Harga Huawei Honor 4C dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 4C – Hai, apa kabar kawan Begawei? Masih rajin berburu banyak info di dunia teknologi? Sudah benar jika kamu bersama Begawei. Kali ini Begawei akan mengulas Huawei Honor 4C yang akan melengkapi varian terbaru Huawei setelah Huawei P8 Series. Memasuki triwulan kedua 2015 ini, Huawei memang sangat rajin merilis produk-produk ponsel pintar terbarunya. Sebelumnya, kita sudah membahas Huawei P8 Series yang kesemuanya menempati deretan gadget kelas menengah ke atas. Nah, kali ini, vendor asal Tiongkok tersebut mengenalkan Huawei Honor 4C yang akan diplot untuk menempati pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Meski ditempatkan pada segmentasi ponsel pintar kelas menengah, ternyata tak membuat Huawei membekali smartphone terbarunya ini dengan spesifikasi ala kadarnya. Berbekal nama besar Huawei di kancah industri teknologi informasi, Huawei Honor 4C tetap membawa segudang fitur canggih yang dikombinasikan dengan komponen mesin tangguh.

huawei honor 4c

Di sektor dapur pacunya, Huawei Honor 4C dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan RAM yang memiliki kapasitas cukup besar tersebut, smartphone Android ini dijamin “anti lemot”. Selain itu, Huawei Honor 4C juga membawa lini fotografi yang lumayan berkelas. Ponsel pintar ini memiliki duet kamera 13 MP di sisi belakang dan 5 MP di bagian depannya. Meski belum disematkan koneksi cepat 4G, namun ponsel pintar ini memiliki lini konektivitas yang bisa diandalkan lewat kehadiran jaringan 3G. Lalu, fitur-fitur canggih apa lagi yang dibawa Huawei Honor 4C ini ya? Penasaran? Tenang! Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap spesifikasi dan harga Huawei Honor 4C pada segmen-segmen berikut ini.

hp huawei honor 4c

Spesifikasi Huawei Honor 4C

Visual Tajam Berkat Layar IPS 5 Inci

Kita awali pembahasan spesifikasi Huawei Honor 4C dengan melihat tampilan fisiknya terlebih dahulu. Sebenarnya, ponsel pintar ini adalah versi pertama dari total tiga versi Honor 4C. Dari tampilan luarnya, meski sedikit terlihat kaku karena bentuknya yang “pasaran”, namun Huawei Honor 4C kali ini tetap sedap dipandang mata karena memiliki 4 sudut lengkungan klasik yang memancarkan aura kemewahan. Smartphone ini memiliki ukuran 143.3 mm x 71.9 mm x 8.8 mm dengan berat sekitar 162 gram. Dengan ukuran dan bobot tersebut, Huawei Honor 4C akan terasa sangat nyaman di genggaman. Visualisai ponsel ini juga sangat tajam karena memiliki bentangan layar 5 inci, dengan jenis layar adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar LCD tersebut memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan 294 ppi pixel density. Selain itu, layar pada Huawei Honor 4C juga memiliki keragaman warna hingga 16 M. Dengan kombinasi teknologi tinggi pada layarnya, ponsel pintar ini mampu menyuguhkan gambar yang tajam dan mendekati corak warna benda aslinya. Untuk mempermudah operasionalnya, Huawei juga menyematkan teknologi Emotion 3.0 UI sebagai User Interface. Namun sayang sekali, karena hanya smartphone kelas menengah ke bawah, spesifikasi Huawei Honor 4C ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar kelas wahid. Jadi, kawan Begawei harus menambah screen guard secara manual pada ponsel pintar ini.

Dapur Pacu Tangguh dengan Dukungan RAM 2 Gb

Masuk ke spesifikasi Huawei Honor 4C di sektor dapur pacu, kita akan menemukan komponen-komponen mesin kelas menengah pada ponsel ini. Meski hanya rangkaian mesin kelas menengah, namun dapur pacu smartphone ini tetap mampu menghasilkan kinerja yang dapat diandalkan. Mesin Huawei Honor 4C digawangi oleh prosesor delapan inti atau biasa disebut dengan teknologi octa-core. Prosessor octa-core pada gadget ini memiliki clock speed mencapai 1.2 GHz. Kemudian, untuk chipsetnya, smartphone ini menggunakan chipset Kirin 620 racikan HiSilicon. Chipset pada Huawei Honor 4C ini sama dengan chipset yang digunakan pada Huawei P8 Series. Kombinasi prosesor dan juga chipset tersebut didukung oleh RAM 2 GB. Kapasitas RAM yang besar tersebut menjadi jaminan smartphone ini mampu menjalankan perintah multijari secara lancar. Untuk sektor grafis, sayang sekali Huawei belum mempublikasikan jenis GPU yang ditanamkan pada varian ponsel pintar barunya ini. Namun, kabar baiknya, meski kartu grafisnya belum diungkap, satu hal yang sudah pasti adalah spesifikasi Huawei Honor 4C pada sektor dapur pacu ini akan “diotaki” oleh OS Android KitKat. Meski bukan OS terbaru, namun kinerja sistem operasi racikan Google tersebut tak perlu diragukan kualitasnya.

spesifikasi huawei honor 4c

Storage Ekstra Longgar dengan Internal Memory 8 GB

Selanjutnya, kita akan melihat spesifikasi Huawei Honor 4C di sektor storage-nya. Meski merupakan ponsel pintar kelas menengah, namun smartphone ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, Huawei Honor 4C dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada Huawei Honor 4C kurang mencukupi kebutuhan storage kamu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Dengan menambahkan kartu external memory, kamu dapat menambah kapasitas spesifikasi Huawei Honor 4C di sektor storage hingga mencapai 32 GB.

Fotografi Dibekali Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Berpindah ke spesifikasi Huawei Honor 4C di sektor fotografi, kita akan mendapati ponsel pintar kelas menengah namun dibekali dengan lini fotografi yang berkualitas. Bagaimana tidak, ponsel pintar ini dibekali dengan kamera utama 13 MP yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik. Kamera utama pada Huawei Honor 4C ini mampu menghasilkan foto beresolusi 4208 x 3120 pixels. Selain itu, kamera utama yang ada di sisi belakang itu juga dilengkapi dengan LED Flash, Geo Tagging, serta Face Detection. Selain fungsi fotografi, kamera pada Huawei Honor 4C tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Kemudian, sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi Huawei Honor 4C pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5 MP. Kamera yang berada di sisi depan itu juga mampu menghasilkan video beresolusi 720p.

spesifikasi hp huawei honor 4c

Koneksi Kencang Walau Tanpa 4G

Masuk ke spesifikasi Huawei Honor 4C pada lini konektivitas, ponsel ini dibekali dengan fitur-fitur konektivitas yang lumayan lengkap. Meski belum dibekali dengan teknologi 4G LTE, namun kawan Begawei tetap bisa merasakan koneksi internet super cepat via jaringan 3G. Dengan Huawei Honor 4C, kamu bisa men-download file dengan kecepatan mencapai 42,2 Mbps. Sedangkan untuk keperluan uploading, ponsel pintar ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 5,76 Mbps. Lini koektivitas pada Huawei Honor 4C juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS dan juga GLONASS. Teknologi navigasi ini mampu membantu penggunanya untuk mendeteksi suatu lokasi dengan lebih cepat dan akurat. Sebagai pelengkap spesifikasi Huawei Honor 4C di sektor konektivitas, disematkan juga fitur Bluetooth v 4.0 dan juga WiFi untuk keperluan koneksi data jarak dekat.

Baterai Kelas Menengah 2550 mAh

Pada bagian akhir pembahasan spesifikasi Huawei Honor 4C ini, kita akan menilik kapasitas pemasok dayanya. Sebagai ponsel pintar kelas menengah, varian Honor 4C ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Baterai pada Huawei Honor 4C ini memiliki kapasitas sebesar 2550 mAh. Kapasitas baterai kelas menengah itu sudah cukup untuk menghidupi smartphone ini selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Namun, Begawei tetap menyarankan kamu untuk membawa pemasok daya tambahan saat menggunakan Huawei Honor 4C sebagai teman beraktivitas karena mesin pada ponsel pintar ini lumayan boros konsumsi daya. Meski kapasitas baterai pada spesifikasi Huawei Honor 4C ini cukup baik, namun ada sedikit catatan mengenai baterai tersebut. Yup! Baterai pada smartphone ini masih menggunakan jenis baterai lama, yaitu baterai Lithium-Ion.

Huawei Honor 4C

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100 – CHM-U01
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Available. Released 2015, April
Bodi
Dimensi 143.3 x 71.9 x 8.8 mm (5.64 x 2.83 x 0.35 in)
Berat 162 g (5.71 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~66.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emotion 3.0 UI
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset HiSilicon Kirin 620
CPU Octa-core 1.2 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 720p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– DTS sound
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2550 mAh battery

Harga Huawei Honor 4C

Setelah sebelumnya kita membahas smartphone-smartphone Huawei kelas atas, kali ini kita disuguhi dengan ponsel pintar kelas menengah racikan vendor asal Negeri Tirai Bambu, Huawei. Dengan spesifikasi mesin kelas menengah, kisaran harga Huawei Honor 4C diprediksi akan sangat terjangkau. Meski hanya ponsel pintar kelas menengah, namun produk terbaru Huawei ini memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa mengatrol harga Huawei Honor 4C di pasaran. Berbekal CPU octa-core didukung RAM 2 GB, pasti ponsel ini akan memberi jaminan kinerja tangguh pada penggunanya. Selain mesin yang lumayan tangguh tadi, Huawei Honor 4C juga dibekali dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP pada lini fotografinya. Nah, kira-kira berapa ya harga Huawei Honor 4C ini?

harga huawei honor 4c

Berdasarkan beberapa informasi yang Begawei himpun, harga Huawei Honor 4C ini berada pada kisaran EUR 170. Nominal ini jika dikonversikan ke mata uang Rupiah akan bernilai sama dengan sekitar Rp. 2,3 jutaan. Kisaran harga Huawei Honor 4C  ini memang disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran smartphone baru racikan Huawei ini juga akan menyaingi ponsel pintar kelas menengah dari vendor lain. Sebelum Huawei Honor 4C, pasar gadget kelas menengah juga sudah diramaikan oleh kemunculan Oppo A31. Kisaran harga Huawei Honor 4C dengan Oppo A31 pun juga tidak terpaut jauh, yakni masih berada pada kisaran Rp. 2 jutaan.

harga huawei honor 4c terbaru

Menurut rencana, ponsel pintar terbaru racikan Huawei ini akan resmi dirilis pada akhir April 2015 ini. Berbekal spesifikasi cukup baik dan juga harga Huawei Honor 4C yang lumayan terjangkau, rasanya ponsel pintar ini akan mendapatkan peminat yang cukup banyak. Kehadiran ponsel pintar ini juga pas buat kawan Begawei yang memang membutuhkan rekan beraktivitas berupa gadget tangguh dengan harga terjangkau. Kisaran harga Huawei Honor 4C sendiri memang sangat cocok dengan keadaan pasar ponsel dunia yang sekarang lebih sering “dijejali” dengan gadget premium berharga mahal. Dengan kehadiran Huawei Honor 4C ini, publik pecinta gadget akan memiliki alternatif pilihan gadget tangguh namun tidak terlalu mahal. Selain harga Huawei Honor 4C yang cukup terjangkau, layar 5 inci yang dibawanya juga akan menjadi daya tarik tersendiri di pasaran ponsel pintar Tanah Air. Karena biasanya, gadget berlayar lebar memang dibanderol dengan harga selangit. Baca juga Oppo A31 dan Huawei SnapTo.

  • bayu

    Mass lihatt storagrnya kok 8 gb ya?? Tapi waktu aku masuk file scan kok total 3gb yahh?? Dan osnya di saya bukan kitkat. Tapi emui sejenis MUI nya xiaomi?? Apa ada yg anehh dr ponsel saya yaa?? Terima kasih.

    • ricki

      3gB krna sudah terpakai oleh aplikasi yg ada di hapeny. Emui itu setara dgn kitkat, memang OSnya itu beda dr android, tp sudah memiliki kesamaan.

  • Jion Ulin

    gan bisa keredit gak nie hanphon Huawei Honor 4c kalo bisa komen balik

    • Jion Ulin

      wah bagus p8

  • ruri ganteng

    Bang kok saya beli hp ini tidak ada headsetnya ??

  • benniy

    Bisa d up.grade k filipo. G y

  • Loki Ipang

    Storage 8gb, stlah d scan dn d itung kok totalnya cmn 5.95gb ya?? Sisanya lari kmna tuh?

    • Guan Chris Hansen

      Qt d tipu… honor 4c sy jg gitu..
      Awalny sy malah cm dpt yg ROM/internal storage ny cm 3Gb, stelah hp rusak n klaim garansi ganti baru, baru dapat yg ROMny 5,95Gb…
      Parahny lg yg lama RAM ny 2GB, pas yg d ganti baru ini RAM ny cm 1,85GB…
      Octa coreny jd dipertanyakan kebenaranny, jgn2 klaimny doang yg octa core padahal cm quadcore.. wtf.
      Udah kyk beli power bank kw2an aja nih hp!

      • Hakuu_

        Nggak prnah sekolah mas?
        Ram 2 gb = 1,8 krna itungan 1 GB = 1024 mb jadi 2GB = 2048 MB di buletin ke desimal 2000 MB = 1,8Gb, klo yg si dmna ada lu beli flasdisk 4Gb isinya utuh 4Gb?.
        Klo internal 8 Gb = 7,6 itu bersih nya nah terus sistem nya mau lu taroh mna? Itu 5Gb udah termasuk ke potong sistem klo yang sisa 3Gb lu liat ada app yg di install kgk, klo ada brrti anda butuh piknik skrang juga

  • Guan Chris Hansen

    Huawei honor 4c abal2 spt powerbank kw2an..

Top