file penting yang membutuhkan ruang ekstra longgar. Namun, jika kawan Begawei merasa kapasitas Huawei P8 masih kurang, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan datanya. Dengan menambahkan microSD, kamu bisa mengekspansi ruang penyimpanan data pada spesifikasi Huawei P8 hingga mencapai 128 GB.

Lini Fotografi Mumpuni Berbekal Kamera Utama 13 MP

Berpindah ke lini fotografi pada spesifikasi Huawei P8 ini, kita akan disuguhi dengan teknologi canggih racikan Huawei. Sebagai kamera utama, Huawei menyematkan kamera 13 MP yang terletak di sisi belakangnya. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur LED Flash yang akan membantu kawan Begawei untuk tetap menghasilkan foto yang baik di tempat yang minim cahaya. Kamera primer pada Huawei P8 mampu menghasilkan foto beresolusi 4160 x 3120 pixels. Selain fitur dual tone LED Flash, kamera utama pada ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya, seperti optical image stabilization, geo tagging, serta autofocus. Selain fungsi fotografi, kamera belakang Huawei P8 juga bisa digunakan untuk merekam video dan mampu menghasilkan rekaman video beresolusi 1080p pada 30fps. Sedangkan pada kamera sekundernya, spesifikasi Huawei P8 pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera 8 MP. Kamera tambahan yang terletak pada sisi depan tersebut juga mampu menghasilkan foto yang tak kalah bagusnya dengan kamera utama.

spesifikasi hp huawei p8

Koneksi Super Cepat Lewat Jaringan 4G LTE

Kita sampai pada pembahasan sektor koneksi pada spesifikasi Huawei P8 ini. Untuk urusan koneksi, handset ini dilengkapi dengan berbagai koneksi handal. Kawan Begawei yang wilayahnya sudah ter-cover koneksi 4G, akan bisa memanfaatkan konektivitas 4G yang ada pada ponsel ini. Untuk keperluan download, Huawei P8 bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 300 Mbps. Sedangkan untuk upload, kecepatan tertinggi yang bisa diraih ponsel pintar ini adalah mencapai 50 Mbps. Selain koneksi cepat 4G, smartphone terbaru ini juga dilengkapi dengan jaringan pendukung lain, seperti koneksi EDGE dan juga HSPA. Sektor konektivitas yang dibawa Huawei P8 juga telah dibekali fitur Bluetooth A2DP serta koneksi internet WiFi. Selain itu, spesifikasi Huawei P8 juga dibekali dengan teknologi navigasi terbaik di kelasnya. Ponsel pintar kelas menengah ke atas ini memiliki navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang akan memberikan kemudahan pada penggunanya untuk menentukan lokasi.

Baterai Kapasitas Medium 2680 mAh

Terakhir, kita akan membahas mengenai kapasitas pemasok daya pada spesifikasi Huawei P8 ini. Dengan komponen-komponen mesin yang terhitung boros daya, maka seharusnya ponsel pintar ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Namun, sayang sekali, Huawei P8 ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas medium. Kapasitas baterai pada ponsel pintar ini adalah 2680 mAh. Berbekal kapasitas tersebut, Begawei perkirakan, Huawei P8 ini hanya akan bertahan selama seharian saja dengan penggunaan normal. Jika kawan Begawei ingin menggunakan ponsel ini untuk beraktivitas berat, kami sarankan untuk membawa pemasok daya tambahan, misalnya power bank. Dibalik kapasitasnya yang terbatas, spesifikasi Huawei P8 di sektor pemasok daya ternyata memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan P8 Lite. Smartphone ini telah menggunakan baterai berjenis Lithium-Polymer yang lebih tahan lama dan bersahabat dengan lingkungan.

Huawei P8

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi 144.9 x 72.1 x 6.4 mm (5.70 x 2.84 x 0.25 in)
Berat 144 g (5.08 oz)
Panel Corning Gorilla Glass 3 back panel
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
– Emotion UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
CPU Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Dolby Digital Plus
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio TBC
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2680 mAh battery

Harga Huawei P8

Nah, di segmen terakhir ini kita akan membahas kisaran harga Huawei P8 yang akan resmi dijual ke pasar gadget dunia pada Mei 2015 mendatang. Ponsel pintar ini memang membawa segudang komponen kelas wahid lengkap dengan fitur canggih. Mulai penggabungan dua mesin quad-core yang menjadi inti dari CPU-nya, lalu ada juga RAM 3 GB yang dihadirkan untuk menunjang kinerja Huawei P8 ini. Komponen-komponen kelas satu inilah yang mempengaruhi harga Huawei P8 di pasaran. Sesuai dengan segmentasinya, yakni pangsa pasar gadget kelas menengah ke atas, harga Huawei P8 nantinya pasti akan masuk dalam kategori mahal.

harga huawei p8

Selain mesin tangguh, faktor lain yang mempengaruhi harga Huawei P8 adalah fitur-fitur canggih yang dibawanya. Pada sektor fotografi, ponsel pintar ini dibekali dengan kamera utama 13 MP dan juga kamera sekunder 8 MP. Sektor fotografi ini juga merupakan sektor yang mampu menambah nilai jual Huawei P8 di pasaran. Berbekal kombinasi mesin kelas wahid dan lini fotografi mumpuni, kehadiran ponsel pintar ini juga akan menyaingi produk-produk lain di kelasnya. Seperti kita tahu, selain P8, Huawei juga mengenalkan P8 Lite yang memiliki spesifikasi hampir sama meski P8 yang kita bahas ini lebih unggul sedikit. Yup! Harga Huawei P8 di pasaran gadget dunia adalah sekitar EUR 500. Jika dikonversikan ke mata uang kita, harga Huawei P8 edisi terbaru ini adalah sekitar Rp. 6,8 jutaan.

harga huawei p8 terbaru

Diantara tiga varian baru yang dihadirkan Huawei, harga Huawei P8 ini memang berada di tengah-tengah. Dengan spesifikasi tangguh yang dibawanya, rasanya harga tinggi tersebut memang sangat wajar. Ponsel pintar ini sangat cocok bagi eksekutif muda yang memiliki kesibukan tinggi. Ketangguhan Huawei P8 akan sangat pas bagi kawan Begawei yang menghendaki partner tangguh demi menunjang aktivitas sehari-hari. Meski harga Huawei P8 masuk dalam kategori mahal, namun rasanya tak akan menjadi masalah bagi kawan Begawei yang memang berorientasi ke kualitas. Nah, bagi kawan Begawei yang sedang mencari partner gadget bermutu tinggi, harga Huawei P8 yang cukup kompetitif di kelas ponsel premium bisa menjadi solusi kebutuhan gadget kamu. Baca juga Huawei P8 Lite dan Huawei P8max.

Top