Harga Huawei P8 Lite dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei P8 Lite – Pada tahun 2015 ini, berbagai vendor smartphone yang berasal dari Tiongkok memang terlihat cukup agresif dalam menciptakan produk-produk barunya. Salah satunya vendor tersebut adalah Huawei. Awal triwulan kedua 2015 ini, Huawei mengenalkan Huawei P8 Lite sebagai varian terbaru yang akan melengkapi deretan smartphone kelas premium di pasaran gadget dunia. Seakan mengikuti trend smartphone flagship, Huawei P8 Lite hadir dengan desain stylish dan didukung oleh komponen-komponen canggih di dalamnya. Meski pasar ponsel pintar kelas premium baru saja diramaikan oleh kehadiran Samsung Galaxy S6, Huawei P8 Lite hadir sebagai pilihan alternatif. Smartphone terbaru racikan vendor yang berbasis di Senzhen, Tiongkok tersebut memiliki kualitas mesin dan fitur yang tak kalah canggihnya jika dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

huawei p8 lite

Huawei P8 Lite sendiri sejatinya adalah versi lain dari varian smartphone baru Huawei yang juga akan segera hadir, yakni Huawei P8. Jadi, bisa dibilang smartphone Android terbaru ini adalah sosok “serupa tapi tak sama” dari tipe Huawei P8. Penambahan kata “Lite” di belakang P8 memang dimaksudkan untuk menandai bahwa Huawei P8 Lite ditujukan untuk pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah ke atas. Layaknya ponsel pintar kelas atas lainnya, produk Huawei kali ini juga dibekali dengan komponen-komponen yang sangat berkualitas. Kecanggihan komponen yang dibawa Huawei P8 Lite bisa dilihat dari komponen dapur pacunya yang menggunakan prosessor octa-core. Prosessor ini merupakan produk dari HiSilicon yang merupakan tipe Kirin 620. Selain itu, Huawei P8 Lite juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan memberi jaminan kinerja oke pada ponsel pintar ini. Nah, untuk lebih legkapnya, Begawei punya ulasan spesifikasi dan harga Huawei P8 Lite pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

hp huawei p8 lite

Spesifikasi Huawei P8 Lite

Desain Stylish dengan Bobot yang Sangat Ringan

Pada ulasan awal mengenai spesifikasi Huawei P8 Lite, kita akan membahas penampilan luar smartphone ini. Ponsel pintar ini memiliki dimensi 143 x 70.6 x 7.7 mm dengan berat mencapai 131 gram. Dengan ukuran tubuh seperti ini, Huawei P8 Lite memiliki bentuk yang sangat ramping, namun tetap kokoh dan stylish. Untuk layarnya, Huawei menanamkan layar dengan bentangan 5 inci berjenis IPS LCD capacitive touchscreen. Layar berkualitas tinggi ini dipastikan akan memberikan tampilan visual yang tajam dan enak dipandang mata. Selain itu, layar pada smartphone ini juga memiliki kekayaan warna sebanyak 16 M, serta memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi. Resolusi layar pada Huawei P8 Lite ini akan menghadirkan display gambar yang benar-benar tajam. Huawei juga menyematkan teknologi Emotion 3.1 sebagai User Interface-nya. Sedangkan untuk proteksi layarnya, spesifikasi Huawei P8 Lite menggunakan perlindungan layar Corning Gorilla Glass yang akan melindunginya dari resiko goresan.

Dapur Pacu Mengandalkan Prosessor Octa Core

Beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi Huawei P8 Lite ini, kita akan disuguhi dengan komponen-komponen mesin yang handal. Untuk mesin inti atau prosessornya, ponsel pintar ini menggunakan prosessor besutan HiSilicon Kirin 620. Meski belum memiliki nama yang mentereng, namun prosessor ini mampu dipacu hingga kecepatan 1.2 GHz. Kinerja prosessor pada Huawei P8 Lite juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Dengan kombinasi kedua komponen tersebut, dipastikan smartphone ini bisa menghadirkan kinerja yang sangat memuaskan, termasuk jika diajak untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Selain itu, kehadiran OS Android Lollipop 5.0.2 pada Huawei P8 Lite juga semakin menyempurnakan kinerja mesinnya. Untuk kartu pengolah grafisnya, Huawei belum mempublikasikan GPU jenis apa yang akan ditanamkan pada produk terbarunya ini. Namun, jika menilik statusnya sebagai upgrade P8, sepertinya spesifikasi Huawei P8 Lite di sektor grafis tetap akan menggunakan GPU racikan Mali seperti saudaranya tersebut.

spesifikasi huawei p8 lite

Ruang Penyimpanan Data Internal 16 GB

Berpindah sedikit lebih dalam ke sektor ruang penyimpanan data, spesifikasi Huawei P8 Lite juga dibekali dengan internal memory yang sangat besar. Smartphone berlayar 5 inci ini memiliki internal memory sebesar 16 GB. Ruang pada Huawei P8 Lite tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file-file penting, mulai dari file audio video, aplikasi, game atau yang lainnya. Jadi, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi akan kehabisan ruang untuk menyimpan file. Namun, jika kamu ingin menambah kapasitas ruang penyimpanan datanya, kamu bisa memanfaatkan slot microSD yang tersedia pada Huawei P8 Lite ini. Dengan menambahkan kartu external memory, kamu bisa meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan data pada spesifikasi Huawei P8 Lite hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Fotografi Kelas Wahid dengan Kamera Utama 13 MP

Selanjutnya, kita akan “membedah” spesifikasi Huawei P8 Lite pada lini fotografinya. Sektor fotografi memang menjadi salah satu sektor unggulan yang dibawa ponsel pintar ini. Sebagai ponsel pintar kelas premium, Huawei P8 Lite juga dilengkapi dengan komponen lini fotografi yang mumpuni. Kamera utama pada smartphone ini memiliki ukuran sebesar 13 MP. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan foto dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Selain kamera berkualitas tersebut, Huawei P8 Lite juga dilengkapi dengan LED Flash yang ditempatkan pada sisi sebelah kiri kamera. Keberadaan LED Flash tersebut dapat membantu kamu untuk menghasilkan foto yang tetap berkualitas meski berada pada tempat yang minim cahaya. Selain fungsi fotografi, kamera utama pada Huawei P8 Lite juga bisa digunakan untuk merekam video yang akan menghasilkan video Full HD 1080p pada 30fps. Sebagai pelengkap, spesifikasi Huawei P8 Lite pada sektor fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP yang berada pada sisi depannya.

spesifikasi hp huawei p8 lite

Konektivitas Didukung Jaringan 4G LTE

Kecanggihan konektivitas juga hadir pada spesifikasi Huawei P8 Lite ini. Sektor koneksi data pada ponsel ini terhitung memiliki teknologi yang sangat lengkap. Sebagai jaringan data utama, disematkanlah teknologi 4G LTE pada smartphone flagship ini. Berbekal jaringan 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150Mbps. Sedangkan untuk upload, Huawei P8 Lite bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 50 Mbps. Selain koneksi 4G, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan pilihan jaringan data seluler lainnya, termasuk jaringan 3.5G atau HSPA. Selai itu, jika pengguna gemar berselancar memanfaatkan jaringan wireless yang tersedia, Huawei P8 Lite juga dibekali dengan Wi-Fi 802.11 yang mendukung fitur hotspot atau berbagi koneksi internet. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth A2DP dan juga NFC untuk keperluan transfer data jarak dekat. Pada fitur navigasi, spesifikasi Huawei P8 Lite juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS serta GLONASS yang akan memudahkan penggunanya dalam menentukan lokasi suatu tempat.

Baterai Standar Berkapasitas 2200 mAh

Pada bahasan terakhir mengenai spesifikasi Huawei P8 Lite, kita akan melihat kapasitas pemasok daya atau baterai yang dimiliki oleh ponsel pintar asal Tiongkok ini. Meski dikategorikan sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, ternyata Huawei P8 Lite tak dibekali dengan kapasitas baterai yang mumpuni. Smartphone racikan Huawei ini hanya memiliki baterai berkapasitas 2200 mAh saja. Kapasitas baterai tersebut tentu terhitung kurang jika kita menilik spesifikasi mesin yang dimiliki oleh Huawei P8 Lite ini. Jadi, jika kawan Begawei memiliki aktivitas tinggi, kami sarankan untuk membawa pemasok daya cadangan saat menggunakan ponsel pintar ini sebagai partner beraktivitas. Selain kapasitasnya yang terhitung rendah, spesifikasi Huawei P8 Lite pada sektor ini juga bisa dikatakan “ketinggalan jaman”. Pasalnya, smartphone ini masih menggunakan baterai berjenis Lithium-Ion, bukan baterai Polymer seperti kebanyakan ponsel pintar premium lainnya.

Huawei P8 Lite

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Kecepatan HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi 143 x 70.6 x 7.7 mm (5.63 x 2.78 x 0.30 in)
Berat 131 g (4.62 oz)
SIM Dual SIM
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion 3.1 UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 620
CPU Octa-core 1.2 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2200 mAh battery

Harga Huawei P8 Lite

Setelah kita puas “membedah” spesifikasinya, sekarang kita sampai pada segmen yang akan mengulas mengenai harga Huawei P8 Lite ini. Seperti tadi sudah sempat Begawei singgung di awal, ponsel pintar racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini adalah smartphone kelas menengah ke atas. Jadi, bisa dipastikan bahwa harga Huawei P8 Lite akan berada pada angka yang cukup tinggi. Harga tinggi pada ponsel pintar ini banyak dipengaruhi oleh penyematan komponen-komponen kelas satu di dalamnya. Mulai dari prosessor octa-core sebagai inti CPU-nya, Huawei P8 Lite juga dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 2 GB. Selain dapur pacu “gahar” tersebut, lini fotografi ponsel pintar ini juga sangat berkualitas. Sebagai kamera andalan, smartphone ini dibekali dengan kamera primer 13 MP. Dengan perpaduan mesin tangguh dan juga fitur canggih, jadi wajar saja jika harga Huawei P8 Lite ini masuk ke jajaran ponsel pintar “mahal”.

harga huawei p8 lite

Sesuai dengan segmentasi yang ditargetkan Huawei, yakni untuk kelas menengah atas, harga Huawei P8 Lite memang terhitung tinggi, khususnya untuk pangsa pasar gadget Tanah Air. Yup! Beberapa sumber menyebutkan bahwa harga Huawei P8 Lite ini adalah sekitar EUR 500. Nominal angka tersebut jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, akan senilai dengan Rp. 6,8 jutaan. Kisaran harga mahal tersebut memang disesuaikan dengan spesifikasi kelas wahid yang dibawa oleh Huawei P8 Lite ini. Kehadiran smartphone racikan Huawei ini juga akan menyaingi produk terbaru Samsung, yakni Galaxy S6 dan juga S6 Edge. Meski secara branding Samsung lebih unggul, namun dengan mutu yang tak kalah kualitas serta harga Huawei P8 Lite yang kompetitif, Begawei prediksi ponsel pintar ini akan bersaing secara sengit di pasar smartphone premium dunia, termasuk Indonesia.

harga huawei p8 lite terbaru

Lagi-lagi, kita kehadiran ponsel pintar premium yang harganya selangit. Meski harga Huawei P8 Lite sangatlah mahal, namun bagi mereka yang memang menghendaki ponsel pintar tangguh rasanya harga tersebut tak kan jadi masalah. Kecanggihan teknologi dan dapur pacu kelas merupakan keunggulan yang dibawa oleh Huawei P8 Lite edisi terbaru ini. Walau ada beberapa catatan seperti pada sektor baterainya, namun dengan kisaran harga Huawei P8 Lite yang tak semahal Samsung Galaxy S6, rasanya ponsel pintar ini bisa menjadi solusi alternatif akan kebutuhan gadget tangguh yang berkualitas. Nah, bagi kawan Begawei yang membutuhkan partner gadget berkualitas namun tak sanggup menebus ponsel premium ala Samsung, harga Huawei P8 Lite yang berada dibawah varian S6 atau S6 Edge tersebut bisa menjadi pilihan yang menarik. Baca juga Huawei P8 dan Huawei P8max.

  • Leo

    Model case bagus.. Tp sayng. Kecil inch…Hummmm

  • Hp andalan nih..keren bingitt.

  • mister bano

    Hp keren banget
    Cuma kmaren saya selaku pengguana huawei p8l lite minggu kmrin saya merasa d kecewakan oleh costumer service huaweinya
    Krononolinya : waktu hari senin tanggal 10 oktober 2016 hp saya mengalami kendala yg sangat luar biasa, lalu saya tanya tanya ke tmpat gray huawei plaza jambu 2 “bang kira hp seperti ini tidak bisa menginstal sosial media fb/WA/line/istagram /bbm dll” tanya saya. lalu stelah saya critakan smua kndala yg trjadi pada hp saya pegawai grey pun menjawab “baik saya akan coba bantu untuk betulkan hp anda nnti saya akan bawa ke costumer service yg terdekat di bogor yaitu di Bogor trade mall Lt.2 blok A16 No1B jlH. Juanda No.68 Bogor atau bisa anda tmui sendiri jika anda tidak percaya pada kami” jawab pegawai gray yg ad d plaza jambu 2 oke saya dngan polosnya percaya pada pegawai gray tersebut lalu saya titipkan hp saya pada orang tersebut lalu saya di beri nomer tlp pegawai gray trsbut lalu saya diberi tahu anda bisa datang kmbali pada tmpat kami pada hari rabu tanggal 12 oktober 2016 untuk mngambil hp nya dan saya akan kabarkan nanti melalui via sms atau tlpon ujar pegawai gray itu
    Lalu saya mninggal kan tmpat gray tersbut lalu saya tunggu sampai hari rabu 12 oktober 2016 namun pegawai tersbut tidak mmbri kabar pada saya hp saya yg di service di tmpat tersebut dan saya cemas dan bertanya tanya hp saya udh betul apa belum yaaa… Saya sms pegawai tmpat gray itu namun tak d balas balas. Lalu saya datang ke esokan harinya k tmpat tersbut dan saya tanyakan gmana bang hp saya udh selesai apa belum ?… Maf pa hp mas blum slesai karba emang hpnya krusakan nya parah ketika d sofware pun mntal lagi dan ga bisa katanya dan kayanya hp mas krusakannya sangat parah
    Paling nnti hari sabtu anda bisa balik lagi k tmpat kami saya usahakan selesai lalu saya tunggu lagi sampai hari sabtu 15 oktober 2016
    Dan 15 oktober 2016 pukul 16 : 35 menelpon saya. mas hpnya sudah bisa di ambil skarang cuma harus ad yg d bicarakan dulu disini mas bisa datang hari ini ga ? Iya bisa jawab saya
    Dan saya pun mndatangu gray plaza jambu 2 tersbut pada pukul 17 : 00 untk saya ambil hp namun jawaban pegawai itu maaf mas hp nya sudah kami usahakan software ulang namun blum jg bisa sembuh seperti semula kami sdah usaha sbaik mungkin cuma blum bisa jg
    Lalu saya terima jawabannya cuma seblum saya kmbali untuk pulang saya di tagih administrasi pembayaran untuk sevicenya sebesar Rp 165.000 dalam keadaan hp saya mati total oke saya bayar biaya administrasi tersbut dngn polosnya
    Lalu saya mninggalkan gray itu dan kecewa amat dalam saya bayar biaya Rp 165.000 sdngkan hp saya dalam keadaan hp saya mati
    Perjuangan saya tidak smpai disitu saya liat tutorial d youtube untk mnsoftware sendri hp saya pada malam itu jg saya hp saya kmbali normal seprti smula akibat saya software sendiri melalui komputer
    Yang saya tnyakan pada costumer service huawei knapa tidk bisa mnangani hp saya, sedangkan saya bukan siapa siapa tukang service bisa mnangani hp ini ??????….
    Apa tugas costumer service senter huawei ?mnangani hp sendiri nya aj ga bisa !!!!!??????…. Sedangkan saya bukan tukang service bisa mnangani nya
    Tolong balas
    Tolong jawab
    Tolong beri alasan pada saya
    ???????????……

Top