Google Segera Buat Android Wear Kompatibel dengan iOS

Google Segera Buat Android Wear Kompatibel dengan iOS – Perusahaan teknologi dan informasi terbesar dan terpopuler di dunia yakni Google, saat ini dikabarkan sedang berusaha membuat jam tangan pintar atau ‘Smartwatch’ yaitu Android Wear dapat kompatibel dengan smartphone berbasis iOS yakni iPhone.

Google Segera Buat Android Wear Kompatibel dengan iOS

Sesuai informasi yang dilansir dari laman The Verge, memang diketahui Google telah hampir selesai atau berhasil membuat Smartwatch Goggle yaitu Android Wear dapat kompatibel dengan iPhone.

Diketahui jika Google memang melakukan langkah tersebut dan jika Apple mengizinkan, maka Android Wear akan bersaing secara langsung dengan perangkat smartwatch Apple yakni Apple Watch yang akan diluncurkan sebentar lagi

Saat ini, Android Wear diketahui hanya dapat dihubungkan dengan iPhone menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Saat telah terhubung pun, pengguna hanya dapat menggunakan beberapa fungsi dasar yang ada seperti notifikasi.

Dengan dirilisnya Android Wear yang kompatibel dengan iOS nantinya akan menghasilkan fungsi yang lebih baik dan lebih lengkap. Mulai dari pengguna yang dapat menggunakan komunikasi secara audio atau pun suara dan juga dapat berfungsi untuk membalas email yang ada melalui akun Gmail yang telah terhubung di perangkat iOS tersebut.

Pebble merupakan arloji pintar yang dapat bekerja pada sistem Android dan iOS saat telah terhubung. Smartwatch tersebut dapat melakukan fungsi kendali musik dan beberapa aplikasi saat perangkat jam tangan pintar tersebut telah terhubung dengan iPhone. Jadi perangkat smartwatch andalan Google yakni Android Wear pun tidak menutup kemungkinan dapat melakukan fungsi yang sama.

Selain itu informasi yang beredar sebelumnya, memang pihak Android Wear yakni Jeff Chang mengatakan tidak menutup kemungkinan Google akan berusaha membuat Android Wear compatible dengan iPhone.

Bahkan dia pun berkata pada The Huffington Post, bahwa mereka selalu berusaha menjadi yang terbaik agar semakin banyak orang yang dapat menikmati produk mereka yang telah diciptakan. Jadi, tentu saja mereka akan selalu membuat banyak orang menggunakan Android Wear. Baca juga Microsoft Kembangkan Sistem Pembayaran ala Google Wallet dan Video dari iPhone Bisa Diunggah ke Twitter.

Top