Harga HTC One M9+ dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC One M9+ – Hai kawan Begawei semuanya! Setelah lama tidak menyajikan ulasan mengenai gadget terbaru, kali ini Begawei hadir kembali dengan membawa review gadget yang pastinya kamu tunggu-tunggu. Yup! Kali ini Begawei membawa satu unit smartphone yang baru saja diperkenalkan oleh produsen asal Taiwan, HTC. Ponsel pintar besutan HTC yang kali ini akan kita bahas adalah HTC One M9+ yang merupakan gadget baru andalan vendor kelas dunia tersebut. Tidak main-main, HTC menyematkan teknologi terbaiknya pada ponsel pintar racikan terbarunya ini. Hal ini terlihat dari keberadaan RAM 3 GB yang disematkan pada dapur HTC One M9+ ini. Dengan kapasitas sebesar itu, maka kawan Begawei tak perlu khawatir dengan kinerja multitasking pada ponsel ini. Selain itu, HTC One M9+ juga dibekali dengan sektor fotografi yang begitu dahsyat. Bayangkan saja, ponsel pintar ini dibekali oleh kamera utama sebesar 20.7 MP. Wow! Luar biasa kan? Dengan kamera utama pada HTC One M9+ dipastikan kamu bisa menghasilkan foto yang sangat berkualitas.

htc one m9+

Selain lini fotografi yang mumpuni, HTC One M9+ juga hadir dengan internal memory yang ekstra longgar, sebesar 32 GB. Selain itu smartphone Android terbaru racikan HTC ini juga membawa serta teknologi jaringan data terbaik saat ini, yaitu koneksi 4G LTE. Dengan konektivitas yang ada pada HTC One M9+ ini dipastikan kawan Begawei bisa menikmati speed terbaik saat berseluncur di dunia internet. Kecanggihan teknologi yang dibawa HTC One M9+ juga semakin lengkap dengan adanya fitur Fast Battery Charging yang akan mempercepat proses charging pada baterainya. Nah, kira-kira apa lagi ya kecanggihan dari ponsel pintar terbaru ini? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga HTC One M9+ pada segmen-segmen di bawah ini.

hp htc one m9+

Spesifikasi HTC One M9+

Desain Manis dengan Layar Beresolusi Tinggi

Kita awali detail spesifikasi HTC One M9+ dengan melihat desain fisiknya. Ponsel pintar terbaru ini memang masih diselimuti misteri karena HTC sendiri baru memperekenalkannya Maret lalu. Sedangkan untuk rilis resminya direncanakan pada medio April 2015. Namun, jika dilihat dari beberapa gambar konsep dan sekilas “penampakannya”, HTC One M9+ tampil dengan desain minimalis namun tetap dengan tampilan elegan. Meski belum diketahui dimensi body-nya, ponsel pintar racikan HTC ini membawa layar berukuran 5.2 inci yang menggunakan panel Super LCD3. Kelebihan layar ini adalah mampu menampilkan visual yang tajam dan mendetail. Tak kalah jika dibandingkan dengan layar Super AMOLED. Layar pada HTC One M9+ tersebut memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels yang berkolaborasi dengan kerapatan 534 ppi pixel density. Ragam warna yang diusung oleh ponsel pintar ini sebanyak 16 M. Selain layar yang sangat berkualitas tersebut, kawan Begawei juga bisa menikmati HTC Sense UI 7.0 pada HTC One M9+ ini. User Interface racikan HTC tersebut mampu menyajikan tampilan yang berbeda dengan UI produk lainnya. Kamu bisa menikmati tujuh home screen yang bisa di-customize bebas, dari kosong tanpa isi sampai widget atraktif atau sekedar shortcut program. Selain kombinasi teknologi tinggi pada tampilan visualnya, spesifikasi HTC One M9+ pada fisiknya ini juga dilengkapi dengan adanya proteksi layar oleh Corning Gorilla Glass 4. Proteksi kelas wahid ini akan melindungi layar pada smartphone ini dari goresan atau resiko terkena cipratan air.

Dapur Pacu Tangguh dengan Teknologi Dua Prosessor

Nah, bahasan selanjutnya adalah mengenai spesifikasi HTC One M9+ pada sektor dapur pacunya. HTC benar-benar mempersenjatai jagoan barunya ini dengan teknologi terbaik yang belum pernah ada pada ponsel pintar lainnya. Tak main-main, HTC menanamkan dua mesin pada HTC One M9+ terbaru ini. Pada pilihan pertama, varian baru penyempurna HTC One M9 ini hadir dengan CPU quad core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga quad core 2 GHz Cortex-A57 yang menggunakan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Sementara itu, pilihan kedua yang ada pada HTC One M9+ adalah koleborasi mesin quad core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad core 2.2 GHz Cortex-A57 yang menggunakan chipset Mediatek MT6795. Jadi, kawan Begawei bisa bebas menentukan dengan mesin mana ponsel ini akan bekerja, layaknya mobil berteknologi “hybrid”. Kedua prosessor pada HTC One M9+ tersebut mampu memunculkan tenaga yang sama-sama tangguh. Namun, perlu kawan Begawei ketahui, mesin dengan chipset Mediatek lebih sering mengalami kenaikan suhu. Jadi, jika kawan Begawei ingin menggunakan ponsel pintar ini untuk “bekerja berat”, Begawei sarankan untuk memilih kombinasi mesin yang pertama, yang menggunakan chipset Snapdradon. Selain kombinasi mesin tangguh tadi, HTC One M9+ juga dipersenjatai dengan kehadiran RAM 3 GB yang akan memberi pengalaman multitasking yang sangat mulus. Teknologi tinggi pada sektor dapur pacu tersebut semakin sempurna dengan adanya GPU Andreno 430 pada mesin pertama dan GPU PowerVR G6200 pada mesin kedua. Kombinasi kartu grafis pada HTC One M9+ di sektor dapur pacu ini pastinya akan membuat ponsel pintar ini mampu menampilkan visual yang menawan saat digunakan untuk memainkan game-game HD. Masih kurang? Spesifikasi HTC One M9+ pada sektor mesin yang “dahsyat” ini masih ditambah dengan kehadiran Android Lollipop sebagai “otak” yang akan mengatur alur kerja dari ponsel ini. Luar biasa bukan?

spesifikasi htc one m9+

Internal Memory Ekstra Longgar 32 GB

Layar berkualitas tinggi dan mesin tangguh pada ponsel pintar tentunya akan tidak berarti jika tidak didukung oleh kapasitas ruang penyimpanan data yang super besar. Nah, pada spesifikasi HTC One M9+ ini, HTC menyematkan internal memory yang luar biasa besar. Internal memory pada HTC One M9+ ini memiliki kapasitas sebesar 32 GB. Ruang sebesar itu pasti sudah lebih dari cukup untuk menyimpan segala bentuk file-file pribadi kamu. Namun, jika kamu belum puas dengan kapasitas internal memory pada HTC One M9+ ini, maka kamu tak perlu khawatir. HTC juga menempatkan slot microSD yang bisa kamu gunakan untuk menambah ruang penyimpanan pada ponsel terbarunya ini. Spesifikasi HTC One M9+ pada ruang penyimpanan data ini bisa kamu maksimalkan dengan menambah external memory hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Fotografi Kelas Premium dengan Kamera Utama 20.7 MP

Beralih ke sektor fotografi pada spesifikasi HTC One M9+ ini. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera utama 20.7 MP yang terletak pada bagian belakangnya. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei bise menghasilkan foto beresolusi 5248 х 3936 pixels. Dengan bantuan Dual LED (dual tone) Flash pada kamera utama HTC One M9+ ini, kamu juga tetap bisa menghasilkan foto berkualitas meski berada pada tempat yang kekurangan cahaya. Selain fungsi fotografi, kamera belakang tersebut juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 2160p pada 30fps. Selain itu, HTC One M9+ juga dilengkapi dengan kamera depan 4 MP yang bisa digunakan untuk selfie ataupun video call dengan kualitas yang cukup bagus. Spesifikasi HTC One M9+ pada lini fotografi ini memang sangat memuaskan, terutama bagi kawan Begawei yang memang hobi jepret-menjepret dengan smartphone.

spesifikasi hp htc one m9+

Konektivitas Data Super Cepat dengan Jaringan 4G LTE

Setelah kita “membedah” spesifikasi HTC One M9+ dari tampilan layar sampai internal memory-nya, sekarang kita akan membahas sisi konektivitasnya. Kualitas kelas wahid yang ditanamkan pada ponsel pintar barunya ini tak hanya pada sektor dapur pacu dan lini fotografinya saja. Hadir untuk memenuhi kebutuhan publik akan smartphone berkonkesi cepat, HTC One M9+ hadir dengan konektivitas data terbaik saat ini. Benar sekali! Ponsel pintar ini hadir dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan membawa kamu berseluncur di dunia maya dengan kecepatan ekstra tinggi. Kawan Begawei yang berada di zona 4G bisa memacu HTC One M9+ untuk keperluan downloading hingga mencapai 300 Mbps. Sementara itu, uploading bisa kamu lakukan dengan speed maksimal hingga 50 Mbps. Namun, bagi kamu yang daerahnya belum ter-cover jaringan 4G, HTC One M9+ juga dilengkapi dengan koneksi 3G yang mampu digunakan untuk mengunduh data hingga mencapai 42.2 Mbps. Sedangkan untuk keperluan unggah data, smartphone canggih ini bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 21.1 Mbps. Selain koneksi data GSM yang sangat berkualitas tadi, HTC One M9+ juga dilengkapi dengan koneksi WiFi yang bisa kamu gunakan untuk berselancar di dunia maya menggunakan jaringan internet wireless tersebut. Sebagai pelengkap spesifikasi HTC One M9+ di sektor konektivitas, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan navigasi A-GPS GLONASS dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer data jarak dekat.

Baterai Dilengkapi Teknologi Fast Battery Charging

Terakhir pada pembahasan spesifikasi HTC One M9+ ini, kita akan membahas mengenai kapasitas baterai yang menjadi pemasok daya utama pada ponsel pintar ini. Untuk menunjang kinerja mesin “dahsyat” tadi, HTC menyematkan baterai berjenis Non-Removable Lithium-Polymer dengan kapasitas 2840 mAh. Kapasitas baterai pada HTC One M9+ ini cukup untuk membuatnya “bertahan hidup” selama seharian penuh dengan penggunaan wajar. Fitur canggih juga dihadirkan pada varian baru HTC ini. Adalah fitur Fast Battery Charging, yang akan membuat proses charging pada baterai HTC One M9+ bisa berjalan lebih cepat. Hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit saja, kapasitas baterai kamu bisa bertambah hingga 60%. Jadi, kamu tak perlu waktu lama untuk “nge-charge” baterai ponsel pintar ini. Fitur pada spesifikasi HTC One M9+ di sektor pemasok daya ini sekaligus menyempurnakan sektor-sektor lain yang sudah Begawei ulas tadi. Benar-benar spesifikasi yang “dahsyat” bukan?

HTC One M9+

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE band 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
KecepatanHSPA 42.2/21.1 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
PengumumanExp. announcement 2015, Q1
StatusRumored. Exp. release 2015, Q2
Bodi
Dimensi
Berat
SIMNano-SIM
– Fingerprint sensor
Layar
TipeSuper LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches
Resolusi1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
– HTC Sense UI 7.0
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.2 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
Mediatek MT6795
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.2 GHz Cortex-A57
GPUAdreno 430
PowerVR G6200
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang20.7MP + 2.1MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturAutomatic simultaneous video and image recording, geo-tagging, face/smile detection, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR,

stereo sound rec.

Kamera Depan4 MP, 1080p@30fps, HDR
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, apt-X
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes (market/operator dependent)
Infrared portYes
RadioStereo FM radio with RDS
USBmicroUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2840 mAh battery

Harga HTC One M9+

Nah, jika kita sudah puas membahas spesifikasinya, pada segmen ini kita akan membahas kisaran harga HTC One M9+ di pasaran. Spesifikasi yang dibawa ponsel pintar racikan HTC ini benar-benar spesifikasi smartphone kelas atas. Mulai dari penyematan mesin ganda dengan dua jenis chpiset berbeda pada dapur pacunya, kemudian lini fotografi yang mantap dengan kamera utama 20.7 MP yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi. Selain itu, HTC One M9+ juga dilengkapi dengan layar 5.2 inci yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Perpaduan komponen inilah yang sedikit banyak akan berpengaruh pada harga HTC One M9+ di pasaran. Meski belum dirilis ke pasar gadget dunia secara resmi, Begawei memprediksi ponsel pintar asal Taiwan ini akan masuk kategori smartphone kelas menengah ke atas, atau bahkan premium. Tak bisa dipungkiri, kualitas yang dibawa ponsel pintar ini memang benar-benar berkualitas tinggi. Dengan kualitas yang dibawanya, publik juga semakin dibuat penasaran tentang harga HTC One M9+ terbaru ini. Kira-kira berapa ya?

harga htc one m9+

Lagi-lagi kita dihadapkan dengan paduan kualitas dan fitur canggih khas ponsel pintar racikan HTC. Varian baru ini memang ditujukan untuk menyempurnakan seri HTC One M9 sebelumnya. Namun, dengan kisaran harga HTC One M9+ yang masih disimpan rapat oleh produsennya, kita memang baru bisa memprediksi harga ponsel ini dari perhitungan komponen mesin dan juga fitur canggih yang dibawanya. Begawei memiliki prediksi kalau kisaran harga HTC One M9+ ini akan berada pada level diatas Rp. 5 jutaan. Namun angka itu hanya perkiraan saja. Kehadiran HTC One M9+ yang memiliki mesin tangguh dan juga fitur kelas atas tentunya akan menarik perhatian pecinta gadget di dunia, khususnya di Indonesia. Untuk kisaran harga HTC One M9+, kita memang harus menunggu rilis resminya pada medio April ini. Jadi, sabar ya!

harga htc one m9+ terbaru

Setelah akhir-akhir ini sering muncul dengan gadget berharga terjangkau, kali ini HTC kembali muncul dengan smartphone yang bisa dibilang kelas menengah ke atas. Kisaran harga HTC One M9+ yang diprediksi masuk kategori “ponsel mahal” ini tentunya sesuai dengan spesifikasinya. Sebelumnya, HTC merilis HTC One M9 yang masuk kategori ponsel pintar kelas premium. Nah, sebagai versi penyempurnanya, kisaran harga HTC One M9+ mungkin tak akan jauh dari harga pendahulunya tersebut. Dengan spesifikasi dan juga fitur HTC One M9+ yang lebih lengkap, memang varian baru ini jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan HTC One M9 sebelumnya. Sekali lagi, jika kawan Begawei begitu tertarik dengan smartphone canggih ini, simpan rasa penasaran kamu sampai rilis harga HTC One M9+ resmi keluar pada kuartal kedua 2015 ini ya! Baca juga review khas Begawei mengenai HTC One M9 dan LG AKA.

Top