Harga HTC One M8s dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC One M8s – Apa kabar kawan Begawei? Pasti sehat semua kan?! Begawei hadir lagi dengan sebuah review spesial untuk kamu pecinta teknologi terkini. Kali ini Begawei akan mengulas tentang gadget terbaru dari vendor besar asal Taiwan, HTC, yang rencananya akan meluncur ke Indonesia pada medio April ini. Akhir-akhir ini jagad smartphone dunia baru saja dihebohkan dengan kemunculan varian gadget canggih yang mengusung teknologi tinggi. Sebut saja Samsung Galaxy S6 atau spesies terbaru Zenfone 2. Nah, HTC juga ikut meramaikan pasar ponsel dunia dengan mengenalkan salah satu racikan barunya. Varian baru tersebut diberi nama HTC One M8s, yang merupakan penerus dari seri HTC One M8 sebelumnya. Jika pada spesies HTC One M9, pabrikan asal Taiwan tersebut menempatkannya pada golongan smartphone premium yang harganya selangit, maka HTC One M8s kali ini bisa dikategorikan ponsel pintar kelas menengah. Lini fotografi tetap menjadi andalan HTC pada produk barunya ini. HTC membekali HTC One M8s dengan kamera utama sebesar 13 MP dan juga kamera sekunder 5 MP. Selain sektor fotografi, apa saja ya keunggulan smartphone terbaru HTC ini?

htc one m8s

Dengan level ponsel pintar kelas menengah ke atas yang disematkan padanya, HTC One M8s memang dibekali dengan komponen-komponen yang berkualitas tinggi. Selain kamera yang menjadi andalan tadi, smartphone Android yang satu ini juga dilengkapi dengan layar 5 inci berbalut proteksi Corning Gorilla Glass 3. Kemudian dalam sektor dapur pacu, HTC One M8s dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan membuat ponsel pintar ini mampu bekerja maksimal. Pada ruang penyimpanan, HTC One M8s juga dipersenjatai dengan internal memory berkapasitas 32 GB yang menyediakan ruang ekstra longgar. Selain komponen-komponen dan juga fitur berkualitas tadi, ponsel pintar baru ini masih dibekali dengan segudang perangkat lain yang tak kalah canggih. Semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga HTC One M8s terbaru ini? Begawei punya ulasan lengkap dan mendetail khusus untuk kawan Begawei di segmen-segmen berikut ini.

hp htc one m8s

Spesifikasi HTC One M8s

Fisik Tangguh dan Didukung User Interface yang Menarik

Kita awali “membedah” spesifikasi HTC One M8s ini dengan melihat tampilan luarnya terlebih dahulu. Seperti kebanyakan ponsel pintar kelas menengah ke atas, ponsel pintar ini hadir dengan tampilan fisik yang simple dan tentunya elegan. Tipe baru smartphone HTC ini hadir dengan ukuran layar 5 inci, sama dengan pendahulunya, HTC One M9. Layar tersebut diselimuti oleh panel Super LCD 3 yang akan membuatnya tetap nyaman di mata saat berada di bawah sinar matahari. Layar HTC One M8s memiliki dimensi 146.4 mm x 70.6 mm x 9.6 mm. Sedangkan berat handset ini adalah 160 gram. Dimensi dan beratnya sangat pas di genggaman. Selain itu, layar HTC One M8s juga menawarkan tampilan visual yang menarik. Kolaborasi resolusi layar 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 441 ppi pixel density membuat HTC One M8s memiliki visual yang begitu tajam. Ponsel pintar ini juga memiliki ragam warna mencapai 16 M. Perpaduan antara resolusi dan juga ragam warna dalam smartphone ini membuat visual yang hadir begitu detail dan mirip dengan warna pada benda aslinya. Sementara itu, tampilan yang disajikan oleh HTC One M8s mengandalkan  HTC Sense UI 7.0 sebagai user interface-nya. User Interface yang merupakan hak paten HTC ini mampu menampilkan tampilan layar yang friendly dan akan membuat kamu bebas meng-customize display layar pada gadget baru ini. Untuk melengkapi spesifikasi HTC One M8s di sektor layar ini, disematkanlah Corning Gorilla Glass 3 sebagai proteksi layar yang sangat tipis tersebut. Kehadiran sistem proteksi layar kelas wahid tersebut akan membuat ponsel ini aman dari resiko goresan atau efek sentuhan jari.

Dapur Pacu Gahar dengan Kehadiran RAM 2 GB

Setelah dibuat terpukau oleh penampilan luarnya, sekarang kita akan “mengorek” spesifikasi HTC One M8s di sektor dapur pacu. Kesan pertama yang muncul ketika Begawei “menggali” isi mesing dari smartphone ini adalah : gahar abis! Bayangkan saja, HTC One M8s ini dipersenjatai dengan prosessor dengan mesin empat inti atau lebih dikenal dengan teknologi quad core. “Kegaharan” mesin tersebut dihadirkan melalui dua jenis CPU, yakni quad core 1 GHz Cortex-A53  dan juga quad-core 1.7 GHz Cortex-A57. Kombinasi mesin super canggih ini berkolaborasi dengan chipset berkualitas besutan Qualcomm, yakni  MSM8939 Snapdragon 615. Ketangguhan dapur pacu pada HTC One M8s juga semakin gahar dengan kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, untuk menyokong grafisnya, disematkanlah GPU Andreno 405 yang akan membuat kamu bebas memainkan game-game HD sesuka hatimu. Teknologi tinggi dan juga kualitas dalam spesifikasi HTC One M8s di sektor dapur pacu ini juga semakin sempurna dengan kehadiran OS Android Lollipop sebagai “otak” yang akan mengatur kinerja ponsel pintar baru ini.

spesifikasi htc one m8s

Ruang Penyimpanan Data dengan Kapasitas 32 GB

Masuk ke spesifikasi HTC One M8s di ruang penyimpanan data, kita akan disuguhi dengan internal memory yang memiliki kapasitas ekstra longgar. Selain kapasitas yang memungkinkan kawan Begawei untuk menyimpab berbagai file dalam satu tempat saja, HTC One M8s juga dihadirkan dengan dua pilihan dalam hal kapasitas internal memory. Yang pertama, ponsel pintar ini dihadirkan dengan kapasitas build-in internal memory sebesar 16 GB. Lalu varian yang kedua, HTC One M8s hadir dengan kapasitas internal memory sebesar 32 GB. Jika kawan Begawei merasa kapasitas besar tersebut belum cukup untuk mengakomodasi file-file yang ada, spesifikasi HTC One M8s di sektor penyimpanan data ini masih bisa kamu ekspansi menjadi lebih besar lagi. Kamu bisa menambahkan external memory berupa microSD hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Kamera Berkualitas Tinggi 13 MP dan 5 MP

Nah, sekarang kita akan membahas spesifikasi HTC One M8s yang memang menjadi andalan vendor asal Taiwan ini. Smartphone terbaru ini hadir dengan lini fotografi yang mumpuni. Untuk kamera utamanya, HTC One M8s dilengkapi dengan kamera berukuran 13 MP. Wow! Dengan kamera berkualitas ini, kawan Begawei bisa menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels yang tak kalah dengan kamera DSLR loh! Selain itu, kamera yang terletak pada bagian belakang ini dilengkapi dengan dual tone LED Flash. Fitur canggih ini akan membantu kamu dalam mengambil foto di tempat yang kurang cahaya. Selain fungsi fotografi tadi, kamera belakang pada HTC One M8s juga bisa menghasilkan rekaman video yang berukuran 1080p pada 60fps. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi HTC One M8s di sektor fotografi ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP. Kamera depan tersebut juga bisa merekam video beresolusi 1080p pada 30fps.

spesifikasi hp htc one m8s

Koneksi Lengkap Dari 3G Hingga 4G LTE

Pada sektor konektivitas, spesifikasi HTC One M8s hadir dengan pilihan lengkap untuk memenuhi kebutuhan kawan Begawei akan koneksi internet yang cepat. Smartphone racikan HTC ini dibekali dengan koneksi 4G LTE yang akan membawa kamu untuk menikmati pengalaman melaju di jaringan internet super cepat. Melalui koneksi 4G, kawan Begawei bisa men-download dengan kecepatan mencapai 100 Mbps. Lalu, untuk upload, kamu bisa melaju dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Jika area tempat kamu tinggal belum ter-cover oleh jaringan 4G, kamu tak perlu khawatir. Konektivitas HTC One M8s juga dilengkapi dengan jaringan 3G yang tak kalah cepatnya. Selain pilihan koneksi data yang lengkap, ponsel pintar ini juga dibekali dengan teknologi navigasi canggih dan fitur-fitur bermanfaat lainnya. Di sektor navigasi, HTC One M8s memiliki teknologi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu kamu menemukan suatu titik atau lokasi secara cepat dan akurat melalui bantuan satelit. Untuk melengkapi spesifikasi HTC One M8s di sektor konektivitas, hadir juga Bluetooth dan juga slot microUSB yang bisa digunakan untuk transfer data jarak dekat.

Baterai 2840 mAh yang Tahan Lama

Terakhir, kita akan membahas mengenai spesifikasi HTC One M8s di bagian pemasok daya atau baterainya. Dengan spesifikasi mesin dan fitur canggih tadi, pastinya ponsel pintar Android ini memerlukan daya yang tak sedikit. Menyadari hal itu, HTC membekali varian smartphone barunya ini dengan kapasitas baterai sebesar 2840 mAh. Dengan kapasitas tersebut, HTC One M8s mampu bertahan hingga 402 jam saat stand by di jalur 3G. Sementara untuk talktime, atau menerima dan melakukan panggilan, handset ini bisa bertahan hingga 21 jam 50 menit. Jadi, kapasitas daya pada HTC One M8s ini akan membuatnya mampu menemani aktivitas kawan Begawei selama seharian penuh. Selain kapasitasnya yang besar, spesifikasi HTC One M8s di sektor baterai pun juga membawa teknologi terbaru. Jenis baterai yang digunakan oleh smartphone terbaru HTC ini adalah tipe Lithium Polymer yang ramah lingkungan dan lebih bagus daripada Lithium-Ion.

HTC One M8s

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – EMEA, Asia
HSDPA 850 / 1900 / 2100 – AT&T
HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100 – T-Mobile
4G bands LTE band 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) – EMEA
LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 28(700) – Asia
LTE band 4(1700/2100), 17(700) – T-Mobile
LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 17(700) – AT&T
LTE band 40(2300) – India
Kecepatan HSPA 42.2/21.1(AT&T)/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, April
Status Coming soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi 146.4 x 70.6 x 9.6 mm (5.76 x 2.78 x 0.38 in)
Berat 160 g (5.64 oz)
SIM Nano-SIM
Layar
Tipe Super LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~66.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3 (TBC)
– HTC Sense UI 7.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.7 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus,

dual-LED (dual tone) flash

Fitur Automatic simultaneous video and image recording, geo-tagging, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps, HDR
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA,

hotspot

Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (market/operator dependent)
Infrared port Yes
Radio Stereo FM radio with RDS
USB microUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2840 mAh battery

Harga HTC One M8s

Bagaimana kawan Begawei? Puas dengan ulasan Begawei tentang spesifikasi smartphone terbaru dari HTC tadi kan? Nah, sekarang saatnya kita bahas kisaran harga HTC One M8s ini. Hadir dengan teknologi tinggi di sektor dapur pacunya, pasti akan mempengaruhi kisaran harga HTC One M8s di pasaran. Dengan teknologi mesin empat inti atau quad core, lalu dikombinasikan dengan chipset Qualcoom Snapdragon dan juga GPU Andreno 405, pasti akan memberikan kinerja tangguh pada ponsel pintar asal Taiwan ini. Selain komponen dapur pacu yang berkualitas tinggi tadi, HTC One M8s juga dipersenjatai dengan sektor fotografi yang tangguh melalui kamera utama 13 MP. Nah, kira-kira berapa ya harga HTC One M8s di pasaran?

harga htc one m8s

Pada awal triwulan pertama 2015 ini HTC memang berkonsentrasi untuk menggarap pangsa pasar ponsel pintar kelas premium. Setelah sebelumnya merilis HTC One M9, kini merekan mengenalkan varian baru berikutnya. Ditempatkan pada level yang sama, yakni kelas menengah ke atas atau bahkan sampai premium, harga HTC One M8s ini memang akan terhitung tinggi untuk pasaran Indonesia. Untuk menebus handset dengan spesifikasi tangguh yang satu ini, kabarnya HTC melabeli HTC One M8s dengan harga sekitar USD 499. Jika dikonversikan ke Rupiah, nominal angka tersebut setara dengan sekitar Rp. 6,4 jutaan. Angka yang cukup mahal. Nominal harga HTC One M8s tersebut memang label harga untuk pangsa pasar negara asalnya, Taiwan. Dengan mempertimbangkan kurs Dollar yang belum stabil dan juga dinamisnya pergerakan harga smartphone Tanah Air, harga HTC One M8s tersebut masih bisa merangkak naik lagi saat benar-benar dirilis secara resmi di Indonesia.

harga htc one m8s terbaru

Kisaran harga HTC One M8s memang sangat pas jika menilik komponen-komponen yang dibawanya. Dengan mesin tangguh dan fitur canggih, ponsel pintar racikan HTC ini memang pantas berdiri pada jajaran smartphone kelas premium. Kehadiran HTC One M8s juga akan menjadi pesaing untuk produk-produk lain seperti Lenovo Vibe Shot atau saudara tuanya, HTC One M9. Spesifikasi antara M9 dan M8s yang memang hampir selevel juga memberi opsi lain kepada pecinta gadget di dunia, an khususnya Indonesia. Meski di beberapa sektor M9 lebih unggul, namun dengan harga HTC One M8s yang Begawei prediksi akan sedikit berada di bawahnya, ponsel pintar yang baru saja kita bahas ini bisa menjadi jawaban bagi kawan Begawei yang sedang mengincar ponsel pintar Android yang tangguh, oke di lini fotografi dan tentunya memiliki penampilan luar yang elegan. Jika kamu memang menghendaki ponsel pintar ini berada di genggamanmu, harap sabar ya! Tunggu sampai HTC merilis harga HTC One M8s secara resmi di Indonesia pada pertengahan April ini! Baca juga review Begawei mengenai HTC One M9 dan Lenovo Vibe Shot.

Top