Haier akan Hadirkan Perangkat Wireless Charging di Indonesia

Haier akan Hadirkan Dongle di Indonesia – Saat ini perusahaan elektronik dan gadget yang ternama asal Tiongkok yang pada beberapa tahun lalu namanya bersinar di Indonesia karena menghadirkan berbagai produk elektronik dan gadget yang cukup berkualitas yaitu Haier. Kini mereka kembali meluncurkan produk terbarunya untuk pasar perangkat elektronik dan teknologi terbarunya di Indonesia. Produk terbaru Haier tersebut merupakan sebuah Dongle yang bermanfaat untuk melakukan pengisian ulang baterai smartphone dengan cara “Wireless Charging” atau pengisian tanpa menggunakan kabel.

Haier akan Hadirkan Perangkat Wireless Charging di Indonesia

Diketahui Haier memanfaatkan acara kunjungan pabrik bersama Smartfren beberapa saat lalu. Dimana pihak Haier memanfaatkan acara tersebut untuk memperkenalkan berbagai produk terbarunya yang telah dipamerkan di Haier Museum, salah satunya adalah perangkat wireless charging yaitu Dongle yang menjadi andalan Haier saat ini.

Memang Dongle tersebut merupakan aksesori perangkat mobile tersebut khusus yang diciptakan oleh Haier demi memenuhi kebutuhan pengisian daya baterai dengan cara yang mudah dan praktis. Dengan menggunakan perangkat Dongle tersebut maka akan memungkinkan sebuah perangkat mobile dapat memiliki fitur wireless charging atau pengisian daya secara nirkabel sehingga akan memberikan kemudahan pengisian ulang baterai smartphone.

Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah, yaitu dengan cara menghubungkan dongle dengan perangkat mobile melalui port microUSB yang ada dan pengguna dapat melakukan pengisian data secara nirkabel pada sebuah charging station khusus.

Saat ini fitur wireless charging yang merupakan fitur pengisan daya baterai secara nirkabel atau tanpa kabel. Dengan berkembangnya zaman maka fitur ini kian populer di dunia smartphone saat ini. Tercatat beberapa smartphone kelas atas yang telah dirilis saat ini yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, telah memiliki fitur tersebut.

Dari informasi yang dinyatakan oleh pihak Haier nantinya aksesori tersebut akan hadir di Indonesia dalam dua atau tiga bulan ke depan dengan kisaran harga yang cukup terjangkau yaitu dibanderol USD30  atau setara dengan nilai Rp389 ribu. Sayangnya dari informasi yang beredar tersebut masih belum diketahui secara pasti, apakah Haier akan menjual dongle-nya saja atau bersamaan dengan charging station-nya. Baca juga Nilai Plus Kamera dan Layar LG G4 Terbaru dan Cyanogen Resmi Ceraikan OnePlus.

Top