Harga HTC Desire 326G Dual dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 326G Dual – Salah satu vendor smartphone ternama asal Taiwan, yaitu HTC Corporation, pada tahun ini memang begitu bersemangat dalam meluncurkan berbagai produk-produk terbarunya. Varian ponsel pintar terbaru yang baru saja dikenalkan oleh HTC adalah HTC Desire 326G Dual SIM, yang juga merupakan varian upgrade HTC Desire 326 versi lama. Sebelum tipe terbaru yang akan kita bahas ini, HTC juga telah merilis HTC One M9+ dan HTC One M8s ke pasar gadget dunia. Seakan masih belum puas dengan deretan smartphone baru yang sudah ada, pabrikan asal Taiwan itu kembali mengenalkan HTC Desire 326G Dual SIM yang diplot untuk menempati segmen ponsel pintar kelas menengah ke bawah. Meski ditempatkan pada segmen ponsel pintar kelas menengah, tak serta merta HTC hanya membekali HTC Desire 326G Dual SIM dengan spesifikasi “ala kadarnya”. Guna menjaga reputasinya sebagai penyedia perangkat smartphone yang berkualitas, HTC tetap menyematkan komponen-komponen tangguh lengkap dengan fitur-fitur canggih pada produk terbarunya ini.

htc desire 326g dual

Menurut rencana, HTC Desire 326G Dual SIM sendiri akan resmi dirilis ke pasaran ponsel pintar dunia pada medio Mei 2015 yang akan datang. Tampil sebagai ponsel pintar kelas menengah, HTC Desire 326G Dual SIM hadir dengan desain minimalis namun tetap elegan. Berbekal layar 4.5 inci capacitive touchscreen, ponsel pintar racikan HTC ini akan memberikan tampilan visual yang lega. Meski dapur pacunya tak segahar ponsel-ponsel pintar kelas premium, namun ada komponen lain yang mampu menutupi kelemahan HTC Desire 326G Dual SIM di sektor permesinan. Lemah di sektor mesin, HTC mampu mengimbangi dengan membekali smartphone terbaru ini dengan lini fotografi yang mumpuni. Dengan kamera utama sebesar 8 MP, dipastikan kawan Begawei bisa menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas tinggi. Nah, semakin penasaran dengan detail spesifikasi dan harga HTC Desire 326G Dual SIM ini kan? Tenang! Begawei punya ulasan lengkap mengenai ponsel pintar asal Taiwan ini pada segmen-segmen berikut ini.

htc desire 326g

Spesifikasi HTC Desire 326G Dual

Desain Stylish dengan Bentangan Layar 4.5 Inci

Meskipun spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM yang satu ini merupakan spesifikasi kelas menengah, namun tidak membuat HTC asal-asalan dalam meracik desain pada produk terbaru ini. Bukan HTC namanya kalau tidak menciptakan smartphone yang berdesain stylish. Dimensi HTC Desire 326G Dual SIM ini memiliki ukuran 139.7 x 69.6 x 9.7 milimeter. Dimensi yang pas digenggaman ini dibalut dengan layar yang memiliki bentangan 4.5 inci. Selain bentangan layar yang mampu menampilkan visualisasi mantap tersebut, HTC Desire 326G Dual SIM juga memiliki berat mencapai 146 gram. Dari luar, tampilan ponsel pintar ini memang nampak elegan dengan lekukan-lekukan bodi yang stylish. Layar yang digunakan HTC pada smartphone terbarunya ini adalah tipe TFT LCD capacitive touchscreen. Layar pada HTC Desire 326G Dual SIM ini memiliki kemampuan multitouch yang cukup bagus serta mempunyai sensitivitas layar yang tinggi sehingga akan memudahkan penggunanya. Kekurangan spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM pada tampilan luar hanyalah tidak disematkannya proteksi layar yang berkualitas untuk melindungi layarnya. Jadi, kawan Begawei harus menambahkan screen guard tambahan untuk melindungi smartphone ini dari resiko goresan.

Dapur Pacu Mengandalkan Chipset Spreadtrum SC7731G

Beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM terbaru ini. Sesuai dengan segmentasinya di pasar gadget kelas menengah ke bawah, ponsel pintar ini memang dibekali dengan komponen-komponen mesin kelas menengah yang tak terlalu bisa diandalkan. Sektor dapur pacu HTC Desire 326G Dual SIM digawangi oleh prosessor empat inti atau quad-core. Prosessor tersebut memiliki kecepatan 1.2 Ghz. Kinerja CPU pada ponsel ini dibantu oleh chipset racikan Spreadtrum SC7731G. Kolaborasi komponen-komponen mesin tersebut juga dilengkapi dengan kehadiran RAM sebesar 1 GB. Meski hanya mesin kelas menengah, tapi sektor dapur pacu HTC Desire 326G Dual SIM ini masih bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Kelemahan sektor permesinan tadi mampu ditutupi oleh sistem operasi Android KitKat yang ditanamkan oleh HTC pada produk terbarunya ini. Kehadiran OS Android KitKat pada spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM ini setidaknya mampu mengimbangi kinerja mesin yang lemah tadi.

spesifikasi htc desire 326g

Kapasitas Ruang Penyimpanan Data Ekstra Longgar

Bergerak sedikit lebih ke dalam pada spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM, kita akan menilik kapasitas ruang penyimpanan data yang disediakan oleh varian smartphone terbaru ini. Meski hanya ponsel kelas pemula, ternyata HTC Desire 326G Dual SIM dibekali dengan internal memory yang cukup longgar. Smartphone terbaru racikan HTC ini memiliki internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang ini cukup untuk mewadahi file-file besar mulai dari file audio video, aplikasi, atau file-file lainnya. Kapasitas internal memory ini juga merupakan sektor unggulan yang dibawa oleh HTC Desire 326G Dual SIM ini. Selain itu, jika kawan Begawei menginginkan ruang penyimpanan data yang lebih besar, spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM juga dilengkapi dengan slot microSD guna mengekspansi ruang penyimpanan datanya. Dengan menggunakan kartu external memory, kamu bisa menambah ruang memory pada ponsel pintar ini hingga mencapai 32 GB.

Lini Fotografi Handal dengan Kamera Utama 8 MP

Selain menyediakan internal memory yang longgar sebagai sektor unggulannya, HTC juga membekali spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM pada lini fotografi dengan komponen-komponen yang berkualitas. Diawali dari kamera utamanya, ponsel pintar ini dibekali dengan kamera 8 MP yang mampu menghasilkan foto beresolusi 326 x 2448 piksel. Kamera utama pada HTC Desire 326G Dual SIM juga dilengkapi dengan teknologi LED Flash yang akan membuat smartphone ini bisa menghasilkan foto yang bagus meski digunakan di tempat yang minim cahaya. Selain fungsi fotografi, kamera utama yang terletak di bagian belakang tersebut juga bisa digunakan untuk merekam gambar bergerak atau video. Untuk melengkapi lini fotografi pada HTC Desire 326G Dual SIM, HTC juga menempatkan kamera 2 MP sebagai kamera sekundernya. Kamera yang terletak di sisi depan ponsel itu juga mampu merekam video dengan hasil rekaman HD 720 p. Lini fotografi pada spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM ini memang menjadi sektor unggulan lain yang ingin dimaksimalkan oleh vendor asal Taiwan tersebut. Jadi, sektor ini juga mampu menutupi kelemahan HTC pada sektor permesinan yang sudah kita bahas sebelumnya.

spesifikasi htc desire 326g dual

Konektivitas Dual SIM yang Mendukung Jaringan HSPA

Berpindah ke sektor konektivitas dari spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM, kita akan melihat pilihan koneksi yang ditanamkan HTC pada varian smartphone terbarunya ini. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar HTC ini dibekali dengan dua sambungan seluler yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Dengan kata lain, pada HTC Desire 326G Dual SIM bisa disematkan dua buah SIM Card yang semuanya bisa diatur dalam posisi stand-by. Namun, untuk menggunakan koneksi data seluler, hanya bisa menggunakan salah satu dari dua SIM Card tersebut. Untuk keperluan koneksi data internet, HTC Desire 326G Dual SIM belum dilengkapi dengan teknologi jaringan data seluler terbaik saat ini, yaitu jaringan 4G LTE. Meski belum dilengkapi dengan koneksi 4G, namun kecepatan sambungan internet pada ponsel pintar ini tetap bisa diandalkan. Dengan jaringan 3.5G atau HSPA, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga 21.1 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, HTC Desire 326G Dual SIM bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 5.76 Mbps. Untuk melengkapi sektor konektivitasnya, spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM juga dilengkapi dengan fitur Bluetiooth A2DP, A-GPS with GLONASS, serta fitur WiFi.

Pasokan Daya Lemah hanya Mengandalkan Baterai 2000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM di sektor pemasok daya. Tak bisa dipungkiri, dengan segmentasi HTC Desire 326G Dual SIM yang memang ditujukan untuk pasar ponsel pintar kelas menengah, smartphone ini memang hanya dibekali komponen-komponen minimalis. Di sektor pemasok daya, HTC hanya membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 2000 mAh. Untuk ponsel pintar kelas menengah ke bawah, sebenarnya kapasitas baterai pada HTC Desire 326G Dual SIM ini sudah cukup. Namun, jika kawan Begawei adalah tipe orang yang mobile, maka kapasitas baterai tersebut kuran bisa mendukung aktivitasmu. Selain kapasitas baterainya yang lemah, spesifikasi HTC Desire 326G Dual SIM di sektor pemasok daya juga tidak membawa teknologi terbaru. Tipe baterai pada ponsel ini masih menggunakan tipe baterai Lithium-Ion, bukan baterai Lithium-Polymer seperti yang sering digunakan pada ponsel-ponsel tipe lain.

HTC Desire 326G Dual

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
KecepatanHSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, April
StatusComing soon. Exp. release 2015, May
Bodi
Dimensi139.7 x 69.6 x 9.7 mm (5.5 x 2.74 x 0.38 in)
Berat146 g (5.15 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.5 inches (~57.4% screen-to-body ratio)
Resolusi480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetSpreadtrum SC7731G
CPUQuad-core 1.2 GHz
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturYes
Video1080p
Kamera Depan2 MP, 720p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga HTC Desire 326G Dual

Nah, setelah tadi kita membahas spesifikasinya, kini sampai juga pada segmen terakhir yang akan membahas kisaran harga HTC Desire 326G Dual SIM yang rencana akan resmi dipasarkan bulan depan. Bagaimanapun juga, ponsel pintar baru racikan HTC ini memang ditujukan untuk para gadget freak pemula. Komponen-komponen pada mesin HTC Desire 326G Dual SIM pun tak terlalu istimewa, meski sudah membawa teknologi CPU quad-core. Walaupun dapur pacunya keok, namun harga HTC Desire 326G Dual SIM masih bisa diangkat oleh lini fotografinya yang lumayan bagus. Dengan kamera utama 8 MP serta kamera sekunder 2 MP, ponsel ini mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup baik. Nah, kira-kira berapa ya harga HTC Desire 326G Dual SIM ini?

harga htc desire 326g

Sesuai dengan segmentasi yang ditargetkan untuk kelas menengah, maka harga HTC Desire 326G Dual SIM akan sangat terjangkau di kalangan masyarakat kelas menengah juga. Benar saja, sesuai dengan informasi yang beredar, harga HTC Desire 326G Dual SIM berada pada kisaran EUR 150, atau setara dengan Rp. 2 jutaan. Nominal harga ini pastinya sangat terjangkau. Namun, kisaran harga tersebut adalah harga HTC untuk pasaran luar negeri. Ada kemungkinan, setelah HTC Desire 326G Dual SIM masuk ke Tanah Air, kisaran harganya akan berubah. Namun, Begawei memprediksi, perubahan harga HTC Desire 326G Dual SIM tak akan terlalu banyak karena, kembali lagi, ponsel pintar ini merupakan smartphone kelas menengah ke bawah.

harga htc desire 326g terbaru

Meski kehadirannya belum terealisasi, namun dengan kisaran harga HTC Desire 326G Dual SIM yang sudah beredar ke publik dunia tersebut membuat ponsel pintar ini sangat ditunggu kedatangannya, termasuk ke Indonesia. Walau hanya dibekali dengan perangkat mesin yang “apa adanya”, namun tetap saja HTC Desire 326G Dual SIM memiliki keunggulan lain, misalnya pada lini fotografinya. Kehadiran smartphone terbaru dari HTC ini juga akan memperpanas persaingan  ponsel pintar kelas menengah ke bawah yang sebelumnya telah “dijejali” oleh produk lain, seperti Oppo A31 dan juga Huawei SnapTo. Dengan waktu perkenalan ke publik yang hampir bersamaan, serta harga HTC Desire 326G Dual SIM yang cukup kompetitif, bisa dipastikan peta persaingan pasar gadget kelas menengah di Indonesia akan semakin “panas”. Nah, bagi kawan Begawei yang memang sedang berburu ponsel pintar murah, kisaran harga HTC Desire 326G Dual SIM yang cukup terjangkau ini pastinya akan cocok buat kamu. Baca juga Lenovo A1900 dan Oppo R1X.

Top